5 Restoran Ini Tawarkan Pengalaman Sahur Mewah ala Sultan di Dubai Tempat sahur ala sultan yang harganya bisa bikin dompet jebol (Foto: bwncy.com)

SAHUR merupakan rutinitas yang harus dilakukan untuk mempersiapkan puasa sebelum waktu fajar, supaya tubuh memiliki cadangan energi ketika menjalaninya. Jika biasanya kita sahur mengonsumsi makanan-makanan yang harganya relatif terjangkau. Berbeda dengan sahur bagi beberapa golongan menengah keatas di Dubai. Untuk biaya sahur saja ada yang menghabiskan hinggai Rp700 Ribu lho! Mau tau seperti apa tempat dan makanannya? Yuk simak daftar di bawah ini.

1. Gold on 27

5 Restoran Ini Tawarkan Pengalaman Sahur Mewah ala Sultan Dubai
Gold on 27, restoran ala sultan yang terkenal dengan kemewahan interiornya (Foto: Jumeirah)

Sesuai dengan namanya, restoran ini memliki interior serba kemilau emas dan menjadi tempat yang ikonik di Burj Al Arab, United Arab Emirates.

Dengan menu-menu hidangan khas kalangan menengah ke atas, restoran ini tidak pernah sepi hingga menjelang jam 2 dini hari.

Selain lokasinya yang instagrammable, shisha yang ada di restoran ini sangat terkenal dan paling dinanti untuk hidangan penutupnya. Harga menu sahur di tempat ini mulai dari 190 AED atau setara dengan Rp750 ribu.

2. Sehr Al Bahar

5 Restoran Ini Tawarkan Pengalaman Sahur Mewah ala Sultan Dubai
Sehr Al Bahar Dubai, sahur dengan view lautan ala sultan (Foto: Dubai Cravings)

Restoran yang ada di dalam JA Ocean View Hotel ini memiliki paket menu yang unik dan sangat terkenal dengan lokasi sahur yang menawarkan pemandangan laut dini hari.

Dengan harga paket menu yang bervariasi mulai dari paket sahur dengan shisha premium seharga 199 AED atau setara Rp800 ribu.

Hingga sahur dengan shisha termahal yaitu Nu Air Emotion seharga 260 AED atau setara Rp1 juta. Restoran ini buka mulai pukul 9 malam hingga jam 3 pagi.

3. The Secret Garden

5 Restoran Ini Tawarkan Pengalaman Sahur Mewah ala Sultan Dubai
The Secret Garden, sahur dengan pemandangan Burj Khalifa (Foto: Shortlist Dubai)

Bukan nama drama korea, restoran ini merupakan restoran ala sultan yang ketiga dengan biaya 160 AED per orang atau setara dengan Rp630 ribu.

Dengan suasana pemandangan Burj Khalifa, lokasi outdoor dan live music sahur disini terasa seakan-akan sedang makan di kafe, bukan restoran mewah.

4. The Courtyard

5 Restoran Ini Tawarkan Pengalaman Sahur Mewah ala Sultan Dubai
The Courtyard sensasi sahur outdoor ditengah kota Dubai (Foto: Dubai Cravings)

Dengan menawarkan sensasi sahur langit terbuka di tengah kota Dubai. Restoran khas makanan Arab di Al Manzil Hotel ini menawarkan harga untuk satu orangnya sebesar 95 AED atau setara dengan Rp400 ribu. Sedangkan untuk anak dibawah lima tahun dipatok setengah harga.

5. Gia

5 Restoran Ini Tawarkan Pengalaman Sahur Mewah ala Sultan Dubai
Sahur dengan suasana mall dubai (Foto: Harpers Bazaar Arabia)

Dengan lokasi berada di dalam The Dubai Mall, sahur ditempat ini tergolong relatif lebih murah. Terlebih lagi jika kalian ingin mencoba sahur ala sultan namun tidak ingin menghabiskan banyak uang.

Karena untuk satu porsi perorangan dimulai dari 39 AED atau setara dengan Rp 150 ribu. Tertarik untuk mencoba sahur ala sultan yang duitnya unlimited di Dubai? Kamu bisa mulai dari tempat ini. (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH