Kuliner

5 Restoran Terindah di Dunia, Salah Satunya di Bali

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 11 Januari 2022
5 Restoran Terindah di Dunia, Salah Satunya di Bali
Menyajikan pengalaman yang menarik. (Foto: Instagram/koralbali)

KULINER menjadi salah satu poin yang tidak boleh ketinggalan saat liburan. Setiap tempat yang kita datangi pasti punya kuliner khas dan cita rasa yang nikmat. Belum lagi para pelancong kuliner memperhatikan kenyamanan dan keindahan restoran yang diberikan.

Dari Nusa Dua hingga pantai Thailand, berikut beberapa restoran terindah di dunia menurut laman The Travel.

Baca juga:

7 Restoran dengan Pemandangan Air Terindah, Nomor 5 Ada di Bali

1. Restoran Koral

5 Restoran Terindah di Dunia, Salah Satunya di Bali
Makan sambil menikmati pemandangan akuarium. (Foto: Instagram/koralbali)

Restoran Koral yang terletak di Bali, tepatnya di Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Sawangan. Tempat ini dinobatkan sebagai restoran terindah di dunia oleh Tripadvisor. Dari gambarnya saja kamu sudah bisa melihat kenapa restoran ini masuk dalam restoran terindah di dunia.

Restoran Koral menawarkan para tamu perpaduan masakan Asia-Eropa dengan suasana kelas atas. Pengalaman makanmu semakin menarik karena seolah-olah makan di bawah laut. Para tamu dapat bersantap sambil menikmati pemandangan akuarium tropis lokal sambil mendengarkan musik yang diberikan.

Restoran ini juga terkenal dengan kulinernya yang menawrakan hidangan seperti smoked gravlax, nasi ikan, dan truffle espuma. Estimasi biaya untuk makan siang di sana sekitar Rp 950 ribu per orang dewasa, sedangkan makan malam minimal Rp 850 ribu per orang dewasa.

2. The Grand Getaway

5 Restoran Terindah di Dunia, Salah Satunya di Bali
Memberikan pengalaman layaknya makan di dalam pesawat. (Foto: Instagram/theonlyjenn__)

The Grand Getaway berada di Kuala Lumpur, Malaysia, tepatnya di Jalan Pinang. Restoran ini menawrakan pengalaman bertema penerbangan interkatif dengan lima hidangan, termasuk lobster rebus, dan cendol.

Selain itu, restoran ini dilengkapi dengan sistem suara dan visual panorama, sehingga pelanggan dapat merasakan seolah-olah sedang melakukan perjalanan on air secara nyata.

3. Restoran Spa Mandhoo

5 Restoran Terindah di Dunia, Salah Satunya di Bali
Menawarkan kepada pelanggan pemandangan bak surga dengan makanan laut yang segar. (Foto: Instagram/nadyaa)

Restoran Spa Mandhoo menawarkan kepada pelanggan pemandangan bak surga dengan makanan laut yang segar. Terletak di Pulau Rangali, pengunjung dapat menikmati hidangan yang disusun sedemikian rupa sambil melihat perairan Maladewa yang jernih.

Spa Mandhoo juga jadi restoran yang cocok untuk pasangan yang suka ketenangan di daerah tropis. Restoran ini juga dekat dengan Ithaa Underwater Restaurant yang terkenal di dunia.

Baca juga:

Restoran ‘Tidak Tahu’, Restoran Unik Bagi yang Bingung Makan

4. Craft English Garden

5 Restoran Terindah di Dunia, Salah Satunya di Bali
Terasa seperti makan di taman. (Foto: Instagram/lenamac77)

Terletak di Birmingham, Craft English Garden adalah restoran yang dikelola dan didekorasi dengan indah untuk memukau para tamu. Kamu bisa menikmati kuliner di dalam Craft Pod yang dapat menampung delapan orang.

Setiap pod didekorasi dengan perabotan modern untuk membuat pelanggan betah saat makan. Restoran ini juga dihiasi dengan tanaman hijau palsu dan deadunan, menciptakan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan.

5. The Grotto

5 Restoran Terindah di Dunia, Salah Satunya di Bali
Makan dengan pemandangan pantai. (Foto: Instagram/hande.cilek)

Makan di dalam gua mungkin terdengar menyeramkan dan menghilangkan selera makan. Tapi bagaimana jika gua The Grotto yang terletak di Rayavadee Hotel, Thailand. Restoran ini menghadap langsung ke perairan biru Krabi yang memukau, sambil terselip di bawah tebing kapur.

Ada beragam kuliner yang bisa kamu cicipi, seperti BBQ hingga koktail yang meriah. The Grotto hanya terbuka untuk tamu yang menginap di Rayavadee Hotel. (and)

Baca juga:

Restoran Cepat Saji Terindah di Dunia

#Kuliner #Makanan #Restoran #Rekomendasi Restoran #Rekomendasi Kuliner #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan