5 Tempat Wisata Anti Maintream di Kota Semarang Candi Gedong Songo. (Foto: Instagram @m.tashilulamani)

PULANG ke kampung halaman adalah hal yang paling dinantikan saat memasuki libur Hari Raya Idul Fitri. Tapi jangan cuma berkumpul bersama sanak saudara saja. Coba manfaatkan waktu kamu untuk berlibur ke tempat wisata yang ada di kampung halaman.

Nah bagi kamu yang mudik ke Semarang, ada banyak lho tempat wisata yang dapat kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam, kuliner, pantai, hingga wahana bermain semua ada di sana. Kamu tinggal pilih mau berkunjung kemana.

Tapi kalau kamu bingung ingin berkunjung kemana, jangan bersedih hati. Merahputih.com akan memilih 5 tempat anti maenstream yang bisa kamu kunjungi sekeluarga. Penasaran? Yuks langsung simak ulasannya.

Old City 3D Trick Art Museum

Instagram/putridmr
(Foto: Instagram @putridmr)

Old City 3D Trick Art Museum menjadi wisata baru yang cukup difavoritkan. Di zaman tempat yang instagramable sangat layak dikunjungi. Begitulan konsep Old City 3D Trick Art Museum. Seperti namanya, tempat ini banyak menyuguhkan gambar-gambar 3D.

Museum seni 3D terletak di Jalan Letjen Suprapto No.26, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang. Lokasinya tak jauh dari Gereja Bledug. Bukan cuma gambar 3D saja, di tempat ini juga ada wahana Omah Kwalik.

Bukit VW

Instagram/masyus_
(Foto: Instagram @masyus_)

Kalau di Old City 3D Trick Art Museum kamu bisa berfoto dengan latar 3D, di Bukit VW kamu akan melihat deretan mobil bekas bergaya 70-an. Saat ini Bukit VW sangat populer di kalangan anak muda.

Bukit VW terletak di Jalan Sambiroto Raya, Tembalang, Kota Semarang. Disarankan untuk datang sore hari karena di waktu tersebut pencahayaannya sedang bagus.

Pagoda Buddhagaya Watugong

Instagram/adeyusni
(Foto: Instagram @adeyusni)

Kalau ingin melihat pagoda tak perlu jauh-jauh pergi ke negara Tirai Bambu. Pasalnya, di Kota Semarang kamu juga dapat melihat hal yang serupa. Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan tempat ibadah umat Budha sekaligus tempat wisata unik di Semarang.

Pagoda Buddhagaya Watugong punya ketinggian mencapai 45 meter dan termasuk salah satu pagoda tertinggi di Indonesia. Lokasi pagoda ini ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Semarang.

Candi Gedong Songo

Instagram/nova_mahaendra
(Foto: Instagram @nova_mahaendra)

Candi ini menjadi destinasi wisata yang difavoritkan oleh warga Semarang. Apalagi Candi Gedong Songo punya keunikan tersendiri yakni berjumlah sembilan buah dengan letak yang terpisah-pisah.

Selain disuguhkan dengan pemandangan di sekitar candi, kamu juga bisa belajar sejarah. Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran.

Simpang Lima Semarang

Instagram/juwitalatifah
(Foto: Instagram @juwitalatifah)

Kalau kamu ada di Kota Semarang, amat disayangkan kalau tak datang ke Simpang Lima. Pasalnya tempat ini adalah ikon Kota Semarang. Kawasan ini semakin ramai ketika menjelang malam.

Seperti namanya, Simpang Lima terletak di persimpangan lima jalan yakni Jalan Padjajaran, Jalan A. Yani, Jalan Gajahmada, Jalan K.H. Ahmad Dahlan dan Jalan Pahlawan.

Itulah lima tempat yang dapat kamu kunjungi ketika mudik ke Kota Semarang. (yani)

Selain artikel ini kamu juga bisa baca Mudik Bawa Bayi dengan Kendaraan Pribadi? Begini Persiapannya

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH