5 Transfer Pemain Termahal di Dunia Dalam Setahun Terakhir Cristiano Ronaldo. Foto: CalcioMercato.com

MerahPutih.com - Transfer pemain dengan nilai tertinggi di dunia kembali menghebohkan dunia sepak bola.

Kali ini transfer pemain melibatkan raksasa Italia Juventus yang mendatangkan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Juventus mengikat Ronaldo dengan kontrak berdurasi empat tahun. Juventus berhasil menggaet Ronaldo setelah Madrid menerima tawaran mereka senilai 105 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Cristiano Ronaldo. Foto: Zimbio

Ini merupakan kedua kalinya Ronaldo hengkang dengan nilai transfer tinggi. Sebelumnya pada 2009, Ronaldo meninggalkan Manchester United ke Madrid dengan nilai 80 juta pound.

Nilai transfer saat ini menjadikan Ronaldo kini ada di peringkat keempat daftar transfer termahal sepanjang sejarah.

Berikut 5 transfer pemain dengan nilai fantastis di dunia.

1. Neymar (2017)

Neymar. Foto: @CBF_Futebol

Banyak yang menyebut, akan sulit untuk memecahkan nilai transfer Neymar saat Paris Saint-Germain memboyongnya dari Barcelona. Bintang Brasil itu digaet PSG setelah membayar 198 juta pound atau sekitar Rp3,7 triliun.

2. Kylian Mbappe (2018)

Kylian Mbappe. Foto: Official FIFA

Paris Saint-Germain kembali membuat kejutan dengan Kylian Mbappe dari Monaco. PSG yang terlebih dulu meminjam Mbappe semusim, akhirnya dipermanenkan senilai 166 juta pound atau sekitar Rp3,1 triliun. Meminjam satu musim disebut menjadi cara PSG untuk terhindar dari aturan Financial Fair Play dari UEFA.

3. Philippe Coutinho (2018)

Philippe Coutinho

Sukses mendapatkan uang hasil pembayaran Neymar, Barcelona menggelontorkan 142 juta pound atau sekitar Rp2,6 triliun untuk menggaet pemain Liverpool yang sudah lama menjadi bidikan, Philippe Coutinho, di bursa transfer musim dingin.

4. Cristiano Ronaldo (2018)

Cristiano Ronaldo

Kejutan terjadi di tengah gempita Piala Dunia 2018. Setelah kurang lebih sepekan gencar dikabarkan, akhirnya Juventus sukses menggaet Cristiano Ronaldo.
Bianconeri harus membayar 105 juta pound atau sekitar Rp1,9 triliun untuk mendatangkan kapten Portugal tersebut.

5. Ousmane Dembele (2017)

Ousmane Dembele

Setalah melepas Neymar, Barcelona berusaha keras mendapatkan pemain pengganti sepadan. Hingga jendela transfer nyaris tutup, Barcelona akhirnya membeli memutuskan menggaet Dembele dari Borusia Dortmund. Blaugrana harus mengeluarkan 97 juta pound atau sekitar Rp1,8 triliun untuk mendapatkan Dembele. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH