5 Tips Dahsyat Agar Hubungan Asmara Kamu Langgeng dan Harmonis Tips ampuh agar hubungan kamu langgeng (Foto: pixabay/free-photos)

SAAT dua sejoli tengah dimabuk asmara, persaan keduanya pun pasti berbunga-bunga. Terlebih saat hubungan masih baru dimulai atau masih 'hangat-hangatnya'

Memulai sebuah hubungan asmara mungkin mudah, tapi hal itu tak berlaku bagi mempertahankan hubungan.
Karena saat kamu sudah memutuskan untuk menjalin hubungan, maka kamu harus sudah siap akan perjuangan serta pengorbanan.

Akan ada saatnya nanti pertengkaran, pertukaran pikiran, perbedaan pendapat, hingga kesalah fahaman. Biasanya hal-hal itu bisa memicu perpisah. Tapi setiap masalah ada jalan keluar terbaiknya, tanpa harus mengakhiri sebuah hubungan.

Seperti yang dilansir dari bustle, ini beberapa langkah yang akan membuat hubunganmu tetap langgeng dan harmonis.

1. Memberi Ruang Pada Pasangan

Berikanlah ruang untuk pasanganmu (Foto: pixabay/adamkontor)

Sebaiknya dalam sebuah hubungan, kamu dan pasanganmu bisa sama-sama meberikan ruang untuk melakukan sebuah hal yang sama.

Seperti contohnya kamu dan pasanganmu bersedia untuk saling mendengarkan serta menyelesaikan masalah bersama. Dengan begitu akan terjalin sebuah energi positif didalam hubungamu, yang bisa membuat hubunganmu semakin harmonis.

2. Berpikir Positif Tentang Pasangan

Berpikirkan positif tentang pasangan (Foto: pixabay/free-photos)

Tips berikutnya, yaitu selalu bersikap dan berpikir positif. Di mana bisa menghasilkan hubungan yang harmonis dan langgeng.

Pola seperti itu harus diterapkan dalam bersikap dengan pasanganmu, guna terjalinnya kenyamanan satu sama lain, serta menghindari hal-hal negatif yang belum jelas faktanya.

Baca juga:

Jangan 'Geer' Dulu, Ini Ciri-ciri Si Dia Enggak Naksir Kamu

3. Jangan Terlalu Bergantung pada Pasangan (Mandiri)

Jangan ketergantungan dengan pasangan (Foto: pixabay/nastya_gepp)

Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan mungkin menyenangkan. Tapi ada sebuah hal lebih penting yang harus kamu pahami. Yakni menjalani kehidupan sehari-hari tanpa harus selalu ada di samping pasangan. Seperti contoh mandiri dalam berbagai hal. Dengan begitu pasanganmu pun akan lebih respect dan nyaman menjalani hubungan denganmu.

4. Jangan Tersulut Emosi Saat Terjadi Konflik

Tetap kalem dan ramah saat terjadi konflik (Foto: pixabay/free-photos)

Setiap orang tentu memiliki jalan pikiran dan pendapat yang berbeda. Karena itu, perdebatan atau pertengkaran pasti ada dalam sebuah hubungan. Saat itu terjadi sebaiknya kamu jangan tersulut emosi, dan tetap ramah dengan pasanganmu. Karena itu bisa membantu untuk meringankan ketegangan yang terjadi. Dengan begitu hubunganmu akan harmonis dan langgeng.

5. Bercanda Bersama Pasangan

Bercanda bersama pasangan, salah satu kunci hubungan harmonis (Foto: pixabay/pexels)

Sebuah penelitian menyebutkan, jika canda tawa bisa membawa keberuntungan pada hubungan kamu. Di mana dalam studi 2016 yang diterbitkan dalam jurnal personal relationship, menemukan pasangan yang tertawa biasanya lebih puas dalam hubungan keduanya secara keseluruhan. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH