5 Rekomendasi Film Bertema Petualangan untuk Temani Akhir Pekanmu

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 07 Mei 2022
5 Rekomendasi Film Bertema Petualangan untuk Temani Akhir Pekanmu
Film Grand Budapest Hotel. (Foto: Variety)

TAK terasa libur Lebaran sebentar lagi selesai, dan Senin nanti waktunya untuk melanjutkan aktivitas. Oleh karena itu, daripada bingung mau ngapain di akhir pekan, lebih baik maraton film bertemakan petualangan.

Film dengan tema petualangan bisa memberikan kamu wawasan baru dan melihat suatu peristiwa yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Sebagian besar orang saat ini menonton film di layanan streaming seperti Netflix, Disney+, HBO, dan lainnya untuk memanfaatkan waktu luang mereka sebaik mungkin sambil merasakan petualangan. Merangkum laman The Travel, berikut lima rekomendasi film yang bisa kamu saksikan.

Baca juga:

Rekomendasi Film Korea yang Dibintangi Bintang K-pop Favoritmu

1. Into the Wild

Into the Wild merupakan film Hollywood yang dirilis 2007, menceritakan tentang seorang pria yang kehilangan segalanya setelah kecelakaan mobil. Ia pun memutuskan untuk pindah ke Alaska dan merasakan alam liar di tempat itu. Pria itu bernama Christopher McCandless (Emile Hirsch), dan saat salam pencariannya, ia menemukan beberapa orang yang berpengaruh pada diirnya.

Chris melanjutkan perjalanannya sampai ke Stampede Trail, dan akan tinggal untuk menjalani kehidupannya di alam liar. Di tengah perjalanannya, Chris menemukan sebuah bus usang yang diannggap layak untuk ditinggali. Chris pun memutuskan untuk tinggal di bus yang dicat biru tersebut. Selama tinggal di bus itu, Chris berburu untuk mendapatkan makanan yang bisa membuatnya bertahan. Apakah yang terjadi pada Chris selanjutnya?

2. Everest

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak tentang apa film ini. Film Everest dibintangi oleh aktor terkenal seperti Kiera Knightly dan Jake Gyllenhaal. Perjalanan ke Gunung Everest ini layak untuk ditonton karena bertabur bintang dan latarnya yang dramatis. Film ini didasari pada kisah nyata pendaki gunung bernama Rob Edwin Hall, yang pada Mei 1996, mencoba mendaki Gunung Everest bersama teman-temannya. Ini adalah film seru yang dikemas dengan aksi dan petualangan. Film ini wajib masuk dalam list bagi kamu para pelancong.

3. The Beach

The Beach yang rilis pada 2000 bercerita tentang seorang pelancong AS bernama Richard (Leonardo DiCaprio) yang sedang berpetualang ke Bangkok. Selama liburan, Richard tinggal di sebuah hotel dan berkenalan dengan pasangan muda, Francoise (Virginie Ledoyen) dan Etienne (Guillaume Canet), yang berasal dari Prancis. Terletak di sebuah pulau terpencil di Thailand, film petualangan ini menampilkan keindahan alam terbaik, termasuk pantai pasir putih, air yang jernih, dan batuan besar yang menjorok ke hamparan lautan.

Baca juga:

5 Rekomendasi Film untuk Rayakan Tahun Baru Islam Bersama Keluarga

4. Lost in Translation


Film Lost in Translation dibintangi oleh Bill Murray, Scarlett Johansson, dan Anna Faris, menceritakan tentang bintang film AS yang pergi ke Tokyo untuk syuting iklan. Saat menginap di hotel, ia bertemu dengan orang AS lainnya dan mereka berdua berkeliling Jepang bersama-sama. Film ini pun mengambil berbagai latar kota Jepang yang indah, cocok untuk kamu yang suka dengan negeri Sakura ini.

5. Grand Budapest Hotel

Grand Budapest Hotel merupakan film bergenre komedi dan petualangan yang rilis pada 2014. Plot film ini berkisar pada cinta, pertempuran, petualangan, dan tentang lukisan curian. Grand Budapest Hotel bercerita tentang kisah pilu Mr. Gustav (Ralph Fiennes) yang diceritakan kembali oleh Zero (Tony Revolori).

Mr. Gustav adalah pemilik The Grand Budapest, sebuah hotel megah di Zubrowka yang tengah berjaya kala itu. Zero menjadi pegawai magang di sana sebagai bell boy yang bekerja di bagian lobi. Ia sangat mengagumi Mr. Gustav karena sudah bersedia melatihnya. Mr. Gustav juga sering mengencani tamu-tamu perempuannya, salah satunya Madam D (Tilda Swinton). Hingga suatu ketika, Mr. Gustav dijebak akibat kematian Madam D. (and)

Baca juga:

‘Midnight Runners’ hingga ‘The Classic’, 5 Rekomendasi Film Gratis di iQIYI

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan