5 Tanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Orang yang Tepat Perhatikan tandanya apakah kamu bersama orang yang tepat. (foto: pixabay/pexels)

KETIKA hubungan percintaan sudah terjalin lama, biasanya hubungan tidak semesra saat baru jadian. Meskipun begitu, berpacaran lama membuat kamu dan pasangan nyaman dan familier dengan kehadiran satu sama lain. Jika sudah terlalu lama bersama, tentunya kalian berdua berkeinginan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Namun, waktu yang dihabiskan bersama saja tidak bisa dijadikan jaminan bahwa orang tersebut tepat untukmu. Seperti dikutip dari Cosmopolitan.com, berikut beberapa tanda yang menunjukkan kamu bersama dengan orang yang tepat.

BACA JUGA: Sedikit yang Tahu, Latihan Yoga Ternyata Bisa Atasi Rasa Kangen

1. Menginginkan hal yang sama

relasi
Keinginan yang sama. (foto: gethow)

Kara Lissy, seorang psikoterapis, menyatakan bahwa pastikan kalian berdua menginginkan hal yang sama dalam hidup. Cobalah untuk berbicara mengenai nilai-nilai penting dalam kehidupan seperti keluarga, hal-hal spiritual, perkembangan diri, pekerjaan, dan kesehatan untuk memastikan bahwa kalian berdua berada di jalur yang sama di masa depan. Apakah kalian berdua ingin segera memiliki keturunan? Berapa jumlahnya? Bagaimana sistem keuangan nantinya?

2. Kalian mengalami konflik sehat

couple
Konflik jadi bukti bahwa hubungan kalian sehat. (foto: pixabay/ryan mcguire)

Konflik merupakan peristiwa yang tidak bisa dihindari dalam suatu hubungan. Bahkan, konflik merupakan bukti bahwa kamu berada di hubungan yang sehat sehingga kalian bisa mengatasi masalah secara dewasa. Meskipun begitu, jika konflik terjadi karena satu alasan, itu menjadi hal serius yang harus kamu pertimbangkan.

3. Bisa dipercaya dan dimintai tolong untuk hal kecil

couple
Bisa diandalkan tanpa mengeluh. (foto: love-allwomentalks)

Meskipun terdengar sepele, tetapi hal ini bisa sangat berpengaruh dalam kehidupan pernikahan nantinya. Sering dianggap sebagai hal kecil, tapi laki-laki yang bisa dimintai bantuan untuk membeli sesuatu yang kelupaan di pusat perbelanjaan tanpa mengeluh merupakan salah satu true marriage material.

4. Menerima masukan

couple
Bisa menerima masukan dan berusaha memperbaiki diri. (foto: elite daily)

Ketika kamu memberitahukan bahwa beberapa tindakannya membuatmu kurang nyaman, pria yang tepat untuk dijadikan suami ialah mereka yang menerima masukan darimu, mendengarkan, dan berusaha untuk memperbaiki. Meskipun begitu, tindakan ini juga harus kamu lakukan sehingga kalian berdua bisa saling menghargai satu sama lain.

5. Tidak saling bergantung

couple
Amat tergantung bukanlah tanda yang baik. (foto: lovethispic)

Jika kamu atau pasangan kamu sangat bergantung sehingga seolah salah satu dari kalian tidak bisa hidup tanpa pasangannya, itu bukanlah tanda yang baik. Dalam hubungan memang harus terjadi timbal balik dalam dukungan dan kepedulian, tapi itu semua harus terjadi secara seimbang. Jika setelah menikah, ada masa saat kamu sedang tidak bisa hadir untuknya, itu akan mengakibatkan masalah baru yang tidak seharusnya ada sedari awal.(shn)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH