5 Ras Anjing yang Dikenal Setia

P Suryo RP Suryo R - Senin, 01 Agustus 2022
5 Ras Anjing yang Dikenal Setia
Anjing dikenal sebagai hewan yang paling dekat dengan manusia. (Pexels/Eddie Galaxy)

SECARA alami, anjing adalah hewan yang dikenal kesetiaannya. Anjing berevolusi dari segala untuk bisa menjadi teman, sahabat, bahkan keluarga kita. Anjing setia melayani di militer, mengawasi anak-anak kita, mengusir predator, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari Purewow, ada beberapa ras anjing yang paling setia, yang selama ini sudah menghabiskan waktu berabad-abad untuk melindungi manusia. Mereka lebih waspada terhadap orang asing atau mengabaikannya, dan lebih memilih untuk selalu bersama dengan kita. Intinya, jika kamu menghormati anjing peliharaanmu, maka anjing peliharaanmu juga akan lebih menghormati kamu.

Baca Juga:

Mengapa Anjing Suka Berputar-putar Sebelum Buang Air Besar

anjing
American staffordshire terrier memiliki kepribadian yang cerdas dan sangat penyayang. (Unsplash/Kevin Keith)


Ada ras anjing setia yang hidup untuk menyenangkan dan tidak menginginkan apa pun selain cinta dan rasa persahabatan manusia. Mereka akan selalu ada untuk kita, mengikuti kita, tidur di samping kita, memulai waktu bermain dan membawakan kita hadiah. Loyalitas sering melekat meskipun tidak ada anjing yang tidak bisa dilatih.
Lantas, ras apa saja sih yang dikenal merupakan ras anjing setia?


Akita


Akita adalah anjing yang sangat protektif dan teritorial. Selain itu, anjing yang berasal dari Jepang ini dikenal sebagai anjing pekerja. Dalam tradisi lokal banyak yang menganggap sebagai simbol kesehatan dan kebahagiaan. Biasanya Akita mencapai umur 10-13 tahun.


American staffordshire terrier


Anjing yang memiliki tinggi 17-19 inci dan memiliki berat badan 40-70 pon ini diketahui memiliki kepribadian yang cerdas dan sangat penyayang. Anjing ini biasa disingkat dengan sebutan AmStaffs dan dikenal sebagai anjing penjaga yang penuh kasih sayang. Kekuatan dan keberanian AmStaffs membuatnya menjadi lawan yang Tangguh apabila orang yang dicintainya disakiti.

Baca Juga:

Mengetahui Karakter Anjing dari Gaya Tidurnya

anjing
Beagle paling bahagia saat berada di sekitar kita. (Unsplash/Nathan Sousa)


Anatolian shepherd dog


Anatolian merupakan anjing purba yang lahir untuk melindungi wilayah, ternak, dan anggota keluarga. Anjing ini tentunya tidak memiliki sifat yang ramah dan manis seperti AmStaffs, namun akan melakukan apa saja untuk melindungi tuan mereka.


Beagle


Beagle adalah sahabat setia karena anjing ini paling bahagia saat berada di sekitar kita, orang favorit mereka, dan keluarga mereka. Beagle juga memiliki jiwa yang sensitif. Usia Beagle mencapai 10-15 tahun dan memiliki tinggi 10-15 inci.


Border collie


Anjing ini dikenal sebagai anjing penggembala. Border collie memiliki energi yang tak terbatas dan sangat cerdas. Loyalitas yang kamu temukan dalam Border collie masuk ke dalam kategori kepatuhan. Apabila kamu mengajarkan suatu hal kepada anjing ini, mereka akan dengan senang hati mengikuti kamu sampai ke ujung Bumi. (yos)

Baca Juga:

Apakah Normal Jika Anjing Mengorok Saat Tidur?

#Hewan #Hewan Peliharaan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan