5 Obat Alami untuk Atasi Disfungsi Ereksi Atasi diafubgsi errksi dengan cara alami. (Sumber: Pixabay/RyanMcGuire))

DISFUNGSI ereksi atau lebih dikenal dengan impotensi adalah momok menakutkan di dunia percintaan. Ada banyak faktor mengapa disfungsi ereksi bisa terjadi mulai dari masalah fisik hingga psikologis.

Penyebab fisik diantaranya diabetes, obesitas, penyakit jantung dan lain-lain. Sementara penyebab psikologis yakni stres, depresi, atau kondisi kesehatan mental lainnya.

Nah, bagi yang sedang mengalami masalah impotenti ini, mungkin bisa menggunakan obat alami yang direkomendasikan situs Boldsky. Apa saja itu?

1. Minyak esensial

Minyak esensial (Sumber: Pixabay/monicore)
Minyak esensial (Sumber: Pixabay/monicore)

Minyak esensial seperti mawar, cendana, dan kenanga meningkatkan sirkulasi darah ke alat vital. Cara juga cukup mudah, kamu janya menghirup aroma minyak esensial dengan menyemprotkannya ke udara.

2. Ginseng merah

Ginseng (Sumber: Pixabay/whaltns17)
Ginseng (Sumber: Pixabay/whaltns17)

Tanaman ini terkenal mampu mengatasi impotensi. Hal itu karena ginseng merah mengandung ginsenosida yang memiliki efek positif pada tingkat sel untuk meningkatkan ereksi. Ginseng merah juga memiliki manfaat lain diantaranya menurunkan kolesterol tinggi dan meningkatkan fungsi paru-paru.

3. Ekstrak yohimbe

Kayu yohimbe (Sumber: NCCIH)
Kayu yohimbe (Sumber: NCCIH)

Yohimbe adalah obat tradisional untuk mengatasi disfungsi ereksi yang berasal dari Afrika. Obat ini diekstraksi dari kulit pohon Yohimbe. Namun, American Urological Association tidak merekomendasikan Yohimbe karena efek sampingnya yang serius pada kesehatan. Seperti peningkatan detak jantung serta tekanan darah, tremor dan lekas marah.

4. Akupuntur

Akupuntur (Sumber: Pixabay/acupuncturebox)
Akupuntur (Sumber: Pixabay/acupuncturebox)

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International journal of impotence research, akupuntur mampu menyembuhkan 21% pasien disfungsi ereksi. Namun untuk hasil maksimal biasanya terapi ini dilakukan berkali-kali.

5. Ginkgo biloba

Ginkgo biloba (Sumber: Mayo Clinic News Network)
Ginkgo biloba (Sumber: Mayo Clinic News Network)

Ginkgo biloba adalah ramuan peningkat aliran darah ke mister P yang dapat memaksimalkan kinerja seksual pada pria. Namun, Orang yang menggunakan pengencer darah atau memiliki kelainan pendarahan harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum mengonsumsi Ginkgo biloba. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH