5 Peran Johnny Depp dalam Film yang tak Terlalu Dikenal Jhonny Depp juga perankan karakter yang kurang dikenal.(Sumber: Walt disney studio)

JOHNNY Depp merupakan salah satu aktor yang memiliki karier akting paling mengesankan dalam sejarah. Ia bahkan telah diganjar Golden Globe untuk bakatnya. Mulai dari Edward Scissorhands, Jack Sparrow, Willy Wonka hingga Sweeney Todd, resume sinematik Depp meluas ke semua jenis karakter.

Terlepas dari karakter klasiknya, ada banyak film yang dibintangi Depp yang tidak terlalu hit. Meskipun tidak dikenal, karakter yang diperankannya tidak kalah menantang. Berikut 5 karakter yang tak ngehit yang diperankan Depp.

BACA JUGA:

Serial Nick Fury Akan Hadir di Disney+

1. Nightmare On Elm Street (1984)

jhonny depp
Berperan sebagai Glen Lantz di Nightmare on Elm Street. (Sumber: Media Home Entertainment)


Johnny Depp memulai debut aktingnya sekitar 1984. Dalam debutnya, ia harus rela dibantai hidup-hidup melalui mimpi buruk oleh Freddy Krueger (Robert Englund). Dalam film tersebut, ia berperan sebagai pacar Nancy Thompson (Heather Langenkamp), Glen Lantz. Meskipun hanya peran kecil dalam film, efeknya begitu besar.

Krueger memperingatkan Nancy bahwa pada tengah malam dia akan membunuh seseorang yang dicintainya. Saat waktu menunjukkan pukul 24.00, tempat tidur Glen terbuka seperti lubang dan mengisapnya ke dalam jurang mimpi buruk.

2. Sherlock Gnomes (2018)

sherlock gnomes
Mengisi suara detektif Sherlock Gnomes. (Foto: Paramount Animation)


Sekuel petualangan animasi Gnomeo dan Juliet (2014) menampilkan duo dinamis bersama pasangan sejarah lainnya Sherlock Gnomes (Johnny Depp) dan Doctor Watson (Chiwetel Ejiofor). Bersama-sama, para kurcaci memulai misi untuk memecahkan misteri yang penuh liku, belokan, aksi, dan tawa.

Sebagai pengisi suara detektif terkenal, Sherlock Gnomes, Depp sangat cerdas namun egois dan sombong. Berfokus pada tema persahabatan dan kerja tim, film tersebut menunjukkan bahwa bahkan detektif paling menakjubkan di dunia bukanlah apa-apa tanpa 'gnome'-nya.

3. Platoon (1986)

platoon
Peran kecil di Platoon (Foto: Hemdale Film Corporation)

Dengan penggambaran Perang Vietnam yang sangat realistis, Platoon mengikuti pasukan tentara Amerika saat mereka bertempur melawan musuh dan diri mereka sendiri. Depp memiliki peran kecil dalam film tersebut sebagai Gator Lerner, penerjemah bahasa Vietnam di peleton itu.

4. Into The Woods (2014)

in the woods
Muncul singkat di Into the Wood. (Foto: Walt disney studio)

Bisa dibilang salah satu perannya yang aneh ialah saat Depp berperan sebagai Big Bad Wolf. Ia akhirnya menerima kritik dari penggemar tentang lagu karakternya yang ngeri, Come Here Little Girl.

Mirip karakter dongeng klasik aslinga, Big Bad Wolf menguntit Red Riding Hood (Lilla Crawford) melalui hutan ke rumah Granny (Annette Crosbie), tempat dia menemui kematiannya di ujung senjata pemburu. Meski hanya tampil singkat, Depp menampilkan nyanyian. Bakat lain dalam repertoarnya yang ekstensif.

5. Benny And Joon (1993)

benny and joon
Seniman eksentrik di Benny and Joon. (Foto: Metro Goldwyn Meyer)

Benny and Joon dibintangi oleh Mary Stuart Masterson sebagai Joon, seorang penderita skizofrenia yang memiliki gangguan sosial yang membentuk hubungan luar biasa dengan Sam yang eksentrik dan berbakat, yang diperankan oleh Johnny Depp.

Joon dirawat oleh kakaknya Benny (Aidan Quinn), yang membawa Sam ke rumah mereka setelah taruhan poker yang gagal. Yang mengejutkan Benny, Sam dan Joon memunculkan sisi terbaik satu sama lain, terus-menerus mendukung satu sama lain melalui tantangan dan keunikan, sambil tetap jatuh cinta.(Avia)

BACA JUGA:

Resmi, BTS Rilis Tanggal Album 'BE'


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH