5 Ruas Jalan di Jakarta Timur Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Pascabanjir

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 07 Januari 2020
5 Ruas Jalan di Jakarta Timur Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Pascabanjir
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menyingkirkan pembatas jalan di Jalan Jatinegara Barat yang sempat tergenang banjir, Selasa (7/1). (ANTARA/HO-Sudinhub Jaktim)

Merahputih.com - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mengumumkan sebanyak lima ruas jalan yang sempat ditutup akibat banjir, Rabu (1/1), saat ini sudah bisa dilalui kendaraan, Selasa (7/1).

"Saat ini sudah seluruhnya kita pulihkan dan sudah normal kembali untuk dilalui kendaraan," ujar Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman di Jakarta, Selasa (7/1).

Baca Juga

Banyak Warga Masih Terdampak Banjir, Anies Didesak Minta Maaf

Sejumlah ruas jalan itu ialah Jalan Jatinegara Barat, Jalan Perintis Kemerdekaan depan Asmi, Jalan Depnaker Kerja Bakti Makasar, Jalab Sutoyo Underr Pass Cawang, Jalan Raya Pondok Gede Hek di Kramat Jati.

Ilustrasi: Anak-anak bermain air saat jalan Bhayangkara Pusdiklantas POLRI tergenang banjir, Pakualam, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu, (1/1/2020). Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Dikatakan Eman, proses pemulihan infrastruktur jalan berlangsung hampir sepekan sejak banjir menggenangi jalan.

"Kami libatkan semua unsur terkait serta peran masyarakat di sana dengan menyingkirkan endapan lumpur maupun membuka kembali saluran air yang tersumbat sehingga aman buat kendaraan," jelas dia.

Baca Juga

Pemprov DKI Akui Sejumlah Pompa Air Terendam Saat Banjir Kepung Jakarta

Petugas juga memasang sejumlah rambu agar seluruh pelintas jalan berhati-hati pada sejumlah titik yang rawan.

"Rambu juga kita pasang, sebab hujan bisa saja membuat jalan kembali licin," katanya. (*)

#Banjir Jakarta
Bagikan
Bagikan