5 Pemain Spesial Sepak Bola yang Pernah Dapat Tepuk Tangan dari Suporter Lawan Alessandro Del Piero. (Ist)

MerahPutih.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, baru ini mendapat perlakuan spesial ketika mengunjungi Benito Villamarin, markas Real Betis, dalam lanjutan laga LaLiga. Barca menang 4-1 dan Messi menorehkan hattrick di pertandingan tersebut.

La Pulga menorehkan hattrick ke-51 dalam kariernya. Apresiasi diberikan fans Barcelona yang hadir di Villamarin. Tapi, uniknya, fans tuan rumah yang seharusnya kesal melihat tim kesayangan mereka kalah telak, malah memberikan tepuk tangan sambil berdiri (standing ovation) kepada Messi.

"Saya tak ingat apakah pernah diberi aplaus oleh fans tim lawan untuk satu gol sebelumnya. Saya berterima kasih atas respons positif dari para penggemar," ucap Messi selepas laga berakhir.

"Setiap kali kami datang ke stadion ini, mereka memperlakukan kami dengan sangat baik, saya sangat bersyukur dan bahagia atas kemenangan ini, yang sangat penting," lanjutnya.

Hanya segelintir pemain yang pernah diberikan tepukan tangan dari suporter tim lawan, yang notabene lebih terbiasa mengintimidasi lawan agar bermain dengan penuh tekanan dan gagal mengeluarkan potensi terbaik.

Jika pemain diberi tepukan tangan seperti Messi maka pemain itu pastilah spesial. Dalam artian, pemain tersebut mampu menghibur fans hingga fans membalasnya dengan tanda respek: tepuk tangan.

Messi barangkali lupa, ia juga pernah diberi perlakuan yang sama saat melawan Atletico Madrid di Copa del Rey 2008-09 - musim pertama Pep Guardiola melatih Barcelona.

Messi menorehkan hattrick dan membawa Barcelona menang 3-1 di Vicente Calderon (stadion lama Atletico). Fans tuan rumah pun tidak ragu bertepuk tangan untuknya.

Selain Messi, ada pemain-pemain spesial lainnya yang pernah diberi tepukan tangan oleh fans lawan. Siapa saja?

1. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero di Santiago Bernabeu (Twitter)
Alessandro Del Piero di Santiago Bernabeu (Twitter)

Legenda Juventus dan juga ikon sepak bola Italia. Pada usia 34 tahun, Alessandro Del Piero pernah membuat publik Santiago Bernabeu kagum kepadanya di Liga Champions 2008-09. Juventus menang 2-0 berkat dua gol Del Piero.

Kendati telah berkepala tiga lebih, penampilan Del Piero seperti halnya pemain berusia 25 tahun. Fans Real Madrid tahu mungkin itu terakhir kali mereka melihat penampilan Del Piero dan memberinya tepukan tangan.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Zimbio)
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

Satu momen yang membulatkan keputusan Cristiano Ronaldo. Kecintaan Ronaldo kepada fans Juventus muncul setelah gol saltonya di Liga Champions 2017-18 mendapatkan apresiasi dari fans tuan rumah - Ronaldo masih membela Real Madrid.

Los Blancos menang 3-0 dan Ronaldo membalas tepukan tangan fans Juventus dengan menunjukkan gestur respek. Selang beberapa bulan dari momen tersebut, Ronaldo benar bergabung dengan Juventus pada banderol 100 juta euro lebih.

3. Ronaldo

Ronaldo. (Zimbio)
Ronaldo. (Zimbio)

Sedekade lebih sebelum Cristiano Ronaldo mencetak gol salto di Turin, Ronaldo-nya Brasil terlebih dahulu memukau publik Old Trafford pada perempat final Liga Champions 2002-03. Real Madrid kalah 3-4 dari Manchester United.

Akan tapi, Madrid tetap melaju ke semifinal karena unggul agregat gol 6-5 setelah menang 3-1 di leg satu di Santiago Bernabeu. Ronaldo menorehkan hattrick gol dan mendapatkan tepukan tangan dari fans Man United - meski mereka kecewa karena United gagal lolos ke semifinal.

4. Ronaldinho

Pemain sepak bola asal Brasil, Ronaldinho (Foto: YouTube)
Pemain sepak bola asal Brasil, Ronaldinho (Foto: YouTube)

Publik Santiago Bernabeu memang 'mengerti' sepak bola. Mereka tahu apa itu sepak bola yang bagus dan tidak. Bahkan di kala bintang dari rival bebuyutan, Ronaldinho, membawa Barcelona menang 3-0 di markas Real Madrid, fans Madrid tetap mengapresiasinya.

Ronaldinho sedang dalam kondisi prima pada musim 2005/06 di LaLiga. Berbekal kemampuan alamiah mendribel bola melewati lawan, Ronaldinho mampu menyihir publik Bernabeu. Foto ketika ayah dan anak, fans Madrid, tepuk tangan viral kala itu.

5. Francesco Totti

Pemain AS Roma, Francesco Totti (Foto: Sky Sports)
Pemain AS Roma, Francesco Totti (Foto: Sky Sports)

One man club yang menghabiskan sepanjang kariernya hanya untuk AS Roma. Francesco Totti promosi dari akademi pada tahun 1992 dan terus membela tim utama Giallorossi hingga tahun 2017. Totti pensiun pada usia 40 tahun.

Dikenal dengan posisinya sebagai striker atau gelandang serang, Totti juga pernah diberi apresiasi tinggi oleh fans Madrid ketika Roma melawan Madrid di Bernabeu pada Liga Champions 2016-17.

Roma memang kalah 0-2 dari Madrid. Tapi, fans Madrid tahu loyalitas dan profesionalisme Totti yang tinggi kepada Roma, hingga akhirnya ia mendapatkan tepukan tangan dari publik Bernabeu. (bolaskor.com)

Baca Juga: Arti Real Madrid dan Spanyol di Mata Cristiano Ronaldo



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH