5 Tempat Paling Berhantu di Amerika Selatan Tempat-tempat berhantu selalu menarik perhatian orang. (Foto: Unsplash/Erik Müller)

PEMAKAMAN Recoleta adalah salah satu atraksi yang paling banyak dikunjungi di Buenos Aires. Dikenal sebagai tempat peristirahatan terakhir dari beberapa warga negara yang paling terkenal, termasuk mantan ibu negara Argentina, Eva Perón. Konon kabarnya situs ini memiliki sisi gelap, banyak hantu bergentayangan di halaman pemakaman.

Kisah terkenal tentang seorang wanita muda yang dikubur hidup-hidup membuat Makam Recoleta salah satu tempat paling berhantu yang dapat kamu kunjungi di Amerika Selatan. Di seberang benua, dari Chili hingga Brasil, kamu akan mendengar legenda hantu dan vampir yang masih menakuti pengunjung hingga hari ini.

Baca Juga:

Inilah Tempat Paling Romantis di Bumi, Menurut Para Ahli Perjalanan

Dari jalan berliku yang tampaknya terkutuk, sampai hotel yang dihantui oleh mantan karyawan yang meninggal, berikut beberapa tempat paling berhantu di Amerika Selatan dilansir laman Travelandleisure.

1. Pisco, Peru

1
Dicurigai sebagai seorang vampir dan penyihir (Foto: peru)

Pada tahun 1913, seorang wanita Inggris bernama Sarah Ellen Roberts dibawa ke kota pelabuhan Pisco dan dieksekusi dituduh sebagai vampir dan penyihir. Legenda Peru mengklaim bahwa dia akan bangkit pada peringatan 80 tahun kematiannya (9 Juni 1993) dan mendatangkan malapetaka untuk membalas dendam. Namun balas dendam tidak kunjung tiba meskipun penduduk sudah bersiap untuk melawan penyihir.

2. Makam Rufina Cambacérès, Buenos Aires, Argentina

2
Peti matinya berpindah dan rusak (Foto: atlasobscura)

Sementara Pemakaman Recoleta di Buenos Aires penuh dengan keajaiban arsitektur dan makam orang-orang terkenal, salah satu penghuninya memiliki kisah gelap. Pada tahun 1902, pada usia 19 tahun, Rufina Cambacérès yang lahir dalam keluarga kaya, secara misterius tumbang ketika dia bersiap-siap untuk pertunjukan. Dia dinyatakan meninggal karena serangan jantung dan dimakamkan di Pemakaman Recoleta. Beberapa hari kemudian, seorang pekerja melihat peti matinya telah berpindah dan tutupnya rusak. Dia melihat ada bekas goresan di dalamnya.

3. Gran Hotel Bolívar, Lima, Peru

3
Lantai 5 dan 6 kental dengan aktivitas paranormal (Foto: amyscript)

Hotel ini dibangun pada tahun 1924, terkenal dengan arsitektur bersejarah dan tamu-tamunya yang terkenal seperti Ernest Hemingway. Meskipun terkenal dengan selebriti, hotel ini mungkin paling terkenal dengan satu tamu yang tidak pernah keluar dari hotel. Arwah perempuan yang bunuh diri dengan menerjunkan dirinya dari jendela, Konon dia dapat terlihat berkeliaran di hotel bersama dengan hantu mantan karyawan dan seorang perempuan misterius berpakaian putih. Menurut TripSavvy, lantai lima dan keenam hotel ditutup karena kental dengan aktivitas paranormal.

Baca Juga:

3 Lokasi Wisata di Selandia Baru yang Merupakan Warisan Dunia

4. Gedung Joelma, Sao Paulo, Brasil

4
Dipercaya dihuni banyak arwah gentayangan (Foto: realparanormalexperiences)

Pada rtahun 1974 ada 179 orang tewas dalam kebakaran tragis di gedung kantor di Sao Paulo ini akibat hubungan arus pendek mesin pendingian. Sejak itu, selalu terdengar desas-desus kalau bangunan dnegan 25 lantai itu berhantu, dengan banyak suara yang tidak dapat dijelaskan.

5. Death Road, Bolivia

5
Dijuluki "Jalan Kematian" (Foto: slate)

North Yungas Road adalah jalur satu jalur tanpa pagar pembatas. Walau memiliki pemandangan spektakuler, namun jalan ini sangat berbahaya hingga diberi julukan "Jalan Kematian". Diklaim antara 200 atau 300 jiwa tewas setiap tahun. Kabarnya banyak hantu dari korban tewas di jalan ini yang menghantui pengendara hingga hari ini. (lgi)

Baca Juga:

Intip Lokasi Foto 'Prewedding' Favorit Paling Hype di Indonesia

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I