5 Pantai 'Pink' Terbaik di Dunia Salah Satunya Ada di Indonesia Pantai pink yang menjadi destinasi wisata para pelancong mancanegara. (Foto: ellines)

PANTAI pink menjada daya tarik sendiri sebagai destinasi wisata. Jika kebanyakan pantai berpasir putih atau hitam, maka pantai pink bukanlah hal yang aneh di muka Bumi. Tentu saja pantai-pantai pink terbaik di dunia ini lokasinya berada di daerah tropis.

Bahama, Bermuda, Yunani dan Indonesia memiliki pantai pink yang menjadi magnet pelancong mancanegara untuk menyambanginya. Laman oyster memberikan lima pantai terbaik di dunia.


Baca Juga:

Kebun Binatang Terpopuler di Dunia, Indonesia Juga Punya

Pantai Teluk Horseshoe, Bermuda

pink
Pantai Horeseshoe, Bermuda yang memiliki pasir berwarna pink. (Foto: cruiseradio)


Di Teluk Bermuda pantai pink bukan hal yang luar biasan. Disini hamparannya sangat luas. Hanya saja yang terbaik berada di Pantai Teluk Horseshoe, yang letak ada di tenggara Bermuda. Pemandangannya sungguh menakjubkan hampar pantai pink yang ditingkahi oleh air laut yang membiru.

Pantai Pink, Komodo, Indonesia

pink
Pantai pink di pulau Komodi, NTT yang menjadi salah satu terbaik di dunia. (Foto: funalive)

Siapa warga Indonesia yang belum mengetahui tempat ini, dari masyarakat biasa hingga selebrita dan influencer tak melewatkan kesempatan datang ke sini. Pantai ini terletak di Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini menjadi area untuk snorkling mengagumi keindahan pemandangan permukaan laut. Indonesia memiliki satu lagi pantai pink, yakni Pantai Tangsi yang berada di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya sepi, menjadikan seolah pantai pribadi.


Pantai Pink Sands, Harbour Island, Bahama

pink
Lokasinya yang sepi menjadi liburan yang nyaman Bahamas. (Foto: pandotrip)

Destinasi wisata ke Bahama adalah pulau Nassau. Namun pantai Pink Sands yang ada di Harbour Island merupakan daya tarik sendiri, meskipun memang pamornya masih kalah jauh dengan Nassau. Kalau kamu suka liburan yang jauh dari keramaian orang, pantai pink ini adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa memandangi pasir pink sejauh tiga mil.

Baca Juga:

Staycation Romantis di Bogor, ini Rekomendasinya

Pantai Elafonisi, Kreta, Yunani

pink
Kegiatan diving sangat menyenangkan di pantai ini. (Foto: tripsavy)

Di Pantai Elafonisi bukan hanya memandangi warna pinknya yang sangat indah bila diterpa sinar matahari. Di pantai ini menjadi surga bagi para penggila diving. Airnya sangat jernih, hingga dari atas kapal saja terlihat pemandangan di bawah air. Hanya saja di pantai ini anginnya sangat besar. Kalau kamu mau main air atau sekedar memandangi keindahannya, sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Sebab harga di lokasi wisata ini cukup mahal.

Pantai Crane, Barbados

pink
Kawasan pantai yang masuk dalam wilayah pengelolaan sebuah resort. (Foto: pinterset)

Orang menyebutnya sebagai pantai Crane karena dikejauhan terdapat derek yang mengangkat kargo ke dalam kapal barang. Pantainya sangat tenang, sangat tepat buat kamu yang menginginkan liburan penuh ketenangan namun tidak jauh dari kehidupan peradaban. Pantai ini terletak di sebelah pesisir timur Barbados, aksesnya hanya dapat dimasuki dari Crane Resort. Menuruni undakan pelancong akan dibawa ke lokasi mandi matahari bernama the Horse yang sudah ada sejak abad 18. Lokasi ini dahulunya dikhususkan bagi perempuan yang kala itu tak boleh mengekspos dirinya secara terbuka di muka umum. (iel)

Baca Juga:

Diwarnai Urban Legend, Destinasi Wisata di Indonesia ini Malah Menarik


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH