5 Negara yang Wajib Dikunjungi oleh Para Penggemar Olahan Daging Ayam goreng Korea. (Foto: Pixabay/cattalin)

DI negara-negara ini para penggemar olahan daging pasti sangat dimanjakan. Tak hanya dikenal sebagai produsen daging, tetapi masyarakatnya sangat senang mengolahnya menjadi makanan favorit. Para pelancong bisa dengan mudah menemukan olahan beragam jenis masakan berbahan daging di seluruh pelosok negeri.

Negara-negara seperti Argentina dan Amerika Serikat telah lama mengukir reputasi sebagai pusat karnivora. Tapi di luar itu, bagi mereka yang suka olahan daging, dikutip Booking.com, berikut lima negara yang wajib dikunjungi.

1. Makedonia Utara

  Tavce gravce makanan khas Makedonia Utara. (Foto: instagram.com/foodtipskosice)
Tavce gravce makanan khas Makedonia Utara. (Foto: instagram.com/foodtipskosice)

Sebuah negara yang terkurung daratan di Semenanjung Balkan, Makedonia Utara, merupakan negara yang bangga akan makanannya, khususnya daging karena industri pertaniannya yang berkembang pesat. Hidangan Makedonia Utara yang populer adalah lukanci, sosis babi dan daun bawang tebal, dibumbui dengan paprika.

Kamu juga akan menemukan tavce gravce, hidangan berbahan dasar kacang yang dipanggang dengan sosis dalam pot tanah liat, tidak berbeda dengan cassoulet Prancis. Daging domba juga merupakan makanan andalan dari masakan Makedonia Utara.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Panduan Wajib Traveller Global, 10 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Pergi ke Bali


2. Uruguay

 Uruguay terkenal dengan masakan Mediterania dan citarasa Amerika Selatan. (Foto: instagram.com/foodlovers154)
Uruguay terkenal dengan masakan Mediterania dan citarasa Amerika Selatan. (Foto: instagram.com/foodlovers154)

Uruguay layak mendapat tempat di hati pencinta daging karena campuran masakan Mediterania dan citarasa Amerika Selatan. Di seluruh negeri, kamu akan menemukan potongan daging di atas panggangan api kayu di restoran khusus yang disebut parrillas.

Saat cuaca cerah, lihat juga asado di mana daging disiapkan dengan teknik memasak secara tradisional. Ini melibatkan potongan-potongan steak, tulang rusuk pendek dan sosis chorizo yang dibakar, diasinkan, dan dibumbui dengan bawang putih, oregano, dan paprika sebelum dibakar di atas arang.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Dream City, Akomodasi Paling Dicari Traveller di Kathmandu


3. Korea Selatan

  Korean Fried Chicke khas Korea. (Foto: instagram.com/gamichickenbeer)
Korean Fried Chicken khas Korea. (Foto: instagram.com/gamichickenbeer)

Sementara olahan nabati Korea Selatan seperti kimchi dan japchae sangat terkenal, budaya dagingnya juga termasuk terbaik di dunia. Bulgogi, secara harfiah berarti daging api, adalah hidangan nasional yang sangat menarik; daging sapi atau babi direndam dalam campuran kecap, gula, bawang putih, minyak wijen dengan berbagai macam sayuran, sebelum dipanggang dengan paprika hijau, irisan bawang bombai dan bawang putih.

Kemudian, bagi kamu yang berpikir Kentucky Fried Chicken adalah rajanya makanan goreng, lihatlah KFC jenis lain, ayam goreng Korea. Ayam goreng Korea sering disiram dalam bumbu merah dan pedas dikenal sebagai pasta cabai gochujang.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Cavo Tagoo, Hotel Paling Jadi Incaran Pelancong di Pulau Mykonos


4. Kenya

 Nyama choma makanan nasional terkenal dari Kenya. (Foto: instagram.com/soni.side.up)
Nyama choma makanan nasional terkenal dari Kenya. (Foto: instagram.com/soni.side.up)

Hidangan nasional Kenya, nyama choma, berarti "daging panggang" yang cukup memberikan gambaran seperti apa hidangan di negara ini. Kenya merupakan negara dengan budaya pencinta daging dan perjalanan ke Nairobi sebagai ibu kota seperti pengenalan ke dunia makanan karnivora.

Jadikan nyama choma sebagai makanan pertama kamu di Kenya dan bersiaplah untuk membuat tangan kamu kotor. Daging kambing biasanya menjadi pilihan, meskipun daging sapi, ayam, dan bahkan buaya dapat ditemukan dalam hidangan tersebut. Makanan tersebut dipanggang dan dimakan menggunakan tangan langsung.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Berada di Persimpangan Eropa-Asia, Ini 5 Tempat Ziarah Islam di Azerbaijan


5. Filipina

 Lechon kawali khas Filipina. (Foto: instagram.com/elgierecortepelham)
Lechon kawali khas Filipina. (Foto: instagram.com/elgierecortepelham)

Dijuluki lechon, hidangan daging babi Filipina ini sering disiapkan untuk perayaan atau liburan. Babi utuh diisi dengan bumbu, daun bawang, serai lokal, dan bawang putih, dipanggang di atas arang sekam kelapa. Setelah siap, irisan daging disajikan dengan campuran sederhana kecap, cabai, dan buah jeruk.

Meskipun kamu akan menemukan lechon di seluruh negeri, variasi hidangan paling populer lain dapat ditemukan di Kota Cebu. Termasuk di antaranya lechon kawali yang digoreng, adobo yang sangat lezat (ayam rebus dalam kecap, merica, daun salam dan cuka), steak daging sapi lokal berkualitas tinggi, dan pilihan sup buntut alias kare-kare. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 7 Tempat Wisata Paling Instagramable di Yunani, Yakin Gak Pengin ke Sana?


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH