Film
5 Rekomendasi Tayangan untuk Sambut 2021 Bersama Keluarga Sound of Metal menceritakan tentang seorang drummer. (Foto: Youtube/Jimmy Kimmel Live)

BUAT kamu yang masih enggan untuk ke bioskop tidak perlu khawatir. Beberapa platform streaming juga menyediakan tayangan yang tidak kalah menarik. Di tahun baru 2021 ini mungkin kamu menghabiskan waktu di rumah saja bersama keluarga. Supaya liburan jadi makin seru, yuk tonton lima rekomendasi tayangan dari berbagai platform ini, antara lain:

Baca juga:

‘Soul’, Pengingat untuk Selalu Bersyukur

1. Sound of Metal

Sound of Metal adalah film drama Amerika yang tayang 2019 dan disutradarai oleh Darius Marder. Film ini dibintangi oleh Riz Ahmed, Olivia Cooke, Paul Raci, Lauren Ridloff, dan Mathieu Amalric. Sound of Metal bercerita tentang seorang drummer yang mulai kehilangan pendengarannya.

Film ini ditayangkan perdana di dunia dalam Platform Prize program di Toronto International Film Festival (TIFF) pada 6 September 2019. Film ini dirilis secara teatrikal pada 20 November 2020 dan mulai streaming di Prime Video pada 4 Desember 2020.

2. Wonder Woman 1984

Sekuel yang sempat hit di 2017 ini menampilkan Gal Gadot dan Chris Pine mengulangi peran mereka sebagai Wonder Woman dan Steve Trevor. Ada juga aktor yang turut bergabung dalam film ini, seperti Pedro Pascal dan Kristen Wiig. Keduanya akan berperan sebagai villain Max Lord dan Cheetah.

Seperti judulnya, film ini akan mengambil latar pada pertengahan 1980-an dan menghadirkan versi karakter yang berbeda dari yang terlihat baik di Wonder Woman maupun Batman V Superman: Dawn of Justice, serta Justice League.

3. Soul

Soul merupakan film animasi yang menceritakan tentang Joe Gardner (Jamie Foxx), seorang pianis jazz sekaligus guru musik di sekolah menengah yang punya mimpi besar sebagai musisi. Mimpi tersebut muncul karena ia merasa tidak puas dengan pekerjaannya saat ini.

Suatu ketika, Joe mendapatkan tawaran sebagai guru full time di salah satu sekolah. Sang ibu, Libba (Phylicia Rashad), ingin Joe menerima tawaran itu karena dianggap menjanjikan dan membuat putranya aman secara finansial.

Joe pun bimbang untuk memilih tawaran tersebut atau mengejar passion-nya sebagai musisi yang tanpa kejelasan. Saat sedang pergi untuk penampilan pertamanya, Joe tidak sengaja jatuh ke dalam sebuah lubang. Jiwanya terlepas ke Great Beyond, semacam “ruang tunggu” sebelum jiwanya dikirim ke alam baka.

Baca juga:

Rilis Poster Baru, Wonder Woman 1984 Tampil Gagah dengan Golden Armor

4. His Dark Materials

His Dark Materials adalah seri fantasi televisi yang diangkat dari seri novel berjudul sama karya Philip Pullman. Seri ini diproduksi oleh BBC Studios, New Line Cinema, dan Bad Wolf untuk BBC One dan HBO.

Serial delapan episode pertama ditayangkan pada 3 November 2019 di BBC One Inggris, dan pada 4 November di HBO AS. Seri kedua dengan tujuh episode ditayangkan perdana pada 8 November 2020 di Inggris dan pada 16 November 2020 di AS. Pada Desember 2020, His Dark Materials diperbarui untuk seri ketiga dari delapan episode.

5. The Midnight Sky

The Midnight Sky adalah sebuah film fiksi ilmiah AS 2020 yang disutradarai George Clooney dan diadaptasi dari novel berjudul Good Morning, Midnight karya Lily Brooks-Dalton. Film ini menampilkan George Clooney, Felicity Jones, David Oyelowo, Tiffany Boone, Demian Bichir, Kyle Chandler, dan Caoilinn Springall.

The Midnight Sky memulai rilis teatrikal terbatas pada 11 Desember 2020, sebelum mulai streaming di Netflix pada 23 Desember. Film ini menerima tujuan yang beragam dari para kritikus, dengan beberapa memuji “ambisi dan nada emosional”. Pada film ini, Clooney harus menjalankan misi berbahaya di Kutub Utara. (and)

Baca juga:

Dikerjakan Animator Indonesia, ini 5 Fakta Menarik Film ‘Soul’

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Momen-Momen Bersejarah dan Kultural yang Terjadi Pada 2020
Fun
Momen-Momen Bersejarah dan Kultural yang Terjadi Pada 2020

Selain pandemi, ada banyak momen menarik terjadi di 2020.

Aston Martin Pensiun dari Film James Bond setelah 'No Time to Die'
Fun
Mengenal Bahaya Nokturia dan Nokturnal Enuresis
Fun
Mengenal Bahaya Nokturia dan Nokturnal Enuresis

nokturia juga ditunjukkan dengan buang air kecil yang terjadi lebih dari sekali.

Aktor Kamen Rider Akira Kubodera Bunuh Diri
ShowBiz
Aktor Kamen Rider Akira Kubodera Bunuh Diri

Pria kelahiran Jepang 43 tahun lalu ini ditemukan di kediamannya di Nakano, Tokyo, dalam keadaan tidak siuman, Jumat (13/11) siang.

5 Rekomendasi Film Buat Merayakan Halloween di Rumah Aja
ShowBiz
5 Rekomendasi Film Buat Merayakan Halloween di Rumah Aja

Netflix menghadirkan beberapa film yang menjadi rekomendasi buat merayakan 31 Oktober.

Helen Mirren Bergabung Sebagai Musuh Utama dalam Sekuel ‘Shazam!’
ShowBiz
Helen Mirren Bergabung Sebagai Musuh Utama dalam Sekuel ‘Shazam!’

Ia telah bergabung dengan adaptasi komik DC New Line Shazam! Fury of the Gods sebagai Hespera, putri dari dewa jahat Atlas.

Baru Debut, K-Pop Idol Terbaru Besutan JYP Entertainment Tuai Kontroversi
ShowBiz
Baru Debut, K-Pop Idol Terbaru Besutan JYP Entertainment Tuai Kontroversi

Mereka bahkan disebut sebagai TWICE versi Jepang.

Demi Dapatkan Kemampuan Vokal Stabil, Latihan Vokal di Treadmill
ShowBiz
Demi Dapatkan Kemampuan Vokal Stabil, Latihan Vokal di Treadmill

Berlari di treadmill membuktikan mereka memiliki olah vokal yang baik.

Keren, Casio Luncurkan G-Shock x One Piece
Fashion
Keren, Casio Luncurkan G-Shock x One Piece

Casio luncurkan jam tangan kolaborasi bersama salah satu anime populer di Jepang, One Piece.