5 'Series' Garapan Netflix dengan Jumlah Penonton Terbanyak Daftar series original Netflix dengan jumlah penonton terbanyak (Foto: Pixabay/OmarMedinaFilms)

SEKARANG orang dapat dengan mudah mengakses hiburan. Mengandalkan koneksi internet, kita sudah bisa menikmati hiburan melalui berbagai platform digital. Netflix salah satunya, sebuah layanan streaming berbayar. Platform streaming tersebut membeberkan data pada media mengenai proyek asli garapan mereka yang paling banyak ditonton.

Buat yang belum tahu, Netflix juga menggarap sendiri banyak judul film, series, bahkan dokumenter. Tidak sedikit proyek yang mereka garap menjadi favorit penonton. Melansir hasil analisa data laman The New York Times, berikut lima series garapan asli Netflix dengan jumlah penonton terbanyak.

Baca juga:

Apakah Netflix Harus Buka Layar Bioskop?

1. Stranger Things

Siapa yang tidak mengenai series satu ini. Series bergenre science fiction yang menyerempet ranah horror ini memliki rating yang tinggi. Mendapat penilaian dari laman IMDb dengan skor 8.8/10, sedangkan di laman Rotten Toamtoes sebesar 93 persen.

Dengan rating sebesar itu, tak heran hasil analisa menempatkan Stranger Things di posisi pertama. Total jumlah penonton mencapai 64 juta orang.

Stranger Things memiliki tiga season dengan total 25 episode setiap musimnya. Pada season pertama berfokus pada investigasi anak laki-laki yang hilang diduga karena aktivitas supranatural. Season pertama bersetting tahun 1983 di sebuah kota fiksi Howkins, Indiana.

Season kedua berlatar tahun 1985 dan yang terbaru season ketiga memiliki latar tahun yang sama. Season ketiga dan merupakan season paling anyar, dirilis pada 4 Juli 2019. Untuk season keempat, kabarnya itu tengah dalam penggarapan. Proses produksi telah dimulai pada bulan September kemarin.

2. Umbrella Academy

Posisi kedua jatuh pada Umbrella Academy, berhasil memperoleh 45 juta penonton. Serial ini garapan Steve Blackman dan Jeremy Slater, mengadopsi dari komik dengan judul yang sama.

Bercerita sebuah keluarga yang tercerai berai, saudara yang terpisah karena diadopsi. Akhirnya bertemu kembali untuk memecahkan misteri meninggalnya sang ayah.

Ketujuh saudara yang terpisah tersebut memiliki kekuatan masing-masing. Ketujuhnya bernama Number One hingga Number Seven.

3. La Casa de Papel / Money Heist

Serial ini memiliki dua season berhasil menduduki posisi ketiga. Digarap dengan latar berbagai negara seperti Spanyol, Panama, Thailand dan Italia. Money Heist ditonton oleh 44 juta orang.

Money Heist bercerita mengenai sekelompok perampok bank. Dalam komplotan tersebut terdapat delapan anggota. Masing-masing anggota memiliki nama samaran sebuah kota.

Serial ini fokus pada kelompok perampok tersebut. Seperti aksi mereka saat membobol bank dan aksi menghindar dari polisi.

Baca juga:

Wajib Nonton, Rekomendasi 5 Film Dokumenter Tentang Musik di Netflix

4. You

You berhasil mendudui posisi keempat pada data analisa itu. You berhasil memperoleh 40 juta penonton.

Serial ini bergenre thriller, bercerita tentang manajer sebuah tokok buku di New York yang ternyata pembunuh berantai. Dia jatuh cinta pada pelanggannya, Guinevere Beck yang membuatnya terobsesi.

5. Sex Education

Serial satu ini tentu tidak asing di kalangan milenial, bukan hanya judulnya yang memancing. Bercerita mengenai Otis, remaja yang menjadi terapi dadakan hubungan intim di lingkungan sekolahnya.

Otis menjadi terapis karena dua faktor, yaitu kebetulan dirinya lahir dari keluarga yang bekerja pada bidang terapi sex dan karena dorongan temannya Maeve. Namun dalam perjalanan melakukan terapi, Otis lama kelamaan menyadari dirinya juga membutuhkan terapi serupa.

Serial ini memiliki cerita yang komplek, mulai dari hubungan antar teman atau sahabat, keluarga, hingga masalah yang dialami remaja kebanyakan saat ini. Sex Education berhasil memperoleh 40 juta penonton dalam satu season. Kelanjutan cerita dari series kabarnya tengah digarap oleh Netflix. (Jhn)

Baca juga:

4 Serial Netflix ini Pas Banget untuk Mengisi Waktu Senggang



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH