5 Tips Merawat Jenggot untuk Para Lelaki Biar Tampil Makin Jantan Merawat jenggot itu gampang-gampang susah, itu bisa menjadi daya tarik tersendiri (Foto: The Idle Man)

MEMPUNYAI jenggot yang lebat merupakan impian banyak laki-laki, tetapi lebih baik lagi kalau memiliki jenggot yang terlihat rapi dan bersih. Bukan hanya menjadi sehat, jenggot plus jambang bisa menjadi pemikat wanita jika itu cocok dengan bentuk wajah kamu. Untuk itu, di bawah ini terdapat lima tips ampuh merawat jenggot agar kamu terlihat makin jantan.

1. Bersabar

5 Tips Merawat Jenggot untuk Para Lelaki Biar Tampil Makin Jantan
Jenggot yang Belum Lebat (Foto: MediMetry)

Menumbuhkan jenggot bukanlah perkara mudah. Jika kamu ingin memulai untuk menumbuhkan jenggot, sebaiknya jangan kamu cukur sering-sering. Biarkan jenggot tumbuh sekitar empat sampai enam bulan, sehingga kamu bisa lebih banyak opsi untuk styling jenggot kamu.

2. Cocokkan Jenggot dan Bentuk Wajah Kamu

5 Tips Merawat Jenggot untuk Para Lelaki Biar Tampil Makin Jantan
Pilih tipe jenggot yang cocok untuk wajahmu (Foto: Beardoholic)

Beda bentuk wajah, beda pula model jenggot yang cocok. Cobalah untuk mencari referensi model jenggot seperti apa yang cocok dengan wajah kamuu, atau coba berkonsultasi dengan yang sudah berpengalaman. Jika jenggot kamu cocok dengan wajah, maka itu akan terlihat sempurna baik untukmu maupun orang lain.

3. Ketahuilah Bagaimana dan Kapan Harus Cukur Jenggot

5 Tips Merawat Jenggot untuk Para Lelaki Biar Tampil Makin Jantan
Cobalah Untuk Merapihkan Jenggot Kamu Ketika Lebat (Foto: YouTube)

Jika kamu sudah mempunyai jenggot yang cukup baik tetapi sudah terlihat terlalu lebat, cobalah untuk merawatnya dengan mencukurnya serapih mungkin. Jika itu terlalu sulit untuk kamu lakukan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi barbershop terpercaya untuk merapikannya.

Baca juga:

Jenggot Menjadikan Pria Lebih Tampan

6 Manfaat Memiliki Jenggot yang Tidak Pernah Kamu Duga Sebelumnya

4. Cuci Jenggot Serutin Mungkin

5 Tips Merawat Jenggot untuk Para Lelaki Biar Tampil Makin Jantan
Jangan lupa untuk mencuci Jenggot Kamu (Foto: Murdock London)

Jangan biarkan jenggot yang kamu miliki kotor, cucilah jenggot sebaik mungkin. Karena jenggot yang kotor akan rentan untuk masuknya berbagai kuman dan penyebab penyakit. Kamu bisa menggunakan sampo rambut atau shampo khusus untuk mencuci jenggot.

5. Sering-sering Menyisir Jenggot

5 Tips Merawat Jenggot untuk Para Lelaki Biar Tampil Makin Jantan
Rutin menyisir jenggot (Foto: naturallybarberblog)

Cobalah untuk menyisir serutin mungkin jenggot yang kamu tumbuhkan, jika perlu gunakanlah sisir khusus untuk jenggotmu. Sisirlah yang rapi dan jika ada jenggot yang kusut, cobalah untuk menyisirnya dengan sedikit usaha agar kembali lurus. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH