5 Tips Sukses saat Wawancara Kerja

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Jumat, 21 Agustus 2015
5 Tips Sukses saat Wawancara Kerja
Ilustrasi wawancara (istimewa)

MerahPutih Karier - Wawancara menjadi hal sangat penting ketika Anda melamar sebuah pekerjaan. Untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan, Anda tidak boleh gagal dalam tahap wawancara ini.

Kegagalan dalam wawancara bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Agar tidak melakukan kesalahan yang berakibat kegagalan, berikut tips sukses saat wawancara:

Persiapkan diri. Jangan sampai Anda kurang mempersiapkan diri untuk menhadapi wawancara kerja. Kurangnya persiapan diri dapat membuat Anda terlihat buruk dan terkesan tidak serius dalam melamar pekerjaan tersebut.

Jangan salah menjawab pertanyaan. Usahakan menjawab pertanyaan dengan singkat, jelas dan padat. Jangan sampai salah menjawab, karena jawaban Anda menentukan penilaian dan nasib Anda.

Jangan berbohong. Jangan berbohong apalagi mengarang cerita dalam menjawab pertanyaan saat wawancara kerja. Bicaralah jujur mengenai diri Anda termasuk alasan Anda keluar dari perusahaan sebelumnya.

Buat kesan pertama yang baik. Buatlah kesan pertama yang baik dan mengesankan. Kesan pertama yang mengesankan dapat menjadi awal yang baik dan Anda akan dipertimbangkan dalam wawancara kerja.

Bersikap positif. Bersikap baik dan positif dapat membantu Anda lancar dalam menjalani wawancara kerja. Hindari menjelek-jelekan perusaahan Anda sebelumnya dan juga pelamar lainnya.

 

Baca Juga:

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Wawancara Kerja

Wawancara Paling Berbahaya, Wanita Ini Harus Berani Cium Buaya

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja

 

#Sukses Wawancara Kerja #Tips Wawancara #Wawancara Kerja #Sukses Berkarier
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan