Wisata

Mau Wisata Musim Gugur? 5 Tempat ini Paling Tepat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 22 Agustus 2019
Mau Wisata Musim Gugur? 5 Tempat ini Paling Tepat
Musim gugur, musim sebelum musim dingin dengan pemandangan yang indah. (Foto: Pixabay/Valiphotos)

MUSIM gugur merupakan musim di mana daun dari tumbuh-tumbuhan mulai layu dan berguguran. Pada musim ini, pesona lain dari perubahan warna daun pepohonan menjadi daya tarik tersendiri.

Sayangnya di Indonesia sendiri hanya memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Untuk melihat musim lain, kita harus ke tempat diluar garis khatulistiwa.

Baca Juga: Kota-Kota Paling Ramah di Dunia, Apakah Tempat Kamu Tinggal Masuk Daftar?

Berdekatan dengan musim gugur yang akan datang di daerah luar garis khatulistiwa, berikut 5 rekomendasi tempat musim gugur yang indah:


1. Tokyo, Jepang

1. Pemandangan dengan latar gunung fuji saat musim gugur di Tokyo (liveabout.com)
Pemandangan dengan latar Gunung Fuji saat musim gugur di Tokyo. (Foto: liveabout.com)

Selain terkenal dengan budayanya yang unik, Jepang memiliki pemandangan musim gugur sangat indah, sebut saja Tokyo. Dengan perpaduan pemandangan Gunung Fuji, pemandangan di Tokyo menjadi sangat indah, apalagi perpaduan perubahan daun pepohonan yang ada, seperti merah dan kuning.

Selain latar Gunung Fuji, pemandangan seperti jalanan, kuil, dan rumah tradisional lainnya menjadikannya tempat yang indah untuk menikmati musim gugur.


2. Bavaria, Jerman

2. Kastil Neuschwanstein saat musim gugur (Pixabay - jplenio)
Kastil Neuschwanstein saat musim gugur. (Foto: Pixabay/jplenio)

Daerah yang berada di Jerman ini menyajikan pemandangan yang indah dengan menawarkan pilihan pemandangan musim gugur yang variatif, sebut saja kastil, pegunungan, dan danau.

Pada saat musim gugur, Kastil Neuschwanstein menjadi daya tarik yang sangat layak untuk dikunjungi. Dengan latar gunung, hutan dan danau, kastil ini memiliki pesonanya tersendiri, apalagi saat dedaunan berubah menjadi kuning dan merah.


3. Seoul, Korea Selatan

3. Namsan tower saat musim gugur tiba (civitatis.com)
Namsan tower saat musim gugur tiba. (Foto: civitatis.com)

Korea Selatan memang terkenal dengan budayanya, apalagi dengan musiknya, yaitu K-pop. Namun selain itu semua, Korea Selatan juga memiliki pemandangan musim gugur yang indah, sebut saja Seoul. Ibu kota Korea Selatan ini menawarkan pemandangan yang indah dengan latar Namsan Tower yang menjadi landmark dari Seoul. Selain itu, cara lain menikmati pemandangan musim gugur lainnya adalah dengan langsung mencoba hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan dengan berkeliling menikmati pemandangan yang disuguhkan.

Baca Juga: Ropang Recehh, Tempat Nongkrong Hits di Tangerang

4. Alberta, Kanada

4. Kombinasi gunung dan danau ala Alberta saat musim gugur (Pixabay - jr_jurassic)
Kombinasi gunung dan danau ala Alberta saat musim gugur. (Foto: Pixabay/jr_jurassic)

Kemudian ada Alberta di Kanada, daerah yang menawarkan pemandangan gunung dengan taburan salju dipuncaknya yang menjadikannya sangat indah. Selain itu pamandangan lain yang ditawarkan adalah dengan adanya danau berwarna hijau toska, ditambah indahnya pepohohan cemara, membuatnya memiliki pemandangan musim gugur yang sangat indah.

Selain menikmati pemandangan musim gugur dari darat, di Alberta juga menyediakan jasa melihat pemandangan dari udara dengan menggunakan helikopter.


5. Paris, Prancis

5. Menara Eiffel saat musim gugur (Pixabay - mguzmas)
Menara Eiffel saat musim gugur. (Foto: Pixabay/mguzmas)

Selain terkenal sebagai kota cinta dan landmark-nya Menara Eiffel, Paris juga menyuguhkan pemandangan yang indah saat musim gugur. Dengan latar menara Eiffel, pemandangann yang ditawarkan tidak kalah dari keempat tempat sebelumnya.

Selain Menara Eiffel, Arc De Triomphe menjadi daya tarik lain pada musim gugur. Latar yang ditawarkan dengan berbagai bangunan dan peninggalan sejarah, ditambah warna daun pada musim gugur membuat Paris layak untuk dikunjungi saat musim gugur tiba. (Johan)

Baca Juga: Di Balik Kerusuhan, Ini Dia Surga Tersembunyi di Manokwari

#Wisata Dunia #Wisata Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan