Image
Author by : Sumber: Twitter @_Jogja_

Malioboro merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Malioboro merupakan nama sebuah jalan di Yogyakarta dan sudah dikenal ke seluruh penjuru Indonesia.

Nama Jalan Malioboro ini berasal dari bahasa Sansekerta mempunyai arti karangan bunga.

Mlioboro menyajikan pengalaman wisata belanja dan kuliner. Pada siang hari, di sepanjang Jalan Malioboro banyak ditemukan penjual kerajinan tangan seperti gantungan kunci, batik, pakaian, aksesoris dan barang-barang unik lainnya. Sedangkan malam hari, kalian akan menemukan banyak sekali penjual makanan lesehan khas Yogyakarta di sepanjang Jalan Malioboro.

Image
Author by : Sumber: Twitter @idbcpr

Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia.

Tempat ini wajib Anda kunjungi karena mempunyai nilai sejarah tinggi.Candi Prambanan dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana.

Candi Prambanan berlokasi sektiar 17 KM dari psuat kota Yogyakarta. Jika anda tidak membawa kendaraan pribadi, untuk mencapai Candi Prambanan anda cukup menggunakan bus dan turun di halte Prambanan, sangat mudah mencapai Candi Prambanan.

Image
Author by : Sumber: Twitter @DolanDiJogja

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang patut Anda kunjungi.

Menurut anekatempatwisata.com, Keraton Yogyakarta merupakan sebuah bangunan kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya.

Selain dapat dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno, Anda juga dapat berkunjung ke museum yang mempunyai koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang sebagian merupakan hadiah dari raja Eropa.

Image
Author by : Sumber: Twitter @iArrowLite

Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Yogyakarta.

Berlokasi sekitar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat.

Tak hanya itu, Pantai Parangtritis juga memiliki keunikan tersendiri. Ya, pantai ini memiliki ukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai.

Image
Author by : Sumber: Twitter @JogjaWisata

Objek wisata ini berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Demi menikmati panorama alam Gua Pindul, Anda harus menyusuri gua dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua atau dikenal dengan cave tubing.

Panjang gua Pindul adalah 350 meter dengan lebar 5 meter dan jarak permukaan air dengan atap gua 4 meter. Penelusuran gua Pindul memakan waktu kurang lebih selama satu jam yang berakhir pada sebuah dam. Aliran sungai yang berada di dalam Gua Pindul berasal dari mata air Gedong Tujuh. Obyek wisata Gua Pindul diresmikan pada 10 Oktober 2010.

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH