5 Sensasi Petualangan untuk Uji Adrenalin

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 22 November 2023
5 Sensasi Petualangan untuk Uji Adrenalin
Ilustrasi skydiving di Dubai. (Foto: Unsplash/Kamil Pietrzak)

BEBERAPA tempat di dunia menawarkan ragam sensasi untuk memacu diri dan adrenalin. Pengalaman yang ditawarkan pun tidak main-main, setidaknya wajib kamu coba sekali dalam seumur hidup.

Mulai dari melompat dari pesawat hingga menjelajahi kedalaman lautan yang dikelilingi hiu, pengalaman ini cocok untuk pencari sensasi. Dilansir laman Travel Noire, berikut destinasi yang bisa kamu masukkan ke dalam list liburan.

Baca juga:

Kecanduan Adrenalin, Normalkah?

5 Sensasi Petualangan untuk Uji Adrenalin
Ilustrasi bungee jumping. (Foto: Unsplash/Simon Billy)


1. Ayunan ngarai di Air Terjun Victoria

Salah satu petualangan yang berada di urutan teratas adalah mengatasi ayunan ngarai di Air Terjun Victoria di Zimbabwe. Berlatar belakang salah satu air terjun terbesar dan paling mengesankan di dunia, ayunan ngarai melibatkan lompatan dari platform dan terjun bebas sejauh 70 meter ke Ngarai Batoka sebelum berayun sejauh 120 meter di atas Sungai Zambezi di bawahnya.

Saat meluncur di udara, kamu akan menikmati pemandangan luar biasa dari air terjun megah dan pemandangan Afrika yang menakjubkan di sekitarnya. Ini benar-benar pengalaman yang akan membuat jantung berdebar kencang.

2. Bungee jumping di Menara Makau

Petualangan lainnya yang bisa kamu coba adalah bungee jumping di Menara Makau, Tiongkok. Menara ini memiliki ketinggian 304 meter. Bungee jumping akan dilakukan di ketinggian 233 meter, menjadikannya salah satu yang tertinggi di dunia.

Saat melompat, kamu akan melihat betapa kecilnya segala sesuatu dari atas sana. Jantung pun mulai berdegup kencang. Bagi para pencinta adrenalin sejati, bungee jumping di Menara Makau layak untuk dicoba.

Baca juga:

Tiga Petualangan Rafting Terbaik di Indonesia, Berani Pacu Adrenalin?

5 Sensasi Petualangan untuk Uji Adrenalin
Menyelam di kandang Hiu di Australia. (Foto: Unsplash/Jakob Owens)


3. Skydiving di Dubai

Sensasi lainnya yang bisa kamu coba adalah melompat keluar dari pesawat di kota metropolitan Emirat yang indah ini. Kamu akan diajak untuk melompat dari ketinggian 3.962 meter, dan terjun bebas di udara dengn kecepatan 193 kilometer per jam.

Saat melayang, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kota yang menakjubkan, Gurun Arab, Pulau Palm Jumeirah, dan perairan biru di Teluk Persia.

4. Menyelam di kandang Hiu di Australia

Buat kamu yang suka sensasi air dan kehidupan laut, menyelam di sangkar hiu di Australia adalah pengalaman yang tiada duanya. Di sana, kamu akan melihat lebih dekat dengan salah satu makhluk yang paling ditakuti.

Kamu akan dikelilingi dengan Hiu Putih Besar yang membuat lingkaran. Ini adalah petualangan epik yang akan memberimu apresiasi baru terhadap kehidupan laut. (and)

Baca juga:

Mau Uji Adrenalin? Ambil Jurusan Parapsikologi

#Wisata Dunia #Adrenalin #Permainan Ekstrem
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan