5 Serial Original Indonesia Siap Tayang di DisneyPlus Hotstar Teluh Darah menjadi salah satu serial yang dihadirkan DisneyPlus untuk Desember 2022. (Foto: DisneyPlus Hotstar)

SEDERET bintang Indonesia hadir di Singapura, Rabu (30/11), untuk mengumumkan enam serial original Indonesia yang akan tayang eksklusif di DisneyPlus Hotstar. Berbagai tayangan ini pun cocok untuk menemani waktu luangmu.

Disney Content Showcase tahun ini mencakup beberapa presentasi tentang produksi teatrikal Disney terbaru dari studio utamanya. Acara ini juga menampilkan nama-nama besar di industri hiburan Tanah Air, seperti Mira Lesmana, Risa Saraswati, Chelsea Islan, Deva Mahenra, Adinia Wirasti, dan Refal Hady.

“Kami sangat bersemangat untuk menampilkan koleksi cerita-cerita Indonesia berkualitas yang dapat bersanding dengan judul-judul global besar lainnya di Disney Content Showcase di Singapura,” ujar Vice President dan General Manager, The Walt Disney Company Indonesia, Vineet Puri, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Rabu (30/11).

“Melalui kolaborasi kami dengan para kreator-kreator berbakat di Indonesia, kami akan terus menghadirkan kisah-kisah berkualitas yang akan disukai oleh penonton di Indonesia, serta berkontribusi untuk komunitas kreatif yang sangat dinamis di negara ini," lanjutnya.

Merangkum siaran resmi Disney Indonesia, berikut lima serial original yang akan tayang.

Baca juga:

Konser Terakhir Elton John Disiarkan Eksklusif di DisneyPlus

1. Tira

Datang dari dunia super hero Indonesia Bumilangit, Tira menceritakan kisah Suci seorang stuntwoman berbakat yang terkena kutukan maut. Untuk menyelamatkan dirinya, ia harus mencari dan mengalahkan sembilan orang jahat yang dirasuki naga kuno.

Nantinya ia akan mengetahui bahwa orang terdekatnya ternyata adalah penjahat yang sebenarnya. Diproduksi oleh Joko Anwar dan disutradarai oleh Zahir Omar, Tira menampilkan Chelsea Islan sebagai pemeran utama.

2. Teluh Darah

Berawal dari pemikiran luar biasa sutradara Kimo Stamboel, Teluh Darah menceritakan kisah seorang perempuan muda bernama Wulan yang dunianya runtuh saat menyaksikan serangan ilmu hitam menimpa keluarganya. Bertekad untuk melindungi keluarganya, Wulan akan berusaha keras untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab di balik semua teror ini.

Dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Teluh Darah sebelumnya ditayangkan perdana di ajang Busan International Film Festival’s On Screen program, sebagai serial pertama di Asia Tenggara yang terpilih ditayangkan di program ini.

3. Jurnal Risa

Cerita dari Risa Saraswati, yang masih menjadi bagian dari Danur universe, tentang beberapa sepupu yang melakukan ritual terlarang selama liburan sekolah, hingga mengakibatkan salah satu dari mereka dirasuki oleh roh jahat. Dengan waktu yang hampir habis, para sepupu yang tersisa berlomba untuk menyelamatkan teman mereka sebelum diambil alih oleh dunia arwah selamanya.

Diproduksi oleh Manoj Punjabi bersama Awi Suryadi sebagai sutradara, Jurnal Risa juga dibintangi beberapa aktor pendatang baru di Indonesia.

Baca juga:

DisneyPlus dan Marvel Garap 'Spider-Man: Freshman Year' Tanpa Tom Holland

4. Hubungi Agen Gue!

Diadaptasi dari serial original asal Prancis berjudul Dix Pour Cent (Call My Agent!), serial drama komedi ini bercerita tentang empat agen di sebuah agensi selebritas di Indonesia ketika berjuang untuk menyelamatkan bisnis mereka setelah kematian tak terduga dari pemilik perusahaan ini.

Dibintangi oleh Donny Damara, Hannah Al Rashid, Yoga Pratama, dan Lydia Kandou, setiap episode serial ini akan menampilkan selebritas papan atas Indonesia sebagai bintang tamu yang berperan sebagai diri mereka sendiri. Serial ini diproduseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza bersama SK Global Entertainment, dan disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja.

5. Mendua

Dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira, Mendua bercerita tentang Sekar, seorang perempuan yang telah menikah dengan bahagia selama 15 tahun, namun harus berhadapan dengan kemungkinan perselingkuhan suaminya.

Bermula dari kecurigaan, tanpa disadari perbuatan Sekar mulai berdampak buruk pada hidup serta orang-orang di sekitarnya. Mendua merupakan adaptasi dari serial peraih penghargaan BAFTA, Doctor Foster, yang ditulis oleh Mike Bartlett dan diproduksi oleh Drama Republic untuk BBC. (and)

Baca juga:

Serial 'Mendua' Tayang Mulai 17 Desember di DisneyPlus

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Avril Lavigne Ajak Yungblud di Single Terbaru 'I'm A Mess'
ShowBiz
Avril Lavigne Ajak Yungblud di Single Terbaru 'I'm A Mess'

Keduanya menggoda para penggemar dengan sebuah cuplikan yang diunggah dalam akun resmi Instagramnya.

Pengembang Game 'Stray' Galang Dana untuk Bantu Kucing Jalanan
Fun
Pengembang Game 'Stray' Galang Dana untuk Bantu Kucing Jalanan

Stray adalah game petualangan yang menjadikan kucing sebagai karakter utama.

Controller Nintendo Switch Tampil Retro ala Nintendo GameCube
Fun
Controller Nintendo Switch Tampil Retro ala Nintendo GameCube

Dapat kamu lepaskan dan pasang di Nintendo Switch.

Ayo Pemuda, Bantu Jaga Laut Indonesia
Hiburan & Gaya Hidup
Ayo Pemuda, Bantu Jaga Laut Indonesia

Generasi muda memegang peran penting mengelola sumber daya alam berkelanjutan.

Rayakan Natal dengan Ide Pesta Meriah
Fun
Rayakan Natal dengan Ide Pesta Meriah

Ide yang akan membuat suasana lebih seru.

'Bridgeton' Season 2 Jadi Serial Berbahasa Inggris Terpopuler Sepanjang Masa
ShowBiz
'Bridgeton' Season 2 Jadi Serial Berbahasa Inggris Terpopuler Sepanjang Masa

Bridgerton season 2 telah mencapai 627,11 juta jam penayangan.

Zendaya Jadi Bintang Iklan Rumah Mode Valentino
Fashion
Zendaya Jadi Bintang Iklan Rumah Mode Valentino

Video direkam di Warner Bros. Studios di Los Angeles oleh Marcell Rev dan Scott Sakamoto

India akan Gelar MotoGP, Kemungkinan Tahun 2024
Fun
India akan Gelar MotoGP, Kemungkinan Tahun 2024

MotoGP akan sambangi India untuk kalender balap baru mulai musim 2023 atau 2024.

Mengenal Sastra Indonesia Berbahasa Inggris
Fun
Mengenal Sastra Indonesia Berbahasa Inggris

Rata-rata kamu bisa menggunakan bahasa Indonesia, bahasa daerah, dan bahasa asing.

Minyak Rami vs CBD untuk Rutinitas Kecantikan
Fun