5 Superhero Terkuat dari DC Extended Universe Doctor Fate, salah satu superhero terkuat dari DCEU (Foto: Gizomod)

SERI Marvel Avengers memang telah memecahkan rekor film terlaris box office sepanjang masa, tapi bukan berarti mereka menjadi satu-satunya tim superhero yang paling kuat dan menarik penonton. Tim superhero lain yang tak kalah kuat adalah Justice League dari DC Extended Universe (DCEU), mereka sudah lebih dulu populer sebelum Iron Man tayang pada tahun 2008.

Justice League berisi lebih dari 20 superhero yang memiliki kekuatan berbeda-beda, ada yang kemampuannya biasa saja hingga yang paling kuat, berikut beberapa karakter superhero Justice League terkuat seperti yang dilansir pada laman the things.

Baca juga:

Urutan Kronologis Film-Film Superhero DC Berdasarkan 'Timeline' DCEU

1. The Flash

5 Superhero Terkuat dari DC Extended Universe
Kecepatannya Berasal Dari Speed Force (Foto: SyFy)

Speed Force yang menjadi sumber kekuatan dari The Flash, membuat superhero yang satu ini mampu sampai dari satu titik ke titik lain secepat kilat. Tidak hanya kecepatannya, melainkan penyembuhan dalam tubuhnya juga menjadi sangat cepat, bahkan Flash bisa melakukan perjalanan waktu, antar alam semesta.

The Flash tidak akan bisa terlihat dengan mata manusia saat sedang berlari karena terlalu cepat. Tidak heran jika Barry Allen menjadi salah satu superhero terkuat dari DCEU.

2. Captain Atom

5 Superhero Terkuat dari DC Extended Universe
Captain Atom Mendapat Kekuatan Dari Rasa Sakit (foto: WeirdScience)

Layaknya Ant-Man, superhero yang satu ini dapat memasuki alam quantum dan mentransmisikan materi fisiknya. Nathaniel Adam merupakan seorang perwira Angkatan Udara yang diadili karena kejahatan yang dia sendiri tidak pernah melakukannya.

Kekuatannya ini datang dengan rasa sakit yang sangat luar biasa, dan dia bisa menjadi sangat kecil dengan menggunakan kekuatan kuantumnya.

Namun dia memiliki kelemahan tidak bisa menjadi ke wujud aslinya jika menggunakan kekuatannya terlalu berlebihan. Captain Atom masuk kedalam daftar ini karena dia akan menjadi lebih kuat seiring bertambahnya usia.

3. Wonder Woman

5 Superhero Terkuat dari DC Extended Universe
Merupakan Wonder Women Merupakan Anak Dewi Perang (foto: TimesOfIsrael)

Wonder Woman merupakan satu-satunya perempuan yang termasuk kedalam daftar ini. Kekuatannya hanya bisa dikalahkan dengan pikiran dan kemauannya sendiri. Prince Diana lahir dari jajaran para dewa sehingga tidak mengherankan dia memiliki kekuatan yang sangat besar.

Bahkan dia memenangkan pertarungan yang sangat banyak. Tidak hanya itu, Wonder Women masuk dalam daftar ini bukan karena kekuasaan melainkan kekuatan yang dimilikinya.

Baca juga:

Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?

4. Doctor Fate

5 Superhero Terkuat dari DC Extended Universe
Memiliki Kekuatan Sihir yang Luar Biasa (foto: Game Insider)

Tidak banyak orang yang mengenal karakter DC yang satu ini, nyatanya Doctor Fate memiliki kekuatan sihir yang sangatlah kuat. Kurang lebih seperti karakter Doctor Strange di seri MCU.

Dikatakan bahwa Doctor Fate bukanlah seseorang yang bisa diajak bertele-tele, jadi para musuh yang melawan Doctor Fate akan dihabiskan dengan cepat. Menjadikannya yang terkuat nomor satu bukanlah pilihan yang tepat, karena masih ada Superman yang lebih kuat darinya.

5. Superman

5 Superhero Terkuat dari DC Extended Universe
Superman Hanya Bisa Dikalahkan Dengan Batu Kryptonite (foto: Heroic Hollywood)

Superman merupakan icon dari DCEU dan merupakan yang terkuat dalam Justice League. Superman memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan, namun superhero yang satu ini tetap memiliki kelemahan, yaitu batu kryptonite yang berasal dari planet kelahirannya.

Selain memiliki kekuatan fisik yang tak tertandingi, Superman menjadi lambang harapan ketika dalam pertempuran. (ape)

Baca juga:

Darkseid, Musuh Terkuat Di Seri DC Justice League



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH