5 Pesohor Ternama Dunia Ini Pernah Jadi Kameo di Video Game Banyak Pesohor Ternama yang Datang Ke Video Game Sebelum Keanu Reeves (Foto: Screen Rant)

DULU video game jarang menampilkan pesohor atau aktor ternama dunia. Karena keterbatasan tersebut, pengembang video game harus membuat karakter orisinil yang dihadirkan untuk pemain. Hingga pada tahun 80an beberapa selebritas dimasukkan ke game-game besar.

Sekarang sudah banyak pesohor ternama yang masuk ke dalam video game, seperti kabar teranyar di mana kehadiran Keanu Reeves ke dalam video game baru yang akan rilis pada 2019, Cyberpunk 2077. Kabar tersebut membuat para gamer kaget akan kedatangan sang pemeran John Wick di E3 pada Juni 2019.

Baca juga:

Waspada! Keanu "John Wick" Reeves Bergabung di Arena Fornite

Melansir laman The Things, sebelum datangnya Keanu Reeves ke dalam video game. Ternyata banyak lho pesohor hebat dunia yang terlibat dalam dunia video game, dari komikus ternama Stan Lee hingga penyanyi seperti Phil Collins pernah hadir dalam video game.

1. Stan Lee, Spider-Man

5 Pesohor Ternama Dunia Ini Pernah Jadi Kameo di Video Game
Stan Lee Sebagai Pemandu Galeri di Video Game Spider-Man (Foto: YouTube/The Sanctuary of Zi'Tah)

Memang sudah tidak diragukan lagi, beliau sudah banyak tampil di hampir semua film Marvel, animasi, bahkan komik sebagai kameo. Stan Lee pernah menjadikan dirinya sosok terkuat di dalam dunia Marvel.

Ternyata Stan Lee juga pernah tampil di video game lho! Ia ada di dalam video game Spider-Man yang dirilis oleh PlayStation pada tahun 2000, dimana ia dijadikan narator yang akan menjelaskan seluk beluk galeri di video game ini.

2. Liam Neeson, Fallout 3

5 Pesohor Ternama Dunia Ini Pernah Jadi Kameo di Video Game
Liam Neeson Sebagai Model dan Pengisi Suara Ayah di Fallout 3 (Foto: Zimbio)

Jika kamu memainkan salah satu game ternama karya Bethesda, Fallout 3, kamu akan melihat seorang ayah di awal cerita. Ayah tersebut akan menemani kamu di awal game saat kamu masih berumur balita. Namun, apakah kamu merasa wajah dan suara dari karakter ayah dalam game ini rasanya agak familiar?

Ternyata wajah ayah dari game Fallout 3 dibuat mirip seperti salah satu aktor ternama yang bermain di film Taken, Liam Neeson, yang menjadi kameo sebagai ayah di game ini. Selain itu, Neeson juga megisi suara karakter tersebut. Pantas saja suaranya terdengar sangat familiar.

3. J.K. Simmons, Portal 2

5 Pesohor Ternama Dunia Ini Pernah Jadi Kameo di Video Game
J.K. Simmons Sebagai Petinggi Aperture Science di Portal 2 (Foto: Half Life Fandom)

Sebagai salah satu game terlaris karya Valve, Portal 2 juga mendatangkan salah satu pesohor ternama dunia lho! Salah satu aktor yang memerankan J.J. Jameson di film Spider-Man karya Sam Raimi ternyata pernah didatangkan di game Portal 2.

J.K. Simmons tampil sebagai kameo sebagai salah satu founder yang ada di laboratorium Aperture Science. Selain menjadi kameo, Simmons juga merekam beberapa suaranya untuk bisa di dengar pemain di video game ini.

Baca juga:

Hanya Bermain 'Video Game' Menjadi Kaya

4. Phil Collins, GTA: Vice City Stories

5 Pesohor Ternama Dunia Ini Pernah Jadi Kameo di Video Game
Phil Collins Bernyanyi di Panggung Besar Grand Theft Auto Vice City Stories (Foto: YouTube/Thang Nguyen)

Sebagai salah satu video game GTA yang bisa kamu mainkan di PlayStation Portable, Grand Theft Auto: Vice City Stories yang memiliki kualitas yang sama dengan GTA III juga ingin meraup keuntungan dari para pemain yang memiliki handheld PlayStation Portable.

Ia mendatangkan salah satu penyanyi dan drummer terkenal, Phil Collins untuk datang dan bernyanyi diatas panggung dengan lagu yang berjudul In The Air Tonight, dan karakter Phil Collins pun juga menjadi salah satu poin penting dalam permainan karena video game ini mendatangkan misi penting untuk menjaga Phil Collins dari ancaman.

5. Marshmello, Fortnite

Sudah tidak diragukan lagi, Fortnite memang selalu langganan kolaborasi dengan para pesohor ternama dunia. Salah satu kolaborasi terhebat adalah datangnya DJ terkenal dunia, Marshmello, kedalam game ini.

DJ yang dikenal dengan helm unik ini pernah melakukan konser besar secara online dalam game Fortnite. Pakaian ala Marshmello juga bisa didapatkan oleh pemain di video game perang yang sangat terkenal ini. (dnz)

Baca juga:

5 Video Game dengan Angka Penjualan Terbaik di 2019



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH