5 Selebritis Indonesia Ini Ucapkan Duka Atas Pembantaian di Selandia Baru Ambulans membawa seorang korban penembakan di salah satu masjid di Christchurch, Selandia Baru. Foto: Associated Press/Market Watch

AKSI terorisme yang terjadi di Kota Christchurch, Selandia Baru, Kemarin, Jumat (15/3) memang menimbulkan duka yang sangat mendalam. Puluhan orang tewas akibat diberondong oleh peluru oleh pria bernama Breton Tarrant, warga Australia berusia 28 tahun.

Pembantaian brutal tersebut langsung tersebar melalui dunia maya. Apalagi Breton memang sengaja membuat live video saat melakukan pembunuhan tersebut. Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern dengan tegas mengatakan kalau aksi Breton adalah peristiwa paling kejang di negaranya.

Respon akhirnya berdatangan dari warganet, termasuk para selebritis Indonesia. Melalui akun Instagramnya, mereka mengecam aksi kejam Breton. Mereka juga berdoa agar keluarga para korban diberi ketabahan.

Berikut ini selebritis Indoensia yang merespon aksi teroris di Selandia Baru.

1. Arie K Untung

Arie Untung mengaku sangat berduka (Sumber: Instagram/ariekutung)
Arie Untung mengaku sangat berduka (Sumber: Instagram/ariekutung)

Mantan VJ MTV ini mengaku sangat prihatin dengan peristiwa yang dialami masyarakat muslim di Christchurch. Ayah tiga anak ini bahkan emngaku menangis saat pertama kali melihat pembantaian di sebuah masjid tersebut. Ia juga menyebutkan kalau Breton adalah teroris yang sebenarnya.

Sebelumnya ia sempat mengunggah aksi pembantaian tersebut, namun sesaat kemudian dihapus dan diganti tulisan Pray For Christchurch dengan keterangan "" THE REAL TERRORIST. Demi Allah nangis liat videonya. Binaramgbaja kalah kejam. Pembantaian 2 masjid di Christcurch sambil live facebook yg jatuh Korban yg di claim 40an orang," tulis Arie Untung sesaat setelah peristiwa pembantaian.

2. Dude Harlino

Dude Herlino yakin yang meninggal akan masuk surga (Sumber: Instagram/dude2herlino
Dude Herlino yakin yang meninggal akan masuk surga (Sumber: Instagram/dude2harlino

Pesinetron kondang Dude Harlino juga ikut berkomentar atas pembantaian tersebut. Di akun Instagram ia mengungkapkan kesedihan yang mendalam. Ayah satu anak ini juga meyakini juga yang tewas dalam pembunuhan tersebut akan khusnul khotimah dan masuk surga.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Ya Allah, sedih kami melihat apa yang terjadi. Lindungi saudara-saudara kami di manapun berada ya Allah. Aamin ya Rabb. Turut berduka atas kejadian teror yang terjadi di New Zealand," tulisnya pada keterangan foto.

3. Irfan Hakim

Irfan Hakim menulis caption yang singkat (Sumber: Instagram/Irfanhakim)
Irfan Hakim menulis caption yang singkat (Sumber: Instagram/Irfanhakim75)

Melalui unggahannya di Instagram, presenter kocak ini mengaku turut berduka atas serangan teroris di Selandia Baru. Berbeda dengan Dude dan Arie Untung, pria empat anak ini tidak banyak berkomentar. Pada keterangan foto ia hanya menuliskan "Turut berduka," sambil membubuhi emoticon menangis dan marah.

4. Kartika Putri

Kartika Putri merasa sedih atas kejadian tersebut (Sumber: Instagram/kartikaputriworld)
Kartika Putri merasa sedih atas kejadian tersebut (Sumber: Instagram/kartikaputriworld)

Artis cantik yang kini berhijab tersebut turut mengungkapkan kesedihannya di akun Instagram atas pembantaian di Selandia Baru. Menurutnya, agama apapun tidak akan mengajarkan pengikutnya untuk saling membunuh atau menyakiti.

"Aku yakin semua pasti hancur melihat kejadian yang menimpa saudara muslim kita siapapun yang berhati bersih pasti hancur karena agama apapun tidak mengajarkan untuk saling menyakiti apalg saling membunuh," tulisnya dalam keterangan foto.

5. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu menilai pembantaian tersebut lebih kejam dari binatang (Sumber: Instagram/teukuwisnu)
Teuku Wisnu menilai pembantaian tersebut lebih kejam dari binatang (Sumber: Instagram/teukuwisnu)

Pesinetron berdarah Aceh ini turut memberikan komentarnya di akun Instagram. Suami Shireen Sungkar tersebut menyebut pembantaian di dua masjid di Selandia Baru lebih kejam dar binatang. Ia juga mengajak untuk merespon perbuatan tersebut dengan istilah "Damai Total".

"Yuk kita doakan kejadian seperti ini jangan sampai terjadi di negara kesayangan kita, mari jaga kerukunan dan kasih sayang. Kalau ada yang ajak “PERANG TOTAL” yuk tunjukkan kita generasi yang beda Kita “DAMAI TOTAL” apapun perbedaanmu," tulisnya.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH