Game
5 PC Games yang Miliki Jalan Cerita Terbaik 5 PC games 2021 yang miliki jalan cerita terbaik. (Foto: Unsplash/Amine Rock Hoovr)

BEBERAPA cerita yang paling tak terlupakan dalam budaya pop baru-baru ini telah muncul dari video gim, entah dengan genre sad-ending yang akan membuatmu menangis hingga genre action. Apa saja gim cerita terbaik di PC?

Dilansir dari pcgamesn, permainan cerita itu lebih hidup, bernafaskan narasi, dan yang terbaik adalah membiarkan kita memiliki pendapat sendiri tentang bagaimana plotnya terurai. Berikut ada 5 PC Games 2021 yang memiliki jalan cerita terbaik.

Baca juga:

Gim Eksklusif Xbox Gagal Rilis, Developer Scalebound Minta Maaf

1. Bioshock Infinite

Jika belum pernah memainkan gim Bioshock sebelumnya, ini adalah awal mula yang fantastis untuk serinya, karena plot Bioshock Infinite terpisah dari dua gim lain. Ceritanya digabungkan di samping banyak aksi seperti saat sedang membersihkan gelombang musuh.

Bioshock membanggakan bagian plot twist-nya yang mengejutkan. Gim ini menggambarkan letak di antara awan di kota Steampunk yang penuh dengan orang rasis dan fanatik agama yang disebut sebagai Columbia, permainan ini menggunakan 'first-person shooter' dipenuhi aksi serta narasi yang memiliki teori. Ceritanya sangat indah dengan karakter utama Elizabeth dan Booker.

2. Red Dead Redemption 2

Gim dengan konsep open world ini adalah salah satu gim PC terbaik. Dalam tindak lanjut dari Red Dead Redemption serta menjadi prekuel peristiwa gim pertama, RDR2 mengeksplorasi garis tipis antara kelangsungan hidup dan moralitas.

Kalian akan bermain menjadi Arthur Morgan, seorang anggota geng Van der Linde. Dalam putus ada dan upayanya menyelamatkan keluarganya yang dalam keadaan darurat karena ancaman yang akan datang dari Barat. Bagian yang memilukan dan tak dapat diprediksi, cerita RDR2 adalah puncak baru untuk video gim triple-A, yang menceritakan kisah individu yang tragis dengan latar belakang Amerika Barat yang sangat detail.

Baca juga:

Cyberpunk 2077 Generasi Anyar, Rilis Awal 2022

3. Heavy Rain

Pembunuh berantai menyebabkan hilangnya anak laki-laki di kota yang dilanda badai serta hujan tanpa henti. Melacak si pembunuh adalah salah satu cara untuk menghentikan kematian. Kalian akan mengerti jalan ceritanya dengan mengumpulkan cerita itu berdasarkan pandangan seorang ayah yang mencoba menemukan putranya, seorang penyelidik swasta, seorang jurnalis, dan seorang detektif yang tak akan berhenti mengungkapkan motif si pembunuh.

Meskipun tidak ada banyak ruang eksplorasi di Heavy Rain, ini adalah salah satu dari sedikit gim cerita yang benar-benar interaktif. Pemain dapat mempengaruhi hasil narasi dengan melalui mekanisme permainan, seperti quick-time events, puzzles, dan pilihan dialog. Setiap pilihan meskipun tampaknya kecil, hal tersebut dapat menghasilkan ending cerita yang berbeda, menjadikannya realisasi yang meyakinkan dari butterfly effect dalam penceritaan video gim.

4. The Wolf Among Us

The Wolf Among Us memasukan perpaduan antara cerita rakyat terkenal dengan karakter dongeng yang ditempatkan dalam latar mimpi buruk, peraturan neo-noir membuat gim ini menjadi gim klasik instan.

Gim ini adalah crossover fantasi-realisme di mana karakter fabel yang hidup di New York pada tahun 1980-an. Menampilkan semua orang dari Snow White, Belle dari Beauty and the Beast, hingga Ichabod Crane dan Dee and Dum Tweedle. Kalian akan bermain sebagai serigala jahat besar, Bigby wolf, dimana kalian ada dalam misi untuk menyelidiki rentetan pembunuhan karakter dongeng. Setiap keputusan dialog yang dipilih atau salah klik dalam urutan tindakan dapat memiliki konsekuensi yang mengerikan.

5. Man of Medan

Gim Man of Medan akan memberikan pengalaman horor sinematik yang menceritakan kisah sekelompok pencari harta karun. Begitu berada di laut, ekspedisi mereka untuk menemukan reruntuhan Perang Dunia II malah berubah menjadi perjuangan untuk hidup mereka melawan segala sesuatu, mulai dari perampok bajak laut hingga penghuni kapal hantu yang menjijikan.

Tugas kalian adalah membuat kelima anggota kelompok keluar hidup-hidup melalui keputusan waktu yang cepat. Man of Medan adalah permainan cerita yang benar-benar menakutkan, serta akan memberi rasa berada dalam film horor.

Nah, itulah beberapa gim PC 2021 yang memiliki jalan cerita terbaik. Adakah gim cerita favoritmu? (mic)

Baca juga:

Tim Indonesia Juara Runner Up di Free Fire Asia Championship

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Highlights MotoGP Belanda, Balapan Penuh Drama dan Kejutan
Fun
Highlights MotoGP Belanda, Balapan Penuh Drama dan Kejutan

Pecco menangi balapan, Quartararo terjatuh.

Coba Kelezatan 5 Makanan Legendaris dari India
Kuliner
Coba Kelezatan 5 Makanan Legendaris dari India

Kuliner India adaslah salah satu kuliner Asia yang mendunia.

Film Terbaru Will Smith 'Emancipation' Tayang Desember 2022
ShowBiz
Film Terbaru Will Smith 'Emancipation' Tayang Desember 2022

Emancipation sempat menunda penayangan hingga 2023.

ARMY Rela Terbang Demi Nonton Konser Luring BTS
Fun
ARMY Rela Terbang Demi Nonton Konser Luring BTS

BTS mengadakan konser di Stadion SoFi, Los Angeles.

Mobil Aston Martin DB5 Mendiang Sean Connery Terjual Rp 35 Miliar
Fun
Mobil Aston Martin DB5 Mendiang Sean Connery Terjual Rp 35 Miliar

Mobil ikonik yang sangat lekat dengan James Bond.

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Strattera
Fun
Mengenal Lebih Jauh Mengenai Strattera

Strattera memiliki manfaat penting untuk kamu.

Tembus Perguruan Tinggi di Korea Selatan walau Belajar Santai
Fun
Tembus Perguruan Tinggi di Korea Selatan walau Belajar Santai

Tembus perguruan tinggi di Korea Selatan sangat mudah.

Kisah Nyata Kerusuhan Mako Brimob 2018 dalam Film 'Sayap Sayap Patah'
Fun
Camilan di Indonesia Masih Didominasi oleh Rasa Cokelat
Kuliner
Camilan di Indonesia Masih Didominasi oleh Rasa Cokelat

Cokelat rupanya masih menjadi rasa yang mendominasi berbagai produk makanan dan minuman di Indonesia.

Antologi Star Wars: Visions dapat Adaptasi Manga
ShowBiz
Antologi Star Wars: Visions dapat Adaptasi Manga

Antologi Star Wars: Vision sebagai manga yang rencananya dirilis pada Mei 2022 ini.