5 Pulau dari Kepulauan Karibia yang Sempurna untuk Liburan Masing-masing pulau memiliki perbedaan. (Foto: Pixabay/naturfreund_pics)

KARIBIA memang juara dalam pesona alamnya. Kepulauan ini menawarkan keindahan penuh ketenangan, perairan biru yang menakjubkan, hamparan pasir putih yang berkilauan, dan banyak sinar matahari. Karibia adalah rumah bagi beberapa pulau yang sangat indah dan berbeda. Memancing gelombang pelancong berburu sinar matahari dari dekat, musim demi musim.

Sementara banyak pelancong menganggap pulau-pulau di wilayah Karibia sebagai destinasi liburan homogen. Masing-masing pulau jelas sangat berbeda. Makanan, minuman, bahasa, dan aktivitas tradisional yang beragam dari masing-masing negara berasal dari beragam sejarah di berbagai lanskap dan geografi yang berbeda.

Baca Juga:

5 Negara di Amerika Latin yang Bebas Visa Bagi WNI

Melansir laman Travelandleisure berikut adalah lima tujuan pulau paling populer di Karibia dan apa saja yang membuat mereka berbeda dari pulau-pulau di sekitarnya.

Jamaika

libur
Musik khasnya masih meresapi budaya pulau. (Foto: Unsplash/Lakeisha Bennett)

Secara historis, Jamaika dikenal oleh para pelancong akan adegan musiknya yang dinamis, khususnya reggae, ska, dan aula dansa. Musik khasnya masih meresapi budaya pulau terlihat masih dibawakannya saat di festival dan perayaan sepanjang tahun.

Event olahraga Jamaika menarik pengunjung secara luas dari jauh. Baik itu Reggae Run Marathon di sepanjang Seven Mile Beach yang menakjubkan di Negril atau VMBS National Athletics Championship, trek ini adalah tempat yang sempurna untuk menonton Olimpiade masa depan. Untuk kamu yang hobi bersepeda, Blue Mountains yang menakjubkan di Jamaika, terdiri dari kiloan meter hutan luscious, dan hutan hujan yang indah.

Untuk para pecinta kuliner, Jamaika menawarkan rempah Jerk yang terkenal, kopi terbaik di Karibia, dan Red Stripe beer klasik. Kamu dapat mengunjungi perkebunan di seluruh pulau untuk menggiling campuranmu sendiri, membuat rempah-rempah dengan koki lokal, dan mendinginkan mulut kamu dengan Red Stripe setelah makan yang lezat.

Barbados

libur
Perairannya kaya akan jenis ikan. (Foto: Unsplash/Jon-Ade Holter)

Barbados memiliki tim kriket yang terkenal secara internasional, memproduksi beberapa pemain kriket terbesar di dunia olahraga. Banyak jenis ikan yang ditemukan di sekitar pulau (termasuk ikan terbang, ikan Raja, dan Swordfish), menjadikan Barbados dengan reputasi yang layak untuk menyajikan ikan terbaik Karibia.

Waktu paling menarik dalam setahun disebut Crop Over. Dimulai pada bulan Juni dan berlangsung selama lima minggu. Didirikan pada tahun 1688, festival ini merayakan panen tebu dan terdiri dari banyak kompetisi termasuk memanjat tiang yang dilumuri lemak, serta pesta dan minum rum (Barbados terkenal dengan rum mereka). Dengan kedai makanan, pasar kerajinan, dan Raja dan Ratu Tanaman, puncak festival ini saat kompetisi musik antar para kontestan.

Trinidad & Tobago

libur
Terkenal dengan karnaval 2 harian. (Foto: Unsplash/Thruston Benny)

Trinidad dan Tobago terkenal denagn aroma, rasa, rempah-rempah, dan aroma multibudaya. Menu lokalnya merupakan cerminan dari berbagai akar budaya pulau (yaitu masakan India-Timur, Cina, Creole, Afrika, dan Eropa).

Trinidad dan Tobago mungkin paling terkenal dengan Karnaval dua hari tahunannya setiap bulan Februari. Tempat kelahiran soca, calypso, limbo, dan wajan baja (satu-satunya alat musik yang ditemukan pada abad ke-20). Trinidad juga dikenal memiliki perayaan Karnaval terbesar, paling penuh warna, dengan campuran budaya Karibia. Acara all-in ini termasuk Karnaval Kiddies, Panarama, Dimanche Gras, J'ouvert, dan Karnaval Senin dan Selasa.

Baca Juga:

Spot Wisata Domestik Ini 11-12 Dengan yang Di Mancanegara

St. Lucia

libur
Industri kakao berkembang dari zaman kolonial. (Foto: Unsplash/Nick Fewings)

Mungkin yang membedakan St Lucia dari pulau tetangganya adalah industri kakao yang berkembang secara historis. Beberapa cokelat terbaik dunia berasal dari St. Lucia, dan pelancong dapat mengunjungi perkebunan cokelat, membuat cokelat, menjelajahi laboratorium cokelat, dan bahkan mengunjungi spa yang terinspirasi cokelat.

Tidak seperti banyak sepupu Karibia-nya, St Lucia memiliki geografi gunung berapi. Yang paling terkenal adalah Pegunungan Piton yang ikonik. Situs warisan dunia UNESCO ini menawarkan bersepeda dan hiking bagi mereka yang mencari petualangan.

St Lucia juga memiliki satu-satunya "gunung berapi drive-in" di dunia yang dapat dikunjungi kapan saja sepanjang tahun.

Aruba

libur
Iklim cuaca yang lebih kering. (Foto: Unsplash/Paulo Evangelista)

Aruba diklaim oleh Spanyol pada 1490-an sebelum menjadi koloni Belanda beberapa ratus tahun kemudian. Pengaruh budaya ini terlihat dalam arsitektur Spanyol klasik di pulau itu, tradisi berbasis Katolik mereka, serta perayaan nasional Belanda, seperti ulang tahun Raja atau Dia di Ray.

Tidak seperti pulau Karibia lainnya, Aruba memiliki iklim yang lebih kering dengan lebih banyak kaktus daripada pohon palem, dan terdapat banyak buaya. Terdapat Taman Nasional Arikok, mencakup 18 persen dari pulau itu, berupa formasi lava, batu kapur, dan diorit kuarsa. Lanskap berbatu, seperti gurun menyediakan beberapa jalur hiking dan bersepeda terbaik di wilayah ini. (lgi)

Baca Juga:

Camilan yang Sangat Digemari Masyarakat Indonesia

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH