Relasi

5 Tanda Harus Putus dengan Pacar

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 09 Mei 2023
5 Tanda Harus Putus dengan Pacar
Jangan sampai terjebak di hubungan tidak sehat. (Foto: Unsplash/Priscilla Du Preez)

HUBUNGAN yang tidak sehat hanya akan membuat tidak berkembang dan membuat kesehatan mental menjadi terganggu. Oleh karena itu, kenali apa saja tanda hubungan tidak sehat yang sebaiknya diakhiri agar hidupmu dapat lebih bahagia.

Hubungan tidak sehat atau toxic relationship biasanya dipertahanan karena beberapa alasan. Misalnya takut menjadi kesepian, sayang dengan hubungan yang telah dijalin lama, hingga yakin pasangan akan berubah seiring berjalannya waktu. Hubungan yang tidak sehat ditandai dengan beberapa red flag.

Oleh karena itu, kenali beberapa tanda kamu harus putus dengan pacar, seperti dilansir laman Alodokter.

Baca juga:

Cepat Jatuh Cinta Setelah Putus, Kok Bisa?

5 Tanda Harus Putus dengan Pacar
Kamu selalu berkorban demi dia. (Foto: Unsplash/Alvin Mahmudov)


1. Tidak Merasa Bahagia saat Bersama Pasangan

Salah satu tanda kamu sebaiknya putus adalah kamu tidak merasa bahagia saat menghabiskan waktu bersama pasangan. Perasaan ini bisa muncul karena banyak hal. Salah satunya karena kamu tidak bisa menjadi diri sendiri ketika bersamanya.

2. Kurangnya Kepercayaan Pasangan

Salah satu kunci keberhasilan hubungan adalah menjaga kepercayaan yang sudah diberikan pasangan. Namun jika kamu dan pasangan tidak saling percaya satu sama lain atau saling berbohong mengenai suatu hal, itu tanda hubungan yang tidak sehat.

3. Komunikasi yang Buruk

Tanda hubungan sebaiknya putus berikutnya adalah komunikasi yang terjalin antara kamu dan pasangan sudah buruk. Contohnya kamu dan pasangan sering bertengkar, pasangan kerap menutup diri saat membahas sesuatu, atau pasangan selalu menghindar ketika diajak berbicara.

Baca Juga:

8 Jenis Cinta Menurut Kepercayaan Yunani, Termasuk yang Mana Kamu dan Pasangan?

5 Tanda Harus Putus dengan Pacar
Pentingnya kepercayaan dalam hubungan. (Foto: Unsplash/LOGAN WEAVER LGNWVR)

4. Kamu Selalu Berkorban

Cinta memang butuh pengorbanan, tapi tidak dari satu pihak saja. Jika kamu terus-terusan berkorban tanpa adanya balasan dari pasangan, kamu patut untuk mempertimbangkan kembali kelanjutan hubungan yang sedang dibina.

5. Cemburu Berlebihan

Cemburu merupakan perasaan yang wajar untuk dialami karena bisa menjadi bukti dari rasa kasih sayang. Namun jika kecemburuan pasangan sudah membuatmu kehilangan privasi, membuatmu tidak bisa berhubungan dengan orang lain selain dirinya, kamu perlu untuk memikirkan kembali kelanjutan hubunganmu. (and)

Baca Juga:

'Jleb', Putus Cinta Bukan Perkara Mudah Bagi Pria

#Relasi #Tips Pacaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan