5 Resep Smoothies Tiga Bahan yang Praktis dan Sehat Mudah sekali membuat smoothies dengan tiga jurus. (Foto: Unsplash/Brenda Godinez)

PENUHI asupan gizi dan energi kamu dengan smoothies yang segar dan mengenyangkan. Selain penuh akan gizi dan bisa jadi pengganti sarapan, smoothies kaya energi yang cocok untuk temani hari kamu.

Dilansir dari laman The Recipe, ini lima rekomendasi resep smoothies yang hanya memerlukan tiga bahan saja. Dengan menyiapkan bahan pada malam hari, penyajiannya di pagi hari hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit saja.

Baca Juga:

Hati-hati Panaskan Masakan Lebaran Bersantan

1. Easy-Peazy Mango Smoothie

minum
Yogurt salah satu bahan dalam resep ini.(Foto: Unsplash/Sara Cervera)


Rasa mangga dan yogurt membuat minuman ini cocok untuk temani pagi kamu saat bekerja. Selain memiliki vitamin, smoothies ini bisa jadi pengganti sarapan yang membuat kamu kenyang hingga siang.

Minuman ini bisa kamu buat dengan mencampurkan secangkir susu almond, dan setengah cangkir yogurt polos ke dalam blender hingga halus. Lalu taburkan mangga yang dibekukan dan dipotong untuk berikan sensasi buah yang segar.

2. Strawberry Banana

minum
Stroberi, pisang, dan susu almond menghasilkan smoothies menyenangkan. (Foto: Unsplash/cindy fernandez)


Sederhana, enak, juga mengenyangkan. Strawberry Banana adalah resep smoothies yang cocok untuk kamu yang ingin asupan vitamin dan protein tinggi di pagi hari.

Potong pisang dan stroberi dan simpan di kulkas hingga beku. Saat penyajian, kamu hanya perlu mencampurkan stroberi dan pisang yang beku bersama dengan susu almond ke dalam blender. Kamu bisa menambahkan segenggam bayam untuk nutrisi, atau biji chia untuk tambahan protein.

3. Cherry Almond

minum
Kacang almond tak hanya dijadikan cemilan. (Foto: Unsplash/Tetiana Bykovets)


Selain bisa dicemil, kacang almond juga bisa dijadikan smoothies dengan tambahan dua bahan sederhana. Kamu hanya perlu mencampurkan satu cangkir ceri yang dibekukan, satu cangkir susu almond, dan dua sendok makan almond butter. Kamu bisa menggunakan buah ceri kalengan jika kamu ingin penyajian praktis.

Selain protein dari almond, antioksidan pada buah ceri bisa membuatmu tetap berenergi sepanjang hari.

Baca Juga:

Smoothie, Sarapan Sehat Menyegarkan

4. Tangerine Pineapple Banana

minum
Nanas sangat menyegarkan dijadikan smoothies. (Foto: Unsplash/Pineapple Supply Co.)


Smoothies ini memiliki rasa manis dan asam, segar, juga menghangatkan tubuh. Tentu berkat jeruk siam yang kaya akan nutrisi dan vitamin.

Dengan mencampurkan dua jeruk siam yang sudah dikupas bersama dengan nanas dan pisang yang sudah dipotong dan dibekukan ke dalam blender. Karena jeruk siam dan nanas membuat smoothies ini menjadi kurang kental, kamu juga bisa menambahkan setengah cangkir air atau susu almond sebagai pengental smoothies segar ini.

5. Watermelon Basil

minum
Semangka kaya air. (Foto: Unsplash/Floh Maier)


Dengan bahan seadanya, kamu bisa membuat smoothies segar dan mengenyangkan yang cocok untuk disantap pada siang hari.

Kamu hanya perlu mencampurkan lima cangkir buah semangka yang dipotong dan dibekukan, setengah cangkir air kelapa, dan empat helai daun basil ke dalam blender. (dnz)

Baca Juga:

5 Rekomendasi Green Smoothies Enak Bebas Rasa Sayuran



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH