5 Pulau Pribadi Tempat Orang-Orang Kaya Liburan, Dua Ada di Indonesia Maldives Privat Island. (Foto: instagram.com/fsmaldives)

PULAU pribadi merupakan impian semua orang untuk berwisata. Saat pantai-pantai lain lebih ramai, diisi dengan puluhan restoran, fasilitas hiburan lengkap, di pulau-pulau ini kamu bakal mengakses pasir setiap hari secara lebih privat dan mewah.

Keindahan dan keistimewaan pulau pribadi bukan hanya lamunan. Dari perairan Indonesia yang sangat jernih hingga pantai terpencil di Fiji, dikutip Forbes Travel Guide, berikut ini adalah beberapa tempat peristirahatan pulau pribadi yang paling memikat di Pasifik Selatan.

Baca Juga:

Tips bagi Traveller ketika Mengunjungi India via Nepal


1. Pulau Laucala, Fiji

Laucala Island. (Foto: instagram.com/only_travel_luxury)
Laucala Island. (Foto: instagram.com/only_travel_luxury)

Terdiri dari sekitar 333 pulau, Fiji terkenal dengan liburan pulau pribadinya yang mewah. Setiap pulau memiliki daya tariknya masing-masing. Tapi yang paling mengejutkan dari semua adalah Pulau Laucala.

Pulau Laucala merupakan rumah bagi resor mewah ramah lingkungan, tempat bintang-bintang terkenal seperti Oprah Winfrey, Ludacris, Tony Hawk, dan Elle Macpherson menghabiskan liburan mereka.

Di sekitar pulau seluas 3.460 hektare, yang dimiliki oleh salah satu pendiri Red Bull, Dietrich Mateschitz (dibeli dari keluarga Forbes), kamu akan menemukan 25 vila pribadi mewah, lapangan tenis, beberapa kolam renang, lapangan golf, lebih dari selusin kapal, pertanian organik, dan bahkan kapal selam DeepFlight Super Falcon.


2. Pulau Bawah, Indonesia

Bawah Island. (Foto: instagram.com/voyages_confidentiels)
Bawah Island. (Foto: instagram.com/voyages_confidentiels)

Retret terpencil di lepas pantai Singapura, Pulau Bawah, dibuka pada tahun 2017. Bagian dari kepulauan mini di sana terdapat resor dengan 35 suite, dibuat dari kerajinan tangan campuran kayu apung dan bambu. Upaya sadar lingkungan berlanjut di hampir setiap aspek pulau, dari hasil bumi setempat hingga kebijakan tanpa limbah.

Bagi pecinta alam, ini adalah surga, termasuk hiking dan kayak, snorkeling, berlayar, melihat bintang, dan menyelam. Penyelam terpikat dengan pulau ini salah satunya karena terletak di Kepulauan Riau, salah satu ekosistem laut paling terkenal di dunia.

Baca Juga:

Ini Alasan Kamu Harus Pilih Iran sebagai Tempat Melancong


3. Pulau Pribadi Maladewa di Voavah, Baa Atoll

Maldives Privat Island. (Foto: instagram.com/tropicsurf)
Maldives Privat Island. (Foto: instagram.com/tropicsurf)

Tentu saja, hampir setiap pulau di Maladewa adalah tempat peristirahatan pribadi, tetapi mereka tidak semua diciptakan sama. Pulau seluas lima hektar ini hanya terdiri dari tujuh kamar tidur (di tiga vila), masing-masing dihiasi dengan bermacam-macam tekstil lokal, sentuhan tembaga yang cantik, perabotan kayu jati yang berkilau, dan penutup lampu dari anyaman.

Sebagai Cagar Biosfer Dunia UNESCO, Baa Atoll cukup ideal untuk snorkeling dan menyelam. Bahkan ada pusat penyelaman PADI di lokasi untuk memastikan bahwa kamu dilengkapi dengan baik untuk menjelajahi dunia bawah laut. Retret ultra-eksklusif ini juga menawarkan kapal pesiar pribadi 62 kaki (dijuluki Voavah Summer).


4. Cempedak, Indonesia

Cempedak Island. (Foto: instagram.com/blind_experiences)
Cempedak Island. (Foto: instagram.com/blind_experiences)

Cempedak terdiri dari 20 vila beratap jerami di pulau pribadi seluas 42 hektare. Dalam suasana hutan hujan liar, kamu benar-benar merasa seperti telah menemukan alam seutuhnya. Ada kingfishers terbang di atas kepala, keluarga berang-berang laut yang tinggal di pantai, bahkan penampilan dari trenggiling eksotis. Dalam hal kehidupan laut, snorkeling dan menyelam adalah hadiah paling indah.

Resor ini berkomitmen untuk merawat lingkungannya, sebagaimana dibuktikan oleh program berkelanjutan, daur ulang air, panel surya, bangunan tanpa AC berkat teknik arsitektur vernakular yang memungkinkan ventilasi alami, perabot kayu reklamasi dan bebas plastik kebijakan.

Pulau Nikoi berada di kepulauan yang sama, jika kamu ingin memperpanjang liburan. Semua ini berada di Kepulauan Riau.


5. Sankara Hotel & Spa Yakushima

Sankara Hotel & Spa Yakushima. (Foto: instagram.com/sankara.yakushima)
Sankara Hotel & Spa Yakushima. (Foto: instagram.com/sankara.yakushima)

Secara teknis, resor yang direkomendasikan oleh Forbes Travel Guide ini bukan tempat peristirahatan pulau pribadi, tetapi resor ini sangat terpencil dari seluruh Jepang sehingga mungkin saja masuk di antaranya. Berada di sudut tenggara Pulau Yakushima, Kepulauan Okinawa, liburan khusus dewasa ini menggabungkan pesona ryokan tradisional dengan semua kenyamanan fasilitas kontemporer.

Lingkungan resort bahkan lebih damai. Bayangkan latar belakang pegunungan, lautan di depan, dan hutan cedar lebat di sekitar. Dari rumah mewah ini, kamu dapat menikmati Okinawa dalam semua kemegahan hijaunya.

Bagi penyuka petualangan, kamu akan menemukan trek hiking melalui taman alam Yakusugi Land, berkayak, dan menyelam. Dan setelah kamu lelah, beristirahatlah di pemandian onsen (air panas) mineral. (*)

Baca Juga:

Waktunya Isi Lis Perjalanan, Berikut Ini Lima Surga Tersembunyi di India

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH