Wisata Dunia
5 Permata Tersembunyi di Jepang, Wajib Dikunjungi Jepang punya banyak permata tersembunyi yang belum terjamah. (Foto: dok. Pemerintah Jepang)

SETELAH penantian hampir tiga tahun, Jepang sebentar lagi akan dibuka kembali untuk turis asing. Pemerintah Jepang bahkan hendak membuka jalur bebas visa bagi wisatawan individu. Hal itu dilakukan demi menstimulasi pariwisata Jepang yang anjlok selama dua tahun terakhir.

Jika menilik kembali ke zaman sebelum pandemi, Jepang memang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Negara yang begitu kaya akan kultur dan wisata alam itu sangat digemari, bahkan jadi salah satu destinasi terfavorit di Asia.

Namun, saat pergi ke Jepang, lazimnya kamu akan menuju ke kota-kota beken seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Tiga kota itu memang menjadi tempat wisata utama di Jepang. Selain keindahan tiga kota itu, masih ada banyak permata tersembunyi yang belum banyak diketahui dan harus kamu kunjungi kala melancong ke 'Negeri Matahari Terbit'.

Baca juga:

5 Destinasi Wisata Menarik Rekomendasi Warga Lokal Jepang

1. Bukit Pasir Tottori

Rasakan sensasi gurun pasir di Bukit Pasir Tottori. (Foto: Japan Travel)

Seperti dilansir Japan Insides, tempat yang satu ini menjadi salah satu permata tersembunyi di Jepang yang belum banyak diketahui dan pastinya sangat sepadan untuk dikunjungi. Sebab, siapa sangka di negara yang terkenal akan suhunya yang sangat rendah dan sering terkena badai angin, ternyata memiliki gurun pasir.

Meski tak seluas Gurun Sahara tentunya, namun Bukit Pasir Tottori yang bersembunyi di Prefektur Tottori bisa jadi tempat keren yang harus kamu kunjungi di Jepang. Bukit pasir itu membentang hampir sepuluh mil dari garis pantai dan lebarnya sekitar seperempat mil.

2. Jalan Nakasendo

Lihat langsung keaslian Jepang di Nakasendo Way. (Foto: Walk Japan)

Bukan gedung, museum, atau pantai, tapi mengikuti tur jalan kaki Nakasendo Way bisa menjadi cara yang sangat intim untuk mengenal Jepang. Perjalanan tujuh bagian itu menyusuri jalan tua abad kedelapan melalui jantung Honshu, yang menghubungkan Kyoto dan Tokyo.

Total perjalanan sekitar 310 mil, dimulai dari Danau Biwa di Kyoto, melewati pegunungan Sekigahara, dan melewati bagian jalan yang kini dikenal sebagai Nagoya. Kemudian kamu akan berjalan mengitari tepi selatan Pegunungan Alpen Jepang, dan kemudian menuruni Dataran Kanto menuju Tokyo.

Baca juga:

Jepang Terima Kembali Wisatawan, Simak Persyaratannya

3. Pulau Shikoku

Wisata alam di Pulau Shikoku. (Foto: Travel Dave)

Shikoku merupakan pulau besar paling kecil yang ada di Jepang, tetapi memiliki pemandangan yang menakjubkan dan keindahan yang belum terjamah. Berkat lokasinya yang terpencil tak jauh dari Honshu, pulau kecil ini dibiarkan sendiri selama berabad-abad, sampai tiga jembatan berbeda, yang menghubungkan Honshu dan Shikoku, akhirnya dibangun.

Ini adalah permata tersembunyi yang sering diabaikan oleh wisatawan, tetapi merupakan keharusan bagi siapa saja yang menyukai alam bebas. Kamu bisa menemukan berbagai kastil dan kuil, arum jeram yang seru, dan ziarah ke 88 Kuil Suci Shikoku.

4. Hakodate

Wisata kuliner hidangan laut segar di Hakodate. (Foto: FUN! Japan)

Bergerak ke utara, tempat lain yang sering diabaikan yang patut dikunjungi adalah Hakodate. Terletak di ujung selatan Hokkaido, ini adalah kota persinggahan yang bagus dalam perjalanan kereta api dari Tokyo ke Sapporo. Lokasi pesisirnya yang dingin menjadikannya sangat menarik untuk mencicipi makanan laut lokal, terutama kepiting berbulu yang terkenal di kota itu.

Meski ada di hampir setiap restoran, namun kamu bisa pergi ke pasar pagi untuk mencoba langsung kepiting berbulu yang segar. Ada berbagai ikan segar, cumi-cumi, kepiting, dan tempat untuk mencicipi berbagai hidangan laut lokal di kota kecil itu.

5. Yakushima

Menyusuri hutan Jepang di Yakushima. (Foto: Japan Wonder Travel Blog)

Terkadang, permata tersembunyi terbaik di suatu negara adalah destinasi wisata warga lokal di sana. Seperti Yakushima, yang menjadi salah satu destinasi favorit warga Jepang. Kamu akan menemukan pulau kecil berpasir dengan cuaca menyenangkan di Okinawa.

Pemandangan di Yakushima sangat luar biasa, dengan sejumlah tempat atau sumber air panas, hutan hijau, air terjun yang mengalir, danau, dan pegunungan. Kamu juga bisa mendaki melalui hutan dan pohon cedar, terjun di bawah air hangat untuk melihat pemandangan kehidupan bawah laut yang jernih. (waf)

Baca juga:

Wisata Gundam ‘Real Life’ di Jepang Dibuka Desember 2020

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bikin Lupa Daratan, Mi Instan Rasa Soto Madura
Fun
Bikin Lupa Daratan, Mi Instan Rasa Soto Madura

Praktis dimasak dan lezat di lidah.

Melihat Lebih Dekat 5 Keunggulan Mercedes-Benz C Class W206
Fun
Melihat Lebih Dekat 5 Keunggulan Mercedes-Benz C Class W206

Fitur baru dan lama yang bikin C Class W206 layak dibeli.

4 Elemen Penting Menata Rumah Bergaya Retro
Fun
4 Elemen Penting Menata Rumah Bergaya Retro

Gaya retro yang khas tabrak motif dan warna memang selalu unggul.

Bisa Jadi Inspirasi, Uniknya Perayaan Lebaran ala Nassar
ShowBiz
Bisa Jadi Inspirasi, Uniknya Perayaan Lebaran ala Nassar

Memanfaatkan momen Lebaran untuk berkumpul dan menjalin silaturahim dengan keluarga.

Joe Rogan Angkat Bicara Soal Misinformasi COVID-19 di Spotify
Fun
Joe Rogan Angkat Bicara Soal Misinformasi COVID-19 di Spotify

Joe Rogan akan lebih berhati-hati ke depannya jika membahas COVID-19.

Jangan Saltum ke Konser Musik
Fashion
Jangan Saltum ke Konser Musik

meski konser bersifat bebas, tetapi ada baiknya pakailah baju yang nyaman.

Ghozali Everyday Jual Foto Selfie NFT, Harga Tertinggi Rp 3 Triliun
Fun
Ghozali Everyday Jual Foto Selfie NFT, Harga Tertinggi Rp 3 Triliun

Harga terendah foto selfie Ghozali dihargai Rp 9,5 juta.

Juara ICTC 2022 Rebecca Lonika Siap Hadapi Kompetisi di Milan
Kuliner
Juara ICTC 2022 Rebecca Lonika Siap Hadapi Kompetisi di Milan

Loni akan terbang ke Milan untuk WCTC pada 25-27 Juni 2022.

'Bloody Heart', Kisah Skandal di Era Joseon
ShowBiz
'Bloody Heart', Kisah Skandal di Era Joseon

Ddibintangi Lee Joon, Kang Han-na, dan Jang Hyuk.

Sinetron 'Ikatan Cinta' Pecahkan Rekor MURI, Ditonton Separuh Warga Indonesia
ShowBiz
Sinetron 'Ikatan Cinta' Pecahkan Rekor MURI, Ditonton Separuh Warga Indonesia

Sinetron 'Ikatan Cinta' yang sangat fenomenal pecahkan rekor MURI