5 Pesan Mike Shinoda untuk Fan Seminggu setelah Kepergian Chester Mike Shinoda saat manggung di Eropa bareng Alm. Chester Bennington untuk album One More Light (Foto: Instagram/m_shinoda)

MIKE Shinoda berterima kasih kepada para fan karena menghargai privasi Linkin Park setelah Chester Bennington meninggal bunuh diri pada 20 Juli. Hari ini, Sabtu (29/7) sekitar pukul satu pagi tadi, Mike memberi kabar melalui akun Instagramnya.

Ia mengunggah gambar enam tangan saling berpegangan, satu di antaranya terlihat memudar. Logo Linkin Park ada di tengah segienam yang terbuat dari tangan tersebut. Tentunya gambar ini mengilustrasikan anggota Linkin Park yang kini tersisa lima orang setelah ditinggal Chester.

Pada bagian keterangan gambar, Mike membuka dengan mengungkapkan perasaannya akan hari-hari yang terasa begitu lambat berjalan setelah kepergian salah satu anggotanya. "Satu minggu. Rasanya seperti selamanya," tulisnya.

Pentolan Linkin Park itu kemudian melanjutkan, "Aku di sini untuk beberapa update. Aku tahu link-link ini tidak bisa diklik. Ketik saja di browsermu, mereka mudah diingat." Mike Shinoda lalu menulis lima poin. Empat poin berisi tautan, poin terakhir berisi ucapan terima kasihnya kepada para fan.

"Kalau kamu butuh tempat untuk memperingati Chester, lihat tiny.cc/lpmemorial dan semua situs fan yang pernah aku sebutkan," katanya dalam poin pertama.

mike shinoda instagram
Mike Shinoda menulis lima poin untuk para fan di akun Instagramnya (Sumber: Instagram/m_shinoda)

Seperti sebelumnya, pria bernama asli Michael Kenji Shinoda itu juga kembali mengingatkan mereka yang ingin bunuh diri. "Jika kamu punya pikiran untuk bunuh diri, bukalah chester.linkinpark.com," imbuhnya.

Di tengah-tengah pesannya, ia mengkritik orang-orang yang memanfaatkan momen kedukaan ini untuk mengeruk keuntungan. "Kalau kamu mau membeli merchandise untuk menghormati Chester, pertimbangkan siapa yang akan menerima manfaatnya. Jangan berikan uang kepada para bajingan dan oportunis. Merchandise resmi Linkin Park ada di store.linkinpark.com," jelas pria berusia 40 tahun itu.

Tak lupa ia menambahkan situs resmi untuk berdonasi agar para fan menyumbangkannya di tempat yang tepat. "Kalau kamu ingin berdonasi sebagai penghormatan kepada Chester, lakukan di musicforrelief.org," ujarnya.

Vokalis dan penyanyi rap tersebut kemudian menutup pesannya, "Brad, Joe, Rob, Dave, dan aku sangat mencintai kalian semua. Terima kasih telah menghormati privasi kami selama masa-masa yang teramat sulit ini." (*)

Baca juga berita lainnya seputar Linkin Park dan kepergian Chester di sini: Linkin Park Ajak Penggemar Buang Hasrat Bunuh Diri Dengan Cara Ini.



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH