hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
5 Penyakit Si Kecil yang Tidak Perlu Dikhawatirkan Jangan panik jika anak mengalami gejala-gejala ini (Foto: Pixabay/Free-Photos)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SEBAGAI orang tua, normal untuk mengkhawatirkan anak ketika mereka sedang tidak enak badan. Namun, bagian yang penting adalah menilai gejala penyakit mereka, apakah perlu dikhawatirkan atau tidak.

Tidak semua penyakit harus kamu khawatirkan. Dilansir dari laman brightside.me, berikut beberapa masalah kesehatan paling umum pada anak-anak yang tak perlu kamu khawatirkan:

Baca juga:

Tips Simpel Melindungi Anak agar Terhindar dari Berbagai Penyakit

1. Muntah

Makan terlalu banyak bisa menyebabkan anak muntah (Foto: Instagram/@davelester74)

Ini adalah gejala yang sering terjadi, tetapi sebagian besar tidak ada hubungannya dengan masalah serius. Anak kamu mungkin makan terlalu banyak atau mereka sedang berjuang melawan infeksi.

Dokter tidak dapat berbuat banyak tentang hal tersebut dan mereka biasanya menyarankan agar kamu menjaga anak tetap terhidrasi, memastikan mereka memiliki cukup udara segar, dan memberikan sesuatu yang hangat di perut si kecil.

2. Diare

Cegah diare anak dengan tetap terhidrasi dan melakukan diet makanan hambar (Foto: Instagram/@autismtransformed).

Diare memang penyakit yang tidak menyenangkan bagi orang dewasa dan anak-anak. Namun, tidak perlu berkonsultasi dengan dokter jika si kecil diare. Yang penting, jaga agar si kecil tetap terhidrasi dan melakukan diet makanan hambar.Itu bisa termasuk pisang, apel, dan tori.

Selain itu, jaga agar perut mereka hangat . Kondisi diare biasanya hanya berlangsung selama beberapa hari. Asalkan terhidrasi terhidrasi, mereka akan baik-baik saja.

Baca juga:

Si Kecil akan Tumbuh Gigi, Kenali Gejalanya

3. Sakit kepala

Sedikit minum air putih bisa menyebabkan anak sakit kepala (Foto: Pixabay/mintchipdesigns)

Sakit kepala terjadi pada anak-anak seperti halnya pada orang dewasa. Namun, sakit kepala bukanlah penyakit serius. Seperti yang dinyatakan oleh dokter, biasanya anak kamu lupa minum air putih, terlalu banyak melompat, atau stres karena pekerjaan rumah. Ini yang membuat kepala mereka terasa sakit.

Untuk membantu mereka, pastikan mereka minum air putih dan beri mereka kesempatan untuk bersantai. Dokter selalu merekomendasikan istirahat ketika anak-anak mengalami sakit kepala.

4. Demam

Jika suhu anak tidak melebihi 102 derajat, kamu bisa merawatnya di rumah (Foto: Pixabay/RachelBostwick)

Tingkat keparahan demam pada anak tergantung pada suhu. Dokter mengatakan penting bagi orangtua untuk mengingat bahwa demam hanyalah bagian dari sistem pertahanan tubuh. Dalam banyak kasus, itu tidak menjadi masalah serius.

Moms tidak perlu khawatir jika si kecil mengalami penyakit-penyakit tadi. Kamu tetap bisa mengobatinya di rumah. Tapi agar moms lebih yakin, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi ke dokter. (arb)

Baca Juga:

Detak Jantung Ibu Beri Manfaat Luar Biasa Untuk Bayi


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5