5 Tanda Sebenarnya Boss Menyukai Kinerjamu Beberapa tanda kalau atasan menyukai kinerjamu. (Foto: Pixabay/rawpixel)

PERNAHKAH kamu merasa kesal karena tingkah laku bos yang menjengkelkan? Kamu merasa banyak pekerjaan yang seharusnya bukan bagian dari divisi yang kamu dapatkan sekarang.

Dibalik sikapnya yang kurang menyenangkan,sebenarnya mereka sedang menunjukkan rasa puasnya terhadap kinerjamu selama ini.Tak jarang karyawan justru sering menyalahartikan perbuatan mereka. Dilansir dari beberapa sumber, biar tidak salah paham, simak beberapa tanda atasanmu sebenarnya menunjukkan kepuasannya terhadap kinerjamu.

Baca Juga:

Perempuan Karier, Perhatikan 3 Hal Penting ini agar Hidup Kamu Seimbang


1. Pekerjaan tambahan

boss
Tak heran jika mereka akan memberimu pekerjaan tambahan. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Hal ini mungkin sering kamu alami dan membuat bingung diri sendiri. Kamu seringkali mengeluh karena diberikan tugas dan tanggung jawab lebih dibandingkan rekan-rekan kerjamu. Padahal sebenarnya ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan atasan menyukai kinerjamu. Jika kamu berhasil mengerjakannya dengan baik, kamu akan mendapatkan pujian serta kepercayaan yang lebih lagi. Tidak menutup kemungkinan gajimu akan naik, loh!


2. Mengkritik kemudian memberikanmu saran

boss
Jangan tersinggung ketika mereka memberimu kritik. (Foto: Pixabay/StockSnap)


Menjadi karyawan kesayangan bukan berarti kamu bebas dari kritikan si boss. Kamu pasti sering mendapatkan kritik dan saran mengenai kinerjamu. Rasanya pasti kesal, bete, bosan, dan jengkel. Tapi tunggu dulu! Bisa jadi dengan kritikan ini, kamu bisa menjadi karyawan yang lebih baik lagi. Kalau bukan karena peduli, tidak mungkin si boss menghampirimu hanya untuk mengkritik dan memberikan saran.

3. Feedback

boss
Masukanmu sangat berarti baginya. (Foto: Pixabay/089photoshootings)


Ini pertanda baik ketika atasan sering memintamu memberikan masukan mengenai perusahaan di tempatmu bekerja. Jika atasan sering meminta masukanmu secara pribadi, lalu merespons baik apa yang kamu katakan, ini merupakan angin segar. Mereka percaya masukan yang kamu berikan akan membantu perusahaan menjadi lebih baik ke depannya.

Baca Juga:

Wujud Perlindungan Hukum Tenaga Kerja di Era Revolusi Industri 4.0


4. Mengajar pegawai lain

boss
Boss percaya bahwa kamu bisa memberikan sikap yang baik kepada pegawai lain. (Foto: Pixabay/rawpixel)


Karena sudah percaya akan kinerjamu selama ini, maka atasan tak ragu-ragu untuk memintamu mengajarkan seputar pekerjaan kepada pegawai lain. Atasanmu berharap apa yang kamu lakukan bisa menularkan hal-hal positif ke pegawai-pegawai lain. Kesempatan ini sangat bagus untuk mengasah kemampuanmu dan menunjukkan keahlian di kantor. Dengan begitu, kamu akan bisa bekerja lebih baik lagi.

5. Prioritas

boss
Kamu menjadi orang pertama yang akan dicari. (Foto: Pixabay/DT)


Kamu akan mungkin akan dijadikan prioritas ketika atasan sedang sibuk atau pergi ke luar kota. Mereka akan menghubungi terlebih dahulu jika atau sesuatu yang penting untuk dilakukan. Mulai dari memberikan tugas atau hanya meninggalkan pesan khusus. Bukan bermaksud membebanimu, justru sikap ini menandakan kamu sosok spesial di matanya. (And)

Baca Juga:

Kerja Dulu Baru Kuliah? Kenapa Enggak



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH