Imlek 2022

5 Serial Drama untuk Menemani Perayaan Imlek di Rumah

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 01 Februari 2022
5 Serial Drama untuk Menemani Perayaan Imlek di Rumah
Tayangan First Romance. (Foto: Rakuten Viki)

MERAYAKAN Tahun Baru Imlek tidak harus jalan-jalan ke tempat wisata yang kental dengan budaya Imlek. Duduk di ruang tamu bersama keluarga sambil menonton drama Tiongkok juga sudah cukup, satu hal yang terpenting adalah kebersamaannya. Belum lagi camilan dan hidangan lainnnya yang bikin nonton jadi lebih asyik.

Ada beragam koleksi drama Tiongkok di Viu yang cocok dan seru jika disaksikan bersama keluarga. Mengutip laman ANTARA, Senin (31/1), berikut lima rekomendasi tayangan Tiongkok yang bisa kamu saksikan saat libur Imlek.

Baca juga:

4 Drama Tiongkok untuk Temani Weekendmu

1. Begin Again


Tayangan pertama yang bisa kamu saksikan adalah Begin Again, serial drama Tiongkok yang diadaptasi dari lakon Thailand berjudul Samee Ngern Phon. Tayang sebanyak 35 episode, drama komedi romantis ini menyoroti pernikahan kontrak antara seorang CEO bernama Lu Fangning (Zhou Yu Tong) dan dokter bernama Ling Rui yang dibintangi (Gong Jun). Di awal-awal episode, chemistry keduanya sangat lucu dan menghibur.

Serial ini menceritakan Lu Fangning, seorang CEO Luning Group yang dikenal arogan, percaya diri, cantik, dan kaya. Memasuki usia 30-an, ia terus mendapat tekanan untuk menikah dari keluarga dan memutuskan untuk memiliki suami dan anak. Secara tidak sengaja, ia bertemu dengan Ling Rui, dokter bedah yang tampan. Ia menjadi kanddiat sempurna di mata Lu Fangning. Karena hutang yang dimiliki adik Ling Rui, Lu Fangning kemudian menjadikan alasan itu agar mereka bisa menikah.

2. Perfect & Casual

Masih bertema pernikahan kontrak, kali ini hubungan terjalin antara dosen tampan yang sangat dingin dengan mahasiswanya. Yun Shu (Xu Ruo Han) adalah mahasiswa senior Universitas Zheng Ben yang secara tidak sengaja jatuh ke pelukan Zhang Si Nian (Miles Wei), saat sedang membeli kopi di kafe kampus. Ternyata, Zhang Si Nian adalah profesor matematika di kampus itu yang baru saja kembali.

Sering bertemu karena kebetulan keduanya pun sepakat untuk menikah. Ketika perasaan di antara mereka tumbuh, bagaimana mereka merahasiakan hubungan dari orang-orang sekitar?

3. First Romance


Buat kamu yang gemar romansa berlatara SMA dan kampus, drama First Romance jadi tontonan wajib. Drama ini menyoroti dua insan yang jatuh cinta dan menjadi cinta pertama satu sama lain meski dengan waktu yang berbeda.

Bertahun-tahun lalu, Yan Ke (Riley Wang) dan Xiong Yi Fan (Wan Peng) adalah teman semasa sekolah. Namun, Xiong Yi Fan tidak menyadari bahwa pada saat itu, Yan Ke menyukainya. Sekarang semua berbeda, Yan Ke menjadi salah satu siswa populer dicintai penjuru kampus, dan pianis muda.

Meski begitu, Yan Ke merasa hampa. Ketika suatu peristiwa mepersatukannya dengan Xiong Yi Fan, sekarang giliran Xiong Yi Fan yang jatuh cinta pada pandangan pertama ke Yan Ke.

Baca juga:

Drama Musikal Asal-usul Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek

4. Professional Single



Eits, jangan ketipu dulu sama judulnya. Meski berjudul tentang single, drama ini akan menyajikan pasangan yang menggemaskan. Memiliki alur cerita yang ringain dan tidak membosankan serta adegan romantis di setiap episodenya, membuat drama Professional Single tepat untuk menjadi tontonan favorit.

5. Count Your Lucky Stars


Count Your Lucky Stars menjadi salah satu drama Tiongkok yang paling dinantikan di 2020 karena menandai comeback-nya Tao Ming She dan Jerry Yan. Di sini, Jerry Yan beradu akting dengan bintang Meteor Garden dari generasi yang berbeda, Shin Yue. (and)

Baca juga:

Imlek 2021, Anies Harap Warga Tionghoa Makin Sukses dan Berhasil

#Film Drama #Serial Drama #Film Serial #Drama Tiongkok #Viu #Imlek #Tahun Baru Imlek
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan