5 Superhero Marvel yang Menjalin Cinta dengan Musuhnya Spider-Man dan Black Cat (Foto: Smack Pow)

KOMIK dan film superhero memang selalu memiliki cerita pertarungan dan aksi yang menarik. Tapi di sela-sela itu, komik dan film superhero juga butuh adegan romantis sebagai bumbu, dari kisah yang biasa hingga tak terduga.

Salah satunya adalah hubungan gelap mereka dengan musuh. Di komik DC misalnya, ada satu cerita yang mengangkat kisah cinta Supergirl dan Lex Luthor. Ada juga cerita romantis Green Lantern dan Star Sapphire. Semua itu dibuat oleh komikus agar cerita lebih berwarna.

Baca juga:

Lama Dinanti, Akhirnya 'Red Dead Redemption' Segera Rilis di PC

Nah, selain DC, melansir dari Screen Rant, komik Marvel juga membuat cerita yang sama. Di sana kita bisa melihat beberapa superhero yang jatuh cinta dengan musuhnya. Siapa saja mereka?

1. Daredevil dan Elektra

Daredevil dan Elektra (Foto: Metro)
Daredevil dan Elektra (Foto: Metro)

Meskipun hubungan Matt Murdock (Daredevil) dengan Elektra tidak berjalan dengan baik, tetapi mereka berdua pernah jatuh hati di versi komik dan juga filmnya. Jika kamu menonton filmnya, ada satu adegan romantis saat mereka berdua bertarung dan menumbuhkan perasaan di dalam ring pelatihan.

Hubungan mereka berdua kandas karena konflik mengenai profesi kedua pasangan tersebut. Ketika Daredevil mencari jati dirinya dalam hidup, Elektra memilih takdirnya sebagai seorang pembunuh.

2. Thor dan Enchantress

Thor dan Enchantress (Foto: Pinterest/Christopher Weeks)
Thor dan Enchantress (Foto: Pinterest/Christopher Weeks)

Kekuatan sihir Amora (Enchantress) memang tak bisa ditandingi dengan penyihir lain di Asgard, bahkan Amora bisa dengan mudah membuat Thor cinta kepadanya dengan waktu sekejap.

Akan tetapi cinta antara mereka berdua tidak bertahan lama. Hal itu karena Enchantress mencoba membuat Thor jatuh hati tanpa menggunakan sihir seperti sebelumnya.

Baca juga:

Mengenal 5 Logam Terkuat di Marvel Universe

3. Wolverine dan Mystique

Wolverine dan Mystique (Foto: Amino Apps)
Wolverine dan Mystique (Foto: Amino Apps)

Sebelum Logan (Wolverine) masuk ke dalam tim Xavier. Logan dan Raven (Mystique) menjalin hubungan karena memiliki obsesi yang sama, sebagai pembunuh.

Hubungan romantis antara Logan dan Raven tidaklah langgeng, karena Mystique mengkhianati Logan. Perlakuan Raven kepada Logan, membuat Logan menetapkan Raven sebagai musuh bebuyutannya.

4. Invisible Woman dan Doctor Doom

Invisible Woman dan Doctor Doom (Foto: Comic Vine)
Invisible Woman dan Doctor Doom (Foto: Comic Vine)

Pada komik Secret Wars, Victor (Doctor Doom) mendapatkan kekuatan dari Beyonder untuk mengubah alam semesta sesuai keinginannya. Banyak hal yang Victor ubah, termasuk relasi dengan orang yang ia sayangi.

Kecemburuan Doom dengan Reed Richards (Mr. Fantastic), membuat Doom ingin Susan Richards (Invisible Woman) menjadi istrinya di kehidupan nyata yang baru.

5. Spider-Man dan Black Cat

Spider-Man dan Black Cat (Foto: What's On)
Spider-Man dan Black Cat (Foto: What's On)

Felicia Hardy (Black Cat) pernah menjalani hubungan dengan Peter Parker ketika Peter belum menemukan pasangan sejatinya. Banyak perempuan yang pernah Peter temui, seperti Gwen Stacy dan Mary Jane. Akan tetapi, Felicia lah yang selalu mengejar-ngejar Peter saat dirinya menjadi Spider-Man.

Tetapi perasaan Felicia kepada Peter hanya karena Peter adalah Spider-Man. Felicia sangat cemburu ketika melihat Peter memiliki hubungan dengan Mary Jane.

Baca juga:

Mengenal 7 Karakter Captain Marvel di Marvel Comic


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani