5 Tempat Wisata Unggulan Disiapkan untuk Berlibur Messi Cs

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 30 Mei 2023
5 Tempat Wisata Unggulan Disiapkan untuk Berlibur Messi Cs
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/ (HO Kemenparekraf)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya merekomendasikan beberapa destinasi super prioritas (DSP) bagi Timnas Argentina.

“Saya merekomendasikan lima DSP,” ujar Sandiaga dalam The Weekly Brief di Jakarta, Senin (29/5).

Baca Juga:

Timnas Argentina Minta Dirahasiakan Kapan Datang dan Latihan

Dengan digelarnya pertandingann Timnas Indonesia melawan Lionel Messi dan kawan-kawan ini, diprediksi pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) turut menyumbang target capaian 1,4 miliar pergerakan wisnus pada 2023.

Selain itu, pertandingan dengan target penonton 70-80 ribu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta ini akan meningkatkan penjualan pakaian yang identik dengan bola atau jersey Indonesia.

“Akan ada peningkatan penjualan jersey Indonesia, fanatisme nasionalisme akan mendukung Timnas Indonesia melawan kesebelasan Argentina, kapan lagi kita sampaikan Messi dan kawan-kawan untuk promosikan,” tuturnya, dikutip Antara.

Baca Juga:

Kesuksesan Timnas Indonesia Berpengaruh pada Elektabilitas Erick Thohir

Sementara dari sisi ekonomi kreatif, ia merekomendasikan kuliner khas negeri yakni sate, soto hingga gado-gado.

Adapun lima destinasi yang direkomendasikan Sandiaga yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), serta Likupang di Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengumumkan tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022 Argentina akan mulai dijual pada 5 Juni mendatang.

Pertandingan Indonesia melawan Argentina akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 19 Juni. Penjualan tiket dibuka mulai 5 Juni yang diperuntukkan khusus untuk BRI card holder. Untuk tiket umum akan dijual mulai 6-7 Juni dan bisa dibeli melalui website PSSI dan tiket.com. Dengan kapasitas GBK sekitar 77 ribu, tiket yang dijual nanti sebanyak 60 ribuan. (*)

Baca Juga:

Sandiaga Ingin Timnas Argentina Berwisata ke Labuan Bajo

#Timnas Argentina
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan