Wisata Indonesia

5 Pantai Terindah Versi Susi Pudjiastuti, Kamu Pilih yang Mana?

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 21 November 2020
5 Pantai Terindah Versi Susi Pudjiastuti, Kamu Pilih yang Mana?
Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Indonesia, Susi Pudjiastuti. (Foto: Instagram/susipudjiastuti115)

INDONESIA memiliki keindahan pantai yang mungkin belum banyak diketahui dan dikunjungi masyarakat. Terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini. Nah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti merekomendasikan lima pantai terindah di tanah air.

Mengutip Antara, berikut lima pantai terindah di tanah air versi Susi Pudjiastuti:

1. Pangandaran, Jawa Barat

Kampung halaman Susi menyimpan segudang memori yang indah. Nama Pantai Pangandaran terinspirasi dari nama Desa Pangandaran. Pantai ini tak hanya menyedot wisatawan lokal, tapi juga luar daerah hingga wisata mancanegara.

Pantainya sangat bagus dengan beragam kegiatan wisata selain berenang. Kini pemerintah Jabar tengah mendorong agar Pantai Pangandaran masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang kepariwisataan.

Di pantai ini, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru, seperti bersepeda mengelilingi kawasan pantai, berwisata kuliner, dan trekking di kawasan cagar alam yang tidak jauh dari pantai.

Baca juga:

Menjelajah Wisata Pantai Koka yang Mendunia

2. Kepulauan Kei, Maluku

View this post on Instagram

A post shared by Kei islands (@kepulauan_kei)


Siapa sangka, Kepulauan Kei adalah salah satu pulau hidden gem di bumi nusantara yang terletak di bagian utara provinsi Maluku. Kepulauan Kei menawarkan beragam spot wisata alam eksotis yang pamornya tak kalah dengan spot lain yang berada di wilayah Indonesia Timur. Kepulauan Kei menawarkan pemandangan eksotis yang tidak dimiliki daerah lain.

Ada beberapa spot destinasi alam di Kepulauan Kei yang wajib kamu masukan ke dalam daftar liburan kamu. Sebut saja seperti Pantai Ngurbloat, Pulau Bair, Pantai Ngurtafur, dan Pulau Adranan.

3. Pantai Koka, Nusa Tenggara Timur


Pantai yang berada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Sikka, NTT, ini masuk kategori pantai yang letaknya tersembunyi dengan pemandangan yang sangat indah. Nama unik pantai ini diambil dari nama jenis burung yang sering lalu-lalang di area pantai tersebut. Butuh keberuntungan agar kamu bisa menemukan burung Koka.

Karena letaknya, ketersediaan sarana dan prasarana di sini belum memadai. Meskipun demikian, siapa pun yang mampir ke Pantai Koka akan terhipnotis dengan warna biru unik air laut dan kelembutan pasir putihnya. Terdapat perbukitan hijau yang menawan di sekitar pantai.

Baca juga:

Tersembunyi, 4 Pantai Cantik di Indonesia Pantang Dilewatkan

4. Pulau Misool, Papua Barat

Salah satu dari empat pulau utama di Raja Ampat yang tersohor di seluruh dunia, Pulau Misool dikelilingi air laut jernih hingga 30 meter di bawah permukaan laut. Berbagai spot menarik di pulau ini adalah Goa Keramat, Goa Tengkorak, Telapak Tangan Sumbayo, Puncak Harfat, dan yang paling indah adalah Karawapop atau biasa disebut dengan Telaga Love.

5. Pulau Sangalaki, Kalimantan Timur


Kalimantan Timur tidak hanya terkenal dengan Pualu Derawan saja, tetapi juga Pulau Sangalaki dengan dunia bawah laut yang menawan. Terletak di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, panorama bawah laut pulau ini banyak mengundang para penyelam dari seluruh dunia.

Beberapa titik bawah laut menakjubkan adalah Channel Entrance, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridge, Manta Run, dan The Rockies. (and)

Baca juga:

Pesona Keindahan Pantai Koka di Maumere NTT

#Wisata #Pantai #Wisata Indonesia #Pariwisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan