5 Penampakan Aneh yang Ditemukan di Google Maps Tidak sedikit penampakan aneh ditemukan di Google Maps (Foto: Pixabay/TeroVesalainen)

APLIKASI Google Maps memungkinkan penggunanya melihat tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi via gadget. Sayangnya masih banyak tempat yang belum 'terbuka' di Google Maps. Aplikasi penunjuk jalan ini menyediakan gambar sekaligus detail dari sebuah tempat.

Beberapa fitur terkait seperti Google Street View dan Google Earth, juga bisa digunakan. Tidak sedikit penampakan unik dan aneh tertangkap Google Maps. Dilansir dari laman the travel, berikut penampakan aneh yang ditangkap oleh Google Maps. Beberapa di antaranya cukup mengerikan.

Baca juga:

4 Fungsi Google Maps Ini Jarang Diketahui Banyak Orang

1. Sekelompok orang dengan topeng merpati

5 Penampakan Aneh yang Ditemukan di Google Maps
Mereka Hanya Berdiri Dipinggir Jalan Menggunakan Topeng Merpati (foto: HuffPost)

Jepang terkenal akan hal unik dan tidak biasa. Dari restoran aneh hingga mesin penjual otomatis unik. Ketika kamera Google Maps berjalan melalui Jepang, mereka menemukan hal yang sangat aneh. Bahkan menurut warga Lokal.

Tertangkap gambar sekelompok orang sedang berdiri di pinggir jalan mengenakan topeng merpati. Kejadian ini tentunya sangat tidak lazim. Untuk apa mereka hanya berdiam diri di pinggir jalan sambil menggunakan topeng?

2. Pola aneh di Gurun

5 Penampakan Aneh yang Ditemukan di Google Maps
Banyak yang Beranggapan Ini Ulah Alien (foto: Telegraph)

Apakah ini ulah alien? Pola ini membingungkan pengguna internet selama bertahun-tahun. Pola aneh tersebut berada di Gurun Gobi. Berdekatan dengan markas program luar angkasa Tiongkok.

Banyak orang mengatakan ini terbentuk karena pengujian alat. Ada juga yang percaya ini dibuat oleh alien. Apakah ini Area 51 yang dimiliki Tiongkok? Siapa yang bisa tahu?

Baca juga:

Keren Abis! Ini Fitur Baru yang Akan Hadir di Google Maps

3. Trementina Base

5 Penampakan Aneh yang Ditemukan di Google Maps
Bangunan Ini Milik Kelompok Scientology yang Sangat Tertutup (foto: TheCenterforLandUseInterpretation)

Scientology adalah kelompok yang sangat tertutup. Sulit untuk mengetahui kegiatan mereka. Trementina adalah salah satu properti milik mereka.

Terletak di New Mexico. Mungkin tujuan Termentina Base untuk menyampaikan sebuah pesan pada publik. Namun pernah muncul sebuah kabar, Tempat itu diciptakan untuk mengenang karya L. Ron hubbard. Seperti buku dan film. Bahkan tulisannya diukir pada besi stainless steel dan dikubur agar aman.

4. Danau Merah Irak

5 Penampakan Aneh yang Ditemukan di Google Maps
Danau Merah Darah Ini Sangat Mengerikan Jika Dilihat (foto: Telegraph)

Pergi berlibur ke danau yang bersih dan jernih jadi impian banyak orang. Tetapi melihat danau dengan air berwarna merah darah, rasanya seperti mimpi buruk.

Sekarang danau ini sudah memperlihatkan warna aslinya. Tidak merah seperti sepuluh tahun lalu. Menurut warga disana, warnah merah diakibatkan oleh pemotongan hewan lokal. Namun penampakan ini adalah hal yang cukup menakutkan.

5. Ayam raksasa

5 Penampakan Aneh yang Ditemukan di Google Maps
Ayam Jenis Apa Bisa Sampai Sebesar Ini (foto: Fooyah)

Sepertinya ada yang ingin memasak untuk satu kompleks. Penampakan ayam raksasa ini bisa dilihat di Google Maps beberapa tahun lalu.

Tepatnya di sudut kota Pittsburgh, jalan Sampsonia, Pennysylvania. Meski sekarang sudah tidak bisa dilihat lagi di Google Maps. Masih banyak orang yang bertanya-tanya, jenis ayam apa yang bisa sebesar itu? (ape)

Baca juga:

Google Assistant Kini Bisa Bacakan Pesan Dari Aplikasi 'Chat' Di Ponsel



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH