Hari Anak Sedunia

5 Sisi Positif Game 'Zaman Now' yang Jarang Orang Ketahui

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 01 Juni 2019
5 Sisi Positif Game 'Zaman Now' yang Jarang Orang Ketahui
Kenali sisi positif dari game zaman now yang jarang diketahui (foto: gadgetmatch)

SAAT ini dunia game telah semakin berkembang pesat dan banyak diminati, khususnya untuk game online zaman now yang tengah hit dikalangan milenial.

Betapa tidak, berbagai game online seru yang bisa dimainkan dari ponsel pintar pun kian menjamur. Namun hanya beberapa game yang sukses menarik perhatian para milenial.

Khususnya di Indonesia, beberapa game online yang paling fenomenal ialah Mobile Legends dan PlayerUnknown's Battleground atau yang lebih dikenal dengan PUBG.

Tak dipungkiri saat ini hampir setiap tempat nongkrong anak muda, ada saja pemandangan orang yang tengah bermain dua game online tersebut.

Berbicara soal game online, mungkin beberapa orang menilai jika bermain game merupakan hal yang sia-sia atau cendrung negatif. Tapi nyatanya game online zaman now memiliki sisi positif yang mungkin tak kamu sadari loh guys. Berikut ini adalah 5 sisi positif dari game online zaman now yang jarang diketahui.

1. Mengurangi Stres

Sisi positif dari game ialah mengurangi stress (Foto: pixabay/natureaddict)

Ditengah kesibukan jam sekolah dan belajar yang padat, seorang anak tentu membutuhkan refreshing otak. Nah dengan bermain game bisa mengurangi stress karena pelajaran atau rutinitas yang dialami di sekolah

Karena saat bermain game, kamu akan seperti masuk ke dunia berbeda dan melupakan sejenak semua masalah yang terjadi di dunia nyata. Namun jangan berlebihan pula, sisihkanlah sedikit waktu sejenak untuk bermain game agar susasana hatimu membaik.

2. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Kemampuan bahasa inggris kamu akan terlatih disaat bermain game (foto: pixabay/biljast)

Hampir seluruh game online yang banyak dimainkan menggunakan bahasa inggris. Hal itu karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Jadi, sisi positifnya ialah kamu bisa sekaligus mengasa kemampuan berbahasa inggris kamu. Menarik bukan? hehehe.

3. Melatih Kerjasama Tim

Bermain game online zaman now bisa membuat kamu terlatih untuk bekerjasama dengan tim (Foto: bluestacks)

Saat ini game online yang tengah populer seperti Mobile Legends dan PUBG membutuhkan kerja sama tim yang solid. Sisi positifnya game tersebut baik untuk melatih kamu meningkatkan kerjasama tim dan kekompakan dengan rekan-rekanmu.

4. Menghasilkan Uang

Mengikuti berbagai kompetisi e-sports bisa membuatmu menghasilkan uang dari game (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Banyak orang berpikir bermain game online hanya membuang-buang waktu dan uang. Tapi jangan salah, bermain game online zaman now bisa menghasilkan uang loh guys jika kamu seriuskan.

Seperti mengikuti kompetisi-kompetisi e-sports. Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung, bisa mencapai miliaran rupiah lho.

5. Memperbanyak Teman

Kita bisa mengenal banyak orang baru di game online (Foto: busy.org)

Game online zaman now rata-rata memiliki fitur chat, di mana fitur tersebut memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan sesama pemain. Karena itu, kamu bisa saling berkenalan, dan jika cocok kamu bisa mendapatkan banyak teman baru loh, asyik bukan?.

Nah itu dia beberapa sisi positif dari game zaman now yang jarang diketahui guys, semoga bermanfaat yah. Perlu diingat, jangan berlebihan dalam bermain game yah, utamakan pendidikan terlebih dahulu. (ryn)

#Hari Anak Internasional #Game Online #Mobile Legends
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan