5 Orang Meninggal akibat Banjir dan Tanah Longsor di Manado

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 29 Januari 2023
5 Orang Meninggal akibat Banjir dan Tanah Longsor di Manado
Personel Polda Sulut melakukan evakuasi warga saat terjadi banjir di Manado, Jumat (27/1/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Sulut

MerahPutih.com - Sebanyak lima orang meninggal dunia akibat bencana banjir dan tanah longsor di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (27/1).

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast menyampaikan, selain harta benda yang tersapu banjir dan tanah longsor, bencana pada Jumat (27/1) juga telah menelan lima korban jiwa.

Baca Juga

Pujian Jokowi Bukti Heru Budi Selesaikan Masalah Banjir Jakarta

"Kami imbau warga agar berhati-hati dan selalu waspada dengan kondisi cuaca ekstrem," ujarnya di Manado, Sabtu (28/1).

Abast mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Polresta Manado, ada 10 kecamatan yang mengalami musibah tersebut.

"Data yang kami peroleh, kurang lebih ada 38 kelurahan yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Manado yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor, yakni Kecamatan Sario, Singkil, Malalayang, Wanea, Tuminting, Wenang, Bunaken, Mapanget, Wori, dan Tikala," sambungnya.

Baca Juga

BMKG Minta Warga Jaksel Waspadai Potensi Banjir Hari Ini

Dari 10 kecamatan yang terdampak, terdapat ribuan kepala keluarga (KK) yang harus mengalami dampak banjir dan tanah longsor.

"Kurang lebih ada sekitar 3.866 kepala keluarga yang terdampak banjir dan tanah longsor, dengan total kurang lebih 1.582 warga yang harus dievakuasi ke lokasi yang lebih aman," ujar dia.

Ia mengingatkan kepada warga agar terus waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca ekstrem yang sudah menelan korban jiwa. (*)

Baca Juga

Pemprov DKI Bakal Teruskan Pembangunan Tanggul Raksasa Atasi Banjir Rob

#Banjir
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan