5 Tempat Rahasia untuk Sembunyikan Barang Berharga, Nomor 3 Susah Dicari Berlian. (Foto: Pixabay)

SERING bingung mau menaruh barang berharga di mana agar aman? Tenang, rumah Anda memiliki banyak tempat persembunyian rahasia yang potensial. Mulai dari ruang keluarga hingga dapur dapat Anda manfaatkan untuk menyembunyikan barang-barang berharga seperti cincin dan emas batangan.

Berikut lima tempat rahasia yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan.

1. Kipas hisap

Di kamar atau kamar mandi Anda ada kipas hisap? Taruh barang berharga Anda di sana. Tamu tidak akan menduga kalau ada 'harta karun' di sana. Artinya, barang berharga Anda aman. Jika tidak ada kipas hisap, Anda dapat menggunakan pendingin udara alias AC sebagai tempat persembunyian.

2. Wallpaper

Ketertarikan tamu pada wallpaper biasanya bukan pada kemampuannya menjadi tempat persembunyian barang berharga. Namun, lebih pada keindahan gambarnya. Anda dapat menyelipkan barang berharga di balik wallpaper, lalu taruh lemari, rak atau meja di depannya. Barang berharga Anda dijamin Aman!

3. Selada tiruan

Bisa jadi, Anda akan tertawa saat membacanya. Ya, taruhlah benda berharga di dalam selada tiruan. Kemudian, masukkan selada tersebut ke dalam lemari es. Untuk itu, Anda harus membeli lemari es kecil untuk ditaruh di dalam kamar. Jika disimpan di dapur, bisa jadi asisten rumah tangga akan membuangnya saat selada sudah terlalu lama berada di dalam kulkas. Selada tiruan ini dijual seharga Rp 1 juta.

4. Lampu hias

Punya lampu hias yang dipasang di plafon atau dinding rumah? Manfaatkan saja untuk menaruh barang berharga. Pasti tak akan ada yang menduga kalau di sana terdapat perhiasan Anda.

5. Penghisap debu

Jika jarang menggunakan penghisap debu, Anda dapat menggunakannya untuk menyembunyikan barang berharga. Taruhlah di dalam pipa atau bodi penghisap debu. Namun, sebelum asisten rumah tangga memakainya, singkirkan dahulu perhiasan yang ada di dalamnya.

Dari lima tempat persembunyian tersebut, nomor tiga termasuk susah dicari karena tidak banyak toko yang menjualnya. (*)

Simak pula berita tentang perhiasan pada artikel Ingin Tampil Menarik, Coba Pakai 7 Perhiasan Yang Unik Dan Ekstrim Ini.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH