5 Produk Balenciaga yang Dianggap Nyeleneh Bottle Cap Drop Earrings (Sumber: Balenciaga)

BELUM lama ini dunia fesyen sedang dihebohkan dengan barang keluaran Balenciaga. Mengusung konsep no boundaries, rumah mode Prancis ini meluncurkan aksesoris anting yang tampilannya mirip tutup botol minuman air mineral.

Alhasil reaksi kocak diberikan warganet, terutama asal Indonesia. Namun, sepasang anting yang diberi nama Bottle Cap Drop Earrings ini tidak bisa dibilang murah. Sepasang anting dengan tutup botol warna biru tersebut dibanderol US$445 atau sekitar Rp6,3 juta.

Sebenarnya, Bottle Cap Drop Earrings bukanlah produk Balenciaga yang dianggap nyeleneh. Apa saja itu?

1. Balenciaga Blanket Bag

Balenciaga Blanket Bag (Sumber: Balenciaga)
Balenciaga Blanket Bag (Sumber: Balenciaga)

Belum lama ini Balenciaga merilis sebuah tote bag unik. Bentuknya yang lebar serta motif floral print membuatnya lebih mirip tas bed cover. Alhasil, tas ini menjadi bahan candaan oleh para warganet. Namun jangan salah, meski dianggap norak, tas ini setara dengan satu motor Peugeot Speedfighter 125 atau Rp39 juta.

2. Supermarket Shopper M Stripes

 Supermarket Shopper M Stripes (Sumber: Balenciaga)
Supermarket Shopper M Stripes (Sumber: Balenciaga)

Tas dengan motif kuning hitam bergaris ini memang tampak seperti plastik belanja. Di situs resminya, Balenciaga memang mengaku kalau tote bag ini terinspirasi dari tas plastik. Meski tampak sedernaha, kamu bisa mendapatkan tas ini dengan merogoh kocek US$1.220 atau sekitar Rp17,5 juta.

3. The Side-View Mirror Clutch

The Side-View Mirror Clutch (Sumber: Balenciaga)
The Side-View Mirror Clutch (Sumber: Balenciaga)

Balenciaga juga pernah menulcurkan tas jinjing yang mirip dengan spion mobil, lengkap dengan kacanya. Tas ini terbuat dari metal dengan desain warna Rouge. Meski terbilag nyeleneh, barang ini laku keras, di situs mytheresa.com, tas seharga Rp23,8 juta ini telah habis terjual.

4. Women's Black Car Design Skirt

Women's Black Car Design Skirt (Sumber: Balenciaga)
Women's Black Car Design Skirt (Sumber: Balenciaga)

Jika The Side-View Mirror Clutch terinspirasi dari spion mobil, maka Women's Black Car Design Skirt tampak seperti karpet mobil. Rok ini memiliki beberapa warna dan desain pola yang berbeda/ Pakaian untuk perempuan ini memiliki bahan dasar kulit domba. Harga untuk Women's Black Car Design Skirt Rp32 juta.

5. Double Shirt Balenciaga

Double Shirt (Sumber: Balenciaga)
Double Shirt (Sumber: Balenciaga)

Selain memproduksi produk fesyen perempuan, Balenciaga juga kerap meluncurkan produk untuk pria. Salah satunya adalah Double Shirt Balenciaga. Pakaian kemeja ini tampak aneh karena menggabungkan dua pakaian sekaligus lengan panjang dan lengan pendek. Harganya pun lumayan yakni Rp18 juta. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH