K-Drama

5 Soundtrack Nostalgia Serial ‘Doom At Your Service’

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 02 Juli 2021
5 Soundtrack Nostalgia Serial ‘Doom At Your Service’
Memasuki episode terakhir. (Foto: Soompi)

PARA penggemar tampaknya belum siap berpisah dari drama Doom At Your Service. Drama bikinan TVn itu memasuki episode terakhirnya pekan ini. Tak hanya menyajikan cerita yang membuat penasaran, soundtrack untuk serial ini juga bikin para penggemarnya baper.

Lagu-lagu tersebut akan membuatmu mengenang kembali adegan-adegan serial ini yang dibintangi oleh Seo In-Guk dan Park Bo-young. Berikut ini adalah daftarnya.

Baca juga:

Hyorin Sistar Isi Soundtrack Drama Black Knight

1. Breaking Down – Ailee

Popularitas Ailee sudah dikenal sejak ia debut dengan lagu berjudul Heaven. Vokalnya yang kuat menjadi salah satu ciri khas dari penyanyi kelahiran Denver, Colorado, 30 Mei 1989 ini. Kariernya sebagai solois berhasil membawanya meraih berbagai piala di ajang bergengsi, salah satunya nominasi Best Hallyu OST untuk lagu I Will Go To You Like the First Snow di acara Soribada Best K-Music Awards.

Berbeda dengan lagu lain yang mengangka tema jatuh cinta, soundtrack Breaking Down ini menceritakan pengalaman patah hati. Lagu ini merupakan curhatan hati dari orang-orang yang dikecewakan dalam perjalanan cinta mereka. Video musik Breaking Down sudah ditonton sebanyak 5,2 juta kali.

2. Love Sight – TXT

Lirik dari Love Sight ini cocok untuk kamu yang sedang merasakan senang, jantung berdebar saat bertemu dengan orang yang dicintai, dan rindu seseorang. Grup TXT sendiri melakukan debutnya sejak 4 Maret 2019 dibawah naungan Big Hit Entertainment.

Meskipun terbilang baru. TXT sudah dinominasikan untuk 60 kategori dan memenangkan 23 penghargaan. TXT sudah beberapa kali memenangkan penghargaan rookie awards, seperti acara Melon Music Awards 2019 (Rookie of the Year), V Live Awards 2019 (Global Rookie Top 5), dan Soribada K-Music Awards 2019 (Rookie Award).

3. U – Baekhyun



Ada banyak kekhawatiran yang terjadi ketika sudah memulai hubungan percintaan, salah satunya perpisahan yang tidak bisa kita tebak. U memiliki lirik yang dalam mengenai hal itu. Suara merdu Baekhyun cocok untuk menyanyikan lagu dengan genre ballad ini. Selain merilis lagu solo, Baekhyun merupakan anggota tetap dari grup idola EXO. Kamu juga bisa menyaksikan aktingnya di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo sebagai Pangeran Wang Eun.

Baca juga:

Suzy Miss A Pamer Suara Emasnya Nyanyikan Ost Drama Korea Terbaru

4. I Wanna Be With You – Gummy

Gummy bisa dibilang merupakan salah satu penyanyi senior di dunia tarik suara Korea Selatan. Penyanyi dengan nama asli Park Ji-yeon ini dikenal dengan eksistensinya sebagai penyanyi yang sering menyanyikan lagu soundtrack. You Are My Everything yang menjadi soundtrack drama Descendants of the Sun berhasil meraih penghargaan di Golden Disk Awards 2017 untuk kategori Soundtrack Awards.

I Wanna Be With You menceritakan tentang berharap untuk bersama dengan orang yang dicintai dalam berbagai kondisi.

5. All of My Love – Davichi

Ada banyak persaaan yang diungkap dalam lirik All of My Love oleh Davichi. Lagu ini tidak hanya menceritakan tentang jatuh cinta, tetapi juga pesan mengenai perpisahan yang tersirat di dalamnya. Davichi sendiri beberapa kali memenangkan penghargaan Bonsang di ajang Cyworld Digital Music Awards 2010, Golden Disk Awards 2009, Golden Disk Awards 2014, Melon Music Awards 2009 dan 2013, serta Seoul Music Awards 2010. (and)

Baca juga:

K-Pop Idol ini Pernah Mengisi 'Soundtrack' Drama Korea, Sudah Tahu?

#Film #K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan