5 Rekomendasi Wireless Earphone Murah Berkualitas Rekomendasi wireless earphone murah berkualitas (Foto: Dailysocial)

SUDAH menjadi benda penting untuk banyak orang, kita mungkin termasuk salah satunya. Earphone kini tidak pernah lepas dari keseharian penggunanya. Menemani diberbagai aktivitas mulai dari olahraga, bekerja, hingga bersantai. Perkembangan teknologi juga membawa perubahan pada aksesoris untuk gawai yang satu ini.

Earphone yang kita kenal dulu masih menggunakan kabel, dengan sistem bluetooth earphone pun telah berevolusi menjadi wireless atau tanpa menggunakan kabel lagi. Memungkinkan penggunanya bergerak bebas dan tak perlu lagi repot untuk membenahi kabel earphone yang seringkali kusut.

Baca juga:

Louis Vuitton Luncurkan Earphone Seharga Rp 14 Juta, Berniat Beli?

Banyak yang beranggapan wireless earphone harganya jauh lebih mahal dibanding yang konvensional. Untuk beberapa merek populer, memang benar adanya. Namun, terdapat juga lho wireless earphone berkualitas yang dibanderol dengan harga terjangkau. Berikut rekomendasinya:

1. Vyatta Airboom Prime

Wireless Earphone yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 239 ribu. Memiliki karakteristik suara bass yang tebal. Build quality pada earphone ini dominan menggunakan plastik, namun itu semua tertutupi oleh kualitas suara yang ditawarkannya.

2. Bluedio Hi

Masih sekelas dengan Vyatta Airboom Prime, earphone ini hadir dengan harga yang lebih murah, sekitar Rp 199 ribu. Untuk tampilan case memiliki karakteristik bulky, namun sudah menggunakan port USB type-C untuk mendukung fitur fast-charging. Kualitas suara yang ditawarkan juga mirip seperti Vyatta Airboom Prime, cocok untuk pengguna yang menyukai intensitas bass kuat.

Baca juga:

Apa Benar 'Earphone' Bluetooth Menyebabkan Kanker?

3. Terta Play

Lebih mahal dari kedua wireless earphone sebelumnya, Terta Play dibanderol dengan harga sekitar Rp 319 ribu. Menawarkan fitur auto-connect, saat earphone dipasang di telinga akan langsung terhubung pada ponsel yang sebelumnya pernah terhubung.

Masih menggunakan tombok fisik, belum dilengkapi tombol sentuh capasitive. Untuk karakteristik suara pada earphone, mirip seperti kedua earphone sebelumnya. Perbedaannya terletak pada intensitas bass yang lebih kecil, sehingga suara yang dihasilkan lebih netral.

4. QCY T1C

Earphone yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 225 ribu. QCY T1C menawarkan konsep baru, yaitu case tanpa penutup dan hanya berbekal magnet untuk membuat earphone tetap menempel. Earphone ini juga menawarkan fitur auto-connect dan suara dengan karakteristik yang sama seperti merek Terta Play.

5. Redmi Airdots

Earphone besutan Xiaomi ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 265 ribu. Dari kelima earphone wireless dalam daftar rekomendasi ini, karakteristik suara yang ditawarkan Redmi Airdots ini lebih luas dan seimbang antara bass dan treble. (jhn)

Baca juga:

Bila Menggunakan 'Headset', Bersihkan dong!



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH