Film

5 Rekomendasi Tayangan untuk Sambut 2021 Bersama Keluarga

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 01 Januari 2021
5 Rekomendasi Tayangan untuk Sambut 2021 Bersama Keluarga
Sound of Metal menceritakan tentang seorang drummer. (Foto: Youtube/Jimmy Kimmel Live)

BUAT kamu yang masih enggan untuk ke bioskop tidak perlu khawatir. Beberapa platform streaming juga menyediakan tayangan yang tidak kalah menarik. Di tahun baru 2021 ini mungkin kamu menghabiskan waktu di rumah saja bersama keluarga. Supaya liburan jadi makin seru, yuk tonton lima rekomendasi tayangan dari berbagai platform ini, antara lain:

Baca juga:

‘Soul’, Pengingat untuk Selalu Bersyukur

1. Sound of Metal

Sound of Metal adalah film drama Amerika yang tayang 2019 dan disutradarai oleh Darius Marder. Film ini dibintangi oleh Riz Ahmed, Olivia Cooke, Paul Raci, Lauren Ridloff, dan Mathieu Amalric. Sound of Metal bercerita tentang seorang drummer yang mulai kehilangan pendengarannya.

Film ini ditayangkan perdana di dunia dalam Platform Prize program di Toronto International Film Festival (TIFF) pada 6 September 2019. Film ini dirilis secara teatrikal pada 20 November 2020 dan mulai streaming di Prime Video pada 4 Desember 2020.

2. Wonder Woman 1984

Sekuel yang sempat hit di 2017 ini menampilkan Gal Gadot dan Chris Pine mengulangi peran mereka sebagai Wonder Woman dan Steve Trevor. Ada juga aktor yang turut bergabung dalam film ini, seperti Pedro Pascal dan Kristen Wiig. Keduanya akan berperan sebagai villain Max Lord dan Cheetah.

Seperti judulnya, film ini akan mengambil latar pada pertengahan 1980-an dan menghadirkan versi karakter yang berbeda dari yang terlihat baik di Wonder Woman maupun Batman V Superman: Dawn of Justice, serta Justice League.

3. Soul


Soul merupakan film animasi yang menceritakan tentang Joe Gardner (Jamie Foxx), seorang pianis jazz sekaligus guru musik di sekolah menengah yang punya mimpi besar sebagai musisi. Mimpi tersebut muncul karena ia merasa tidak puas dengan pekerjaannya saat ini.

Suatu ketika, Joe mendapatkan tawaran sebagai guru full time di salah satu sekolah. Sang ibu, Libba (Phylicia Rashad), ingin Joe menerima tawaran itu karena dianggap menjanjikan dan membuat putranya aman secara finansial.

Joe pun bimbang untuk memilih tawaran tersebut atau mengejar passion-nya sebagai musisi yang tanpa kejelasan. Saat sedang pergi untuk penampilan pertamanya, Joe tidak sengaja jatuh ke dalam sebuah lubang. Jiwanya terlepas ke Great Beyond, semacam “ruang tunggu” sebelum jiwanya dikirim ke alam baka.

Baca juga:

Rilis Poster Baru, Wonder Woman 1984 Tampil Gagah dengan Golden Armor

4. His Dark Materials


His Dark Materials adalah seri fantasi televisi yang diangkat dari seri novel berjudul sama karya Philip Pullman. Seri ini diproduksi oleh BBC Studios, New Line Cinema, dan Bad Wolf untuk BBC One dan HBO.

Serial delapan episode pertama ditayangkan pada 3 November 2019 di BBC One Inggris, dan pada 4 November di HBO AS. Seri kedua dengan tujuh episode ditayangkan perdana pada 8 November 2020 di Inggris dan pada 16 November 2020 di AS. Pada Desember 2020, His Dark Materials diperbarui untuk seri ketiga dari delapan episode.

5. The Midnight Sky


The Midnight Sky adalah sebuah film fiksi ilmiah AS 2020 yang disutradarai George Clooney dan diadaptasi dari novel berjudul Good Morning, Midnight karya Lily Brooks-Dalton. Film ini menampilkan George Clooney, Felicity Jones, David Oyelowo, Tiffany Boone, Demian Bichir, Kyle Chandler, dan Caoilinn Springall.

The Midnight Sky memulai rilis teatrikal terbatas pada 11 Desember 2020, sebelum mulai streaming di Netflix pada 23 Desember. Film ini menerima tujuan yang beragam dari para kritikus, dengan beberapa memuji “ambisi dan nada emosional”. Pada film ini, Clooney harus menjalankan misi berbahaya di Kutub Utara. (and)

Baca juga:

Dikerjakan Animator Indonesia, ini 5 Fakta Menarik Film ‘Soul’

#Film #2021 #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan