Viral

5 Tarian TikTok yang Viral di Sosial Media, Cocok untuk Seru-Seruan!

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 23 Januari 2020
5 Tarian TikTok yang Viral di Sosial Media, Cocok untuk Seru-Seruan!
Tori Pareno, salah satu yang mempopilerkan tarian TikTok. (Foto: Popbuzz)

BELAKANGAN ini, TikTok kembali viral di sosial media karena menghadirkan alunan musik baru dengan tarian khasnya. Sepertinya sudah bukan hal asing lagi melihat orang-orang joget di depan kamera untuk membuat video TikTok. Video berdurasi 15 detik di aplikasi ini membuat orang tertarik untuk mencobanya, mulai dari tingkat tantangan yang mudah hingga sulit.

Baca juga:

5 Fakta Menarik Perjalanan TikTok di Indonesia

Tak hanya warganet, para selebriti tanah air pun turut meramaikan tantangan tarian yang sedang viral tersebut. Aktivitas ini memang hanya sekedar untuk seru-seruan bersama teman saja. Yuk, simak lima challenge atau tarian TikTok yang sedang hits!

1. Hand Emoji Challenge

View this post on Instagram

#handemojischallenge ?? ?????? ?????? ??? ???? ? ?????? ????? ????? ???? ????????

A post shared by Saba (@saba) on

Tarian pertama yang mungkin paling sering kamu dengar bernama hand swap challenge atau lalala challenge. Tantangan ini mengajak para pengguna TikTok mengikuti bentuk-bentuk emoticon tangan secara berurutan sambil diiringi dengan lagu Lalala dari Danila Carvalho.

Hand emoji challenge membutuhkan konsentrasi penuh untuk menggerakan jari. Beberapa emoji tersebut seperti mengacungkan jempol, mengepalkan tangan ke depan, dan melipat jari tengah ke jari telunjuk. Jika kamu sudah ahli, tampaknya membuat challenge yang satu ini cukup mudah.

2. Hand Swap Challenge

Sama seperti hand emoji challenge, tantangan yang satu ini juga membutuhkan konsentrasi penuh. Bahkan, netizen menyebutnya sebagai salah satu ‘trik sulap’ karena permainan tangan.

Kecepatan tangan dibutuhkan dalam hal ini agar seakan-akan tanganmu menembus tangan lainnya. Semakin cepat maka semakin tidak terlihat gerakan tanganmu. Tantangan ini dipopulerkan oleh Tori Pareno, gadis asal Filipina pada November 2019.

Baca juga:

TikTok Buat Kebijakan Baru untuk Berantas Hoax

3. Tari Ubur-Ubur

View this post on Instagram

uhm.. maaf gais, kita kecanduan lagu ini ???????? #tariuburubur #uburubur #tiktok #goyanguburubur

A post shared by ? ? ???????????????????????????????? ? ? (@jenniferedelline) on

Tarian yang satu ini mungkin selalu terngiang-ngiang di kepalamu. Ya, tari ubur-ubur ini menggunakan lagu dari DJ Tari Ubur Ubur yang sudah ditonton sebanyak tujuh juta kali di YouTube.

Gerakannya tidak sulit seperti hand emoji atau hand swap challenge. Kamu cukup menggerakan ulang tarian selama musik diputar.

4. Sekejam Itu Kau Fitnahkan

Sekejam Itu Kau Fitnahkan sebenarnya berasal dari lagu yang berjudul Siapa Benar Siapa Salah yang dibawakan oleh penyanyi asal Medan, Iwan Salman.

Lagu tersebut kemudian dibuat remix oleh warganet kreatif. Hingga kini, tarian tersebut menjadi salah satu tarian viral di TikTok dan sering dicoba oleh para penggunanya.

5. Around The World

Around The World challenge merupakan salah satu tantangan yang mudah untuk diikuti. Tantangan ini menggunakan lagu dari grup asal Jerman, ATC, yang berjudul Around The World (La La La La La). Tantangan ini biasanya terdiri dari tiga sampai lima orang, atau bahkan lebih.

Kemudian, kamu dan teman-teman cukup duduk di tangga dan membuat barisan ke belakang. Orang pertama akan menggerakan kepala ke kiri dan ke kanan, kemudian dilanjutkan orang kedua dan seterusnya. (And)

Baca juga:

Waspada Aplikasi TikTok Rentan Untuk Diretas!

#TikTok #Aplikasi TikTok #Viral
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan