5 Pesan Tersembunyi di Film Marvel yang Jarang Diketahui Penonton Pesan Tersembunyi Ini Berada di Film-Film Marvel (Foto: The Amazing Spider-Man Fandom)

DENGAN jam tayang yang lama sejak tahun 40-an, dunia perfilman Marvel sudah tidak diragukan lagi oleh para penggemarnya hingga sekarang. Dari film yang menampilkan masing-masing karakter superhero hingga film yang menggabungkan berbagai superhero seperti film Avengers, menjadi bahan maraton film yang paling asyik bagi orang yang ingin menghabiskan waktu luang.

Tapi ternyata, ada beberapa pesan tersembunyi yang ada di berbagai film Marvel yang jarang diketahui penonton lho! Dari kameo hingga karakter yang belum diberitahu dalam film menjadi spoiler untuk para fans dalam mengeksplorasi dunia Marvel. Melansir laman The Things, inilah beberapa pesan tersembunyi yang ada di beberapa film Marvel yang ternyata jarang dibahas, bahkan jarang diketahui penonton.

Baca juga:

Penjahat-Penjahat ini Belum Tampak dalam Film Marvel

1. Kitty Pride dan Jubilee

5 Pesan Tersembunyi di Film Marvel yang Jarang Diketahui Penonton
Caption

Tidak mendapatkan perlakuan baik, juga mendapatkan aksi yang sedikit. Pihak X-Men ternyata membuat film dengan aktor yang berbeda untuk kedua wanita ini. Kitty Pride berganti aktris dari Sumela Kay menjadi Katie Stuart dan sekarang menjadi Ellen Page dalam film X-Men: The Last Stand.

Begitu pula dengan Jubilee yang berganti aktor sebanyak tiga kali dalam filmnya, dari Katrina Florence, Kea Wong, dan terakhir Lana Condor yang ada di film X-Men: Apocalypse.

2. Felicia Hardy

5 Pesan Tersembunyi di Film Marvel yang Jarang Diketahui Penonton
Caption

Sebagai informasi, Felicia Hardy ternyata memiliki peran penting lho! Wanita cantik yang menjadi alter ego karakter Black Cat ini adalah wanita yang sebenarnya paling berarti untuk Spider-Man, dan juga menjadi penolong yang akan menghindari Spider-Man dari ancaman.

Namun di film The Amazing Spider-Man 2, Felicia Hardy ternyata hanya menjadi sebatas asisten dari Harry Osborn, tak lebih dan tak bukan, bahkan tak ada aksi yang dilakukan oleh perempuan ini.

Baca juga:

Jarang Diketahui, Seperti Ini Kostum Superhero Marvel Jika Sesuai dengan Komiknya

3. Kostum Klasik Wolverine

5 Pesan Tersembunyi di Film Marvel yang Jarang Diketahui Penonton
Caption

Menjadi kostum orisinal yang paling keren dengan ciri khas berwarna kuning hitam. Harusnya Wolverine menjadi sorotan para fans X-Men dengan kostum ini.

Sayangnya Logan tidak tertarik untuk menggunakan kostum ini dikarenakan warnanya yang mencolok dan juga lebay untuk tema keren dalam film The Wolverine. Padahal untuk dipakai oleh Hugh Jackman sepertinya menjadi hal yang membuat para fansnya takjub lho!

4. Infinity Gauntlet

5 Pesan Tersembunyi di Film Marvel yang Jarang Diketahui Penonton
Caption

Pada film Thor: Ragnarok, Hela yang sedang mengacak-acak koleksi harta karun Asgard, Kakak kandung dari Thor tersebut menemukan sebuah infinity gauntlet lengkap dengan ke-enam infinity stone.

Namun sayangnya infinity gauntlet ini hanya dijadikan 'pajangan' di Asgard, dan infinity gauntlet yang disimpan di tempat itu adalah barang palsu.

5. Namor

5 Pesan Tersembunyi di Film Marvel yang Jarang Diketahui Penonton
Caption

Pada saat perbincangan antara Tony Stark dan Nick Fury di film Iron Man 2, ada salah satu peta besar yang melingkari posisi tepat superhero yang belum ditemukan oleh Nick Fury.

Salah satu lingkaran itu juga menunjukkan perairan luas yang menjadi posisi Namor (supervillain yang akan dihadapi Black Panther) dan juga menunjukkan posisi Wakanda tempat Black Panther tinggal. Mungkin saja adegan tersebut menjadi salah satu pentunjuk untuk sekuel film Black Panther nantinya. (dnz)

Baca juga:

Bersiaplah, Ini Deretan Film Superhero Marvel yang Akan Keluar pada Fase 4



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH