5 Pengembang Video Game yang Selalu Jadi Sorotan Penggemar Jangan sampai absen ketika developer ini hadir di pameran game (Foto: Game Rant)

INDUSTRI video game kini termasuk salah satu yang menjanjikan, terdapat pasar besar dan 'lahan basah' sesuai perkembangannya. Ajang pameran yang mengangkat perkembangan industri video game semakin banyak digelar. Sebut saja ajang E3, Gamescom, atau Tokyo Game Show.

Ajang pameran game, dijadikan sarana bagi banyak pengembang game untuk meluncurkan fitur terbaru atau sekadar memberikan update dari game yang tengah mereka kelola. Dengan kehadir an pengembang game di acara-acara tersebut, para pemain game bersiap untuk mendapatkan update terbaru.

Baca juga:

Teknologi dari Square Enix Bawa Grafis Video Game Jadi Lebih Realistis

Melansir laman Gaming Bolt, berikut lima pengembang video game yang selalu jadi sorotan para penggemar. Mereka (pengembang video game) hadir dengan dengan pengumuman trailer, atau update fitur yang disuguhkan pada pengunjung pameran video game.

1. EA Sports

Para pemain game yang gemar dengan olahraga tak akan pernah kecewa dengan game-game besutan EA Sports. Mulai dari FIFA, Madden, NHL, NBA Live, hingga olahraga pertarungan seperti UFC atau Fight Night.

Update atau fitur baru yang dikeluarkan EA Sports akan selalu ditunggu penggemar, baik melalui live streaming di acara pameran video game maupun informasi dari media.

EA Sports sejak lama terkenal mampu mengatur franchise yang mereka miliki dengan mengembangkan video game untuk berbagai platform baru. Termasuk untuk konsol dengan spesifikasi rendah, seperti smartphone.

2. Naughty Dog

Dari game Uncharted, Crash Bandicoot, Jak and Daxter, hingga The Last of Us. Naughty Dog merupakan pengembang video game yang terbilang veteran di antara yang lain. Di bawah naungan Sony, Naughty Dog selalu menjadi sorotan saat kehadirannya di pameran video game.

Sekuel dan penyempurnaan dilakukan Naughty Dog demi menambah penggemar baru, sekaligus membuat penggemar lamanya merapat untuk memainkan kembali game karya Naughty Dog. Apalagi ketika datangnya Crash Team Racing versi remastered, bikin nostalgia pemain lama yang setia pada game ini pada tahun 90an.

3. Kojima Productions

Beranjak dari Konami, Hideo Kojima mengembangkan industri game sendiri dengan nama Kojima Productions. Ia memiliki franchise yang cukup terkenal dan meramaikan para penggemar setianya ketika datang ke pameran game.

Game ternama seperti Metal Gear Solid, Zone of the Enders, dan yang sedang booming Death Stranding. Adalah game-game karya Kojima yang selalu berpikir out of the box ketika membuat video game. Tak heran, nama dan karyanya selalu menjadi masterpiece dalam industri ini.

Baca juga:

Game 'Ace Force' Jiplak 'Overwatch', Mungkinkah Tencent Dituntut?

4. CD Projekt Red

Kembali menunjukkan taring pada 2015. CD Projekt Red memiliki target pemain yang memiliki konsol generasi terkini atau pemain game PC dengan spesifikasi high-end.

Dari game seperti The Witcher dan yang kini sedang marak dibicarakan Cyberpunk 2077, adalah kedua franchise dengan kualitas grafis semi-realistis dan mewah di masing-masing era.

Satu pengumuman besar yang dilakukan CD Projekt adalah rencana mendatangkan aktor Keanu Reeves di game Cyberpunk 2077. Hal tersebut menjadikan CD Projekt Red salah satu pengembang game kelas atas pada 2019.

5. Valve

Tak perlu diragukan lagi. Valve mencakup banyak hal dalam industri video game, termasukn game esports. Memiliki franchise yang cukup banyak termasuk Counter Strike, Half Life, Left 4 Dead dan juga yang paling terkenal hingga sekarang Dota 2.

Dengan kesuksesan berbagai game yang pernah dibuat, CEO Valve Gabe Newell mampu mengelola platform game store buatannya, Steam. Apalagi salah satu game terbesar Valve, Dota 2, menjadi turnamen esport total hadiah terbesar dalam sejarah, The International. (dnz)

Baca juga:

Seri Terbaru Game Balap 'Need for Speed' Resmi Diumumkan


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH