5 Peliharaan Ini Cocok untuk Kamu yang Memiliki Jadwal Kegiatan Padat Hewan peliharaan yang cocok untuk kamu yang sibuk (Foto: Pixabay/Pexels)

KEBANYAKAN orang saat ini memiliki jadwal yang sangat padat dan mengesampikan gaya hidup mereka. Tapi kesibukan tidak harus menghilangkan apa yang suka kamu lakukan atau hobi. Jika kamu sibuk tetapi kamu sangat mencintai hewan dan sangat ingin punya hewan peliharaan, masih ada cara untuk mewujudkannya.

Baca juga:

Punya Hewan Peliharaan Ternyata Bagus untuk Tumbuh Kembang Anak

Bayi dan Hewan Peliharaan, Amankah?

Walaupun kamu sibuk dengan kegiatan padat, kamu tetap bisa memelihara hewan peliharaan lho. Berikut beberapa rekomendasi hewan peliharaan yang cocok untukmu.

1. Ikan emas

5 Peliharaan Ini Cocok untuk Kamu yang Memiliki Jadwal Kegiatan Padat
Ikan mas kecil sekaligus menjadi hiasan ruangan (Foto: Pexels/Gabriel P)

Sebenarnya ikan emas merupakan salah satu hewan peliharaan yang terbaik untuk orang atau keluarga yang sibuk, yang lebih spesialnya ikan mas merupakan hewan peliharaan yang paling nyaman untuk dipelihara.

Hanya satu hal yang dibutuhkan ikan emas dari kamu, pakan atau makanan. Bahkan saat kamu memiliki waktu luang beberapa hari sekalipun, kamu tidak perlu menghabiskan waktu didepan ikan emasmu.

Mereka hanya perlu air yang selalu bersih, sehingga kamu harus rutin membersihkan akuarium, misalnya dalam seminggu sekali kalian mengganti seperempat air yang ada di akuarium, dengan begitu saja mereka bisa bertahan dan senang.

2. Ikan cupang

5 Peliharaan Ini Cocok untuk Kamu yang Memiliki Jadwal Kegiatan Padat
Bettafish atau ikan cupang yang anggun (Foto: Pexels/ChevanonPhotography)

Ikan cupang hanya dipandang sebelah mata oleh orang-orang, sebenarnya saat ini ikan cupang memiliki banyak sekali jenis dan ragam warna, kebanyakan orang hanya berpikir bahwa ikan cupang hanya untuk diadu.

Tidak, saat ini ikan cupang bahkan memiliki IBC (International Betta Congress) yang membuat ikan cupang lebih berkelas.

Merawat ikan cupang pun sangat mudah, karena ketahanan tubuh yang dimilikinya membuat ikan cupang cukup diberi makan satu kali sehari, gantilah air mereka satu kali dalam seminggu saja.

3. Kucing

5 Peliharaan Ini Cocok untuk Kamu yang Memiliki Jadwal Kegiatan Padat
Kucing paling banyak jadi peliharaan (Foto: Pexels/Katarzyna Modrzejewska)

Kucing juga menjadi pilihan untuk kamu yang memiliki waktu yang padat. Jika dia tidak menurutimu jangan berpikir mereka membencimu namun mereka tidak dapat membaca pikiranmu lebih dalam.

Untuk memelihara kucing kalian cukup memberi makanan yang sesuai dan air yang cukup dan kalian bisa meninggalkan mereka dirumah sendirian.

Baca juga:

Inilah 5 Kucing Peliharaan yang Memiliki Harga Fantastis

Tetapi saat kamu sudah pulang dari bekerja jangan lupa untuk mengajak mereka bermain bersamamu agar mereka tahu bahwa kamu menyayanginya.

4. Ular

5 Peliharaan Ini Cocok untuk Kamu yang Memiliki Jadwal Kegiatan Padat
Ular hias (Foto: Pexels/Pixabay)

Ternyata ular merupakan salah satu hewan peliharaan yang cocok bagi kamu yang memiliki jadwal yang padat. Jika mereka sudah berumur lebih dari satu tahun, kamu hanya perlu memberi mereka makan beberapa kali dalamsebulan dan mereka sudah senang dengan itu.

Ular merupakan hewanyang paling bersih juga, kamuhanya perlu membersihkan kandang mereka satu kali dalam seminggu. Menurutmu apa yang yang lebih baik dari hewan ini untuk dipelihara?

5. Tarantula

5 Peliharaan Ini Cocok untuk Kamu yang Memiliki Jadwal Kegiatan Padat
Tarantula cocok bagi pencinta reptil (Foto: Pixabay)

Kebanyakan dari kalian pasti takut dan langsung merinding jika melihat laba-laba dalam ukuran yang cukup besar ini, sebenarnya tarantula ini merupakan hewan peliharaan yang bagus.

Jika kamu sedang sibuk seharian mereka akan tetap bahagia walaupun kamu tidak menyentuhnya. Kamu hanya perlu dua makanan untuk mereka yaitu jangkrik dan belalang, yang dimana kedua makanan tersebut ada di penjual pakan burung.

Satu hal penting untuk diketahui, tarantula tidak membutuhkan tempat yang besar, kamu hanya butuh akuarium kecil untuk memelihara tarantula. (ape)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH